Guru Negeri Harus Siap Di Pindahkan, ini Suratnya

Guru Negeri Harus Siap di Pindah tugaskan, Ini Suratnya - Guru dan Tenaga Kependidikan di sekolah negeri maupun swasta sebentar lagi harus siap untuk dipindahtugaskan. Artinya, mereka harus siap pindah untuk mengajar di sekolah lain, bahkan bisa saja pindah di daerah yang jauh dari rumah dan keluarga. Hal tersebut dilakukan oleh pemerintah, dalam hal ini Menteri Pendidikan dan Kebudayaan dan bekerjasama dengan Menteri PAN dan RB dan juga Menteri Dalam Negeri. 

ilustrasi : Guru dan Tenaga ASN lainnya

Pemerataan Penempatan Guru dan Tenaga Kependidikan ini dilakukan dengan tujuan agar terlaksananya peningkatan pemerataan pendidikan di negara kita. Karena kebanyakan, Guru-guru negeri yang mempunyai kualifikasi bagus ditempatkan di sekolah negeri di daerah kota. Sedangkan di daerah desa atau agak terpencil, SDM guru-gurunya sedikit berbeda dibandingkan dengan guru-guru di sekolah unggulan di daerah Kota. Hal tersebutlah yang menjadi landasan pemerataan guru dan tenaga kependidikan tahun ini. 

Untuk lebih jelasnya, berikut ini ada contoh surat dari Kemdikbud yang lansung ditandatangani oleh Bapak Anies Baswedan. 
Baca Juga: Tunjangan Guru telah ditransfer ke Pemda
Yth. Gurbernur, Bupati/walikota
Seluruh Indonesia

Dalam rangka mencerdaskan kehidupan bangsa, pendidikan nasional memiliki fungsi mengembangkan kemampuan dan membentuk watak serta peradaban manusia yang bermartabat. Adapun salah satu tujuan pendidikan nasional adalah untuk mengembangkan potensi peserta didik agar menjadi manusia yang beriman dan bertaqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa, berahlak mulia, sehat, berilmu, cakap, kreatif, mandiri, dan menjadi warga negara yang demokratis serta bertanggung jawab. 

Sejalan dengan tujuan pendidikan nasional tersebut di atas serta mengacu pada Undang-Undang nomor 20 tahun 2003 tentang Sistem Pendidikan Nasional, antara lain dinyatakan bahwa setiap warga negara mempunyai hak yang sama untuk memperoleh pendidikan yang bermutu, baik melalui sekolah negeri maupun swasta. 

Demi terlaksananya serta peningkatan pemerataan pendidikan yang bermutu di selruh Negara Kesatuan Republik Indonesia, kami menghimbau kepada Saudara Kepala Daerah untuk berpartisipasi Aktif dengan menempatkan Aparatur Sipil NEgara yang berprofesi sebagai guru dan tenaga kependidikan pada sekolah negeri maupun swasta secara merata tanpa membedakan latar belakang politik, ras, warna, kulit, agama, asal usul, jenis kelamin, status pernikahan, umur, atau kondisi kecacatan. 

Atas perhatian Saudara, kamiucapkan terimakasih. 


Tertanda,
Menteri Pendidikan dan Kebudayaan
Anies Baswedan. 


Surat Aslinya ada dibawah ini, klik 2kali untuk memperbesar.


loading...
Guru Negeri Harus Siap Di Pindahkan, ini Suratnya Guru Negeri Harus Siap Di Pindahkan, ini Suratnya Reviewed by Niko Arisandi on 21:57:00 Rating: 5

1 comment:

  1. KISAH NYATA PNS

    Bpk Drs Warli, M.Si
    No Hp 0812-4263-6841

    3 Kali Gagal di Seleksi CPNS Membuatku Semakin Termotivasi dan Akhirnya Berhasil
    Sampai sekarang PNS adalah profesi yang sangat diidam-idamkan oleh kebanyakan orang di Indonesia. Terbukti, setiap kali pemerintah membuka pendaftaran CPNS, peserta yang mendaftar selalu membludag.
    Menjadi PNS memang nikmat sekali rasanya. Wajar jika ribuan orang rela berdesak-desakan demi mendapatkan kursi PNS.
    Saya Akan Berbagi Cerita Nyata Dengan Kalian Semua.
    Mohon maaf mengganggu waktu dan rutinitas ibu/bapak,saya cuma bisa menyampaikan melalui KOMENTAR ini dan semoga bermanfaat, saya seorang honorer baru saja lulus jadi PNS tahun 2015 yang lalu, dan Saya ingin berbagi cerita kepada anda, Bahwa dulunya saya ini cuma seorang Honorer di SMU Negeri 1 BATURAJA, Sudah 13 tahun saya jadi tenaga honor belum diangkat jadi PNS Bahkan saya sudah 4 kali mengikuti ujian, namun hasilnya nol bahkan saya sempat putus asah, namun teman saya memberikan no tlp Bpk Drs Warli, M.Si beliau selaku (Kepala Biro Kepegawaia dan Kerjasama antar Lembaga)di BKN PUSAT. saya pun coba menghubungi beliau dan beliau menyuruh saya mengirim berkas saya melalui email, Satu minggu kemudian saya sudah ada panggilan ke jakarta untuk ujian, alhamdulillah berkat bantuan beliau saya pun bisa lulus dan SK saya akhirnya bisa keluar,dan saya sangat berterimah kasih ke pada beliau yang sudah mau membantu saya, itu adalah kisa nyata dari saya,
    jika anda ingin seperti saya anda bisa,Hubungi Bpk Drs Warli, M.Si atau ingin melihat Profil Beliau silahkan lihat disini http://www.bkn.go.id/unit_kerja/warli ,no HP Beliau: 0812-4263-6841 siapa tahu beliau masih bisa membantu anda untuk mewujudkan impian anda menjadi PNS.
    Sedikit Tambahan Bahwa tanggal 06 April kemarin saya melakukan komunikasi pembiciraan kepada beliau untuk bisa meluluskan adik saya sebagai CPNS ke PNS.
    Memang Pemerintahan Sudah mengeluarkan kebijakan mengejutkan, yakni melakukan moratorium penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Selama 5 Tahun & Masalah Ini Sudah Saya Sampaikan Kepada Bpk Drs Warli, M.Si Beliau Hanya menyampaikan kepada saya selama kita masih berusaha maka di situ pasti ada jalan.,wassalam

    ReplyDelete

loading...
Powered by Blogger.