Calon Guru SM-3T Diterima Menyebar Di 56 Kabupaten Di Indonesia

Penempatan Guru SM-3T - Berita gembira bagi para calon guru program Sekolah Mendidik Terdepan, Terluar, dan Tertinggal (SM-3T) karena mereka akan mendapatkan mandat dan misi yang harus diemban untuk memajukan pendidikan Indonesia sekarang ini. Dirjen GTK Kemendikbud Sumarna Surapranata mengungkapkan, 3000 calon guru program Sekolah Mendidik Terdepan, Terluar, dan Tertinggal (SM-3T) akan ditempatkan di 56 kabupaten di Indonesia. Mereka akan ditempatkan selama satu tahun di wilayah tersebut. 

Calon Guru SM-3T Menyebar Di 56 Kabupaten Di Indonesia

Sebanyak 3000 Calon Guru SM-3T Menyebar Di 56 Kabupaten Di Indonesia dan pelaksanaan dari kegiatan ini akan dibuka secara serentak pada tanggal 31 Agustus 2016 secara telekonfrensi dahulu, setelah itu baru pada tanggal 1 September 2016 mereka akan segera diberangkatkan ke daerah-daerah sasaran dari program SM-3T ini.

"Proses rekrutmen telah dilaksanakan secara daring sejak 6 Juni pukul 09.00 WIB sampai 4 Juli 2016 pukul 23.59 WIB. Informasi daring dilakukan melalui laman www.gtk.kemdikbud.go.id, seleksi.dikti.go.id/sm3t dan pada laman masing-masing LPTK, serta melalui media sosial," terang sang Dirjen dilansir dari harian jppn.com.
Baca Juga : Persyaratan Peserta Program SM3T (Sarjana Mendidik di Daerah Terdepan, Terluar, dan Tertinggal)
Tahun ini calon peserta berasal dari Program Studi PGPAUD, PGSD, PLB, Bimbingan Konseling, Pendidikan Bahsa Indonesia, Pendidikan Bahasa Inggris, Pendidikan Seni Budaya (Drama, Tari, Musik), Pendidikan Seni Rupa, Pendidikan Matematika, Pendidikan Fisika, Pendidikan Kimia, Pendidikan Biologi, Pendidikan IPA, PPKn, Pendidikan IPS, Pendidikan Sejarah, Pendidikan Geografi, Pendidikan Ekonomi, Pendidikan Sosiologi/Antropologi, Pendidikan Teknik elektro/Ketenagalistrikan, Pendidikan Teknik elektronika, Pendidikan Teknik Mesin, Pendidikan Teknik Otomotif, Pendidikan Teknik Bangunan, Pendidikan Kesejahteraan Keluarga Tata Boga, Pendidikan Kesejahteraan Keluarga Tata Boga, Pendidikan Kesejahteraan Keluarha Tata Busana, Pendidikan Kesejahteraan Tata Rias, dan Pendidikan Jasmani. Banyak sekali pendidikan yang sangat penting dan perlu ditingkatkan kualitasnya, semoga dengan adanya hal ini sebagai bangsa Indonesia kita bisa mendapatkan arti kemerdekaan dalam pendidikan yang sesungguhnya, dimana semua orang telah merdeka untuk mendapatkan pendidikan.
Calon Guru SM-3T Diterima Menyebar Di 56 Kabupaten Di Indonesia Calon Guru SM-3T Diterima Menyebar Di 56 Kabupaten Di Indonesia Reviewed by Neem21 Com on 07:43:00 Rating: 5

1 comment:

  1. KISAH NYATA PNS

    Bpk Drs Warli, M.Si
    No Hp 0812-4263-6841

    3 Kali Gagal di Seleksi CPNS Membuatku Semakin Termotivasi dan Akhirnya Berhasil
    Sampai sekarang PNS adalah profesi yang sangat diidam-idamkan oleh kebanyakan orang di Indonesia. Terbukti, setiap kali pemerintah membuka pendaftaran CPNS, peserta yang mendaftar selalu membludag.
    Menjadi PNS memang nikmat sekali rasanya. Wajar jika ribuan orang rela berdesak-desakan demi mendapatkan kursi PNS.
    Saya Akan Berbagi Cerita Nyata Dengan Kalian Semua.
    Mohon maaf mengganggu waktu dan rutinitas ibu/bapak,saya cuma bisa menyampaikan melalui KOMENTAR ini dan semoga bermanfaat, saya seorang honorer baru saja lulus jadi PNS tahun 2015 yang lalu, dan Saya ingin berbagi cerita kepada anda, Bahwa dulunya saya ini cuma seorang Honorer di SMU Negeri 1 BATURAJA, Sudah 13 tahun saya jadi tenaga honor belum diangkat jadi PNS Bahkan saya sudah 4 kali mengikuti ujian, namun hasilnya nol bahkan saya sempat putus asah, namun teman saya memberikan no tlp Bpk Drs Warli, M.Si beliau selaku (Kepala Biro Kepegawaia dan Kerjasama antar Lembaga)di BKN PUSAT. saya pun coba menghubungi beliau dan beliau menyuruh saya mengirim berkas saya melalui email, Satu minggu kemudian saya sudah ada panggilan ke jakarta untuk ujian, alhamdulillah berkat bantuan beliau saya pun bisa lulus dan SK saya akhirnya bisa keluar,dan saya sangat berterimah kasih ke pada beliau yang sudah mau membantu saya, itu adalah kisa nyata dari saya,
    jika anda ingin seperti saya anda bisa,Hubungi Bpk Drs Warli, M.Si atau ingin melihat Profil Beliau silahkan lihat disini http://www.bkn.go.id/unit_kerja/warli ,no HP Beliau: 0812-4263-6841 siapa tahu beliau masih bisa membantu anda untuk mewujudkan impian anda menjadi PNS.
    Sedikit Tambahan Bahwa tanggal 06 April kemarin saya melakukan komunikasi pembiciraan kepada beliau untuk bisa meluluskan adik saya sebagai CPNS ke PNS.
    Memang Pemerintahan Sudah mengeluarkan kebijakan mengejutkan, yakni melakukan moratorium penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Selama 5 Tahun & Masalah Ini Sudah Saya Sampaikan Kepada Bpk Drs Warli, M.Si Beliau Hanya menyampaikan kepada saya selama kita masih berusaha maka di situ pasti ada jalan.,wassalam

    ReplyDelete

Powered by Blogger.