Ribuan Guru Kalbar Tuntut Pencairan Dana BOS

Guru Kalbar Tuntut Pencairan Dana BOS - Sejumlah ribuan Guru dari Kalimantan Barat telah melakukan demontrasi besar-besaran menuntuk pencairan Dana Bantuan Operasional Sekolah (BOS) bisa segera diwujudkan. Karena sudah selama 3 bulan ini, Dana BOS tersebut tidak dicairkan. Banyak hal yang akan terkena dampak dari macetnya pencairan dana BOS. Selain operasional di sekolah yang terhambat, pembayaran gaji guru honorer juga bisa terhambat. 

Ribuan Guru Kalbar Demo tuntut Pencairan dana BOS
Aksi damai ribuan guru di gedung DPRD Kalbar (tribun pontianak)

Ribuan Guru dari 14 kabupaten/kota di Provinsi Kalbar telah melakukan aksi demo menuntut agar Pemerintah segera mencairkan dana BOS. Dalam aksi demonya yang dilakukan di depan gedung DPRD Kalimantan Barat tersebut, Para guru menuntut agar dana BOS segera dicairkan, karena hal tersebut mempengaruhi gaji para guru honorer. 

"Kami berharap, Pemprov Kalbar segera mencairkan dana BOS yang sudah 3 bulan belum juga dicairkan," Kata Korlap Prof Dr H Samion H AR ketika berorasi di depan gedung DPRD Kalbar Pontianak.

Para demonstran yang kebanyakan adalah guru yang tergabung dalam Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) tersebut juga menuntut agar pemerintah meningkatkan tunjangan guru, menghentikan kriminalisasi guru dan mendesak agar pemerintah dapat segera merealisasikan pengangkatan guru honorer menjadi Pegawari Negeri Sipil (PNS).

"Sehingga sudah seharusnya nasib kami para guru agar diperhatikan, apalagi sebentar lagi Lebaran, tetapi teman-teman kami yang berstatus honorer hingga kini belum gajian karena belum dicairkannya dana BOS," Kata Samion. Dia juga mengatakan bahwa tanpa guru, tidak akan ada para Polisi, Jaksa, dan Gurbernur.

sumber: Antaranews
loading...
Ribuan Guru Kalbar Tuntut Pencairan Dana BOS Ribuan Guru Kalbar Tuntut Pencairan Dana BOS Reviewed by Niko Arisandi on 23:59:00 Rating: 5

No comments:

loading...
Powered by Blogger.