Pencairan Tunjangan Guru non PNS di Percepat Akhir Juni

Pencairan Tunjangan Guru non PNS di Percepat Akhir Juni - Pencairan Tunjangan Profesi Guru Non Pegawai Negeri Sipil (PNS) ini adalah informasi yang sangat ditunggu-tunggu oleh para guru-guru yang statusnya belum sebagai PNS. Banyak sekali guru-guru honorer di daerah-daerah yang menunggu kapan tunjangan profesi ini dapat cair. Bahkan mereka juga sempat dibuat galau dengan berbagai iformasi di media yang santer mengabarkan bahwa tunjangan profesi guru non PNS akan segera cair. Untuk itu, berikut ini informasi kepastian cairnya tunjangan tersebut. 

Pencairan Tunjangan Guru non PNS di Percepat Akhir Juni
Sumarna Surapranata

Direktur Jenderal Guru dan Tenaga Kependidikan (Dirjen GTK) Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan, Sumarna Surapranata telah memberikan janji kepada para guru-guru non PNS bahwa untuk pencairan Tunjangan Profesi Guru Non PNS triwulan kedua ini rencananya akan dipercepat, dan rencananya akhir Juni sudah bisa cair. 

Hal ini langsung disampaikan oleh Pranata sendiri kemaren kepada para wartawan di Gedung Kemendikbud Senayan, Jakarta (20/6) seperti yang dilansir republika. Dia mengatakan, "Sebelum Idul Fitri, yang dikelola teman-teman di pusat sudah cair". Untuk perkembangan sejauh ini pihaknya telah menyiapkan Surat Perintah Membayar (SPM) untuk pencairan Tunjangan Profesi Guru pada triwulan kedua ini. Berdasarkan jadwal, seharusnya Pencairan tunjangan profesi ini dicairkan setiap bulan Juli. Akan tetapi, mengingat dalam waktu dekat ini, para guru juga akan menghadapi Hari Raya Idul Fitri, maka pencairannya dimajukan menjadi lebih awal. Dan diharapkan sebelum hari raya besar dana tersebut sudah masuk ke rekening masing-masing guru. 

Pranata Juga menghimbau kepada para dinas-dinas di kabutapen/kota supaya bekerja sama dalam hal percepatan pencairan tunjangan profesi guru non PNS ini. "Kami juga menghimbau dinas-dinas kabupaten/kota seluruh Indonesia untuk segera mengeksekusi tunjangan profesi triwulan kedua". Karena hal ini merupakan sesuatu hal yang penting dan menyangkut kesejahteraan para guru non PNS di seluruh Indonesia yang jumlahnya sendiri tidak sedikit, jadi dalam penyalurannya semua pihak harus ikut membantu kelancarannya. 

Sedikit informasi saja, bahwa pada tahun ini terdapat sekitar 207.596 guru yang berstatus non PNS di seluruh daerah yang akan memperoleh Tunjangan Profesi Guru non PNS. Dari sejumlah itu, pemerintah akan menyediakan dana untuk TPG sejumlah Rp. 4,949 miliar. 

Hal penting yang perlu diketahui oleh para guru yaitu, bahwa guru-guru yang akan menerima Tunjangan Profesi Guru non PNS tersebut adalah guru yang sudah masuk datanya dan sudah mendapatkan NUPTK. Bagi guru yang belum mendapatkan NUPTK, silahkan berkoordinasi dengan pihak operator di sekolah untuk bisa mendapatkan NUPTK tersebut. 

Baca Juga: Cara Mendapatkan NUPTK

Meskipun Informasi pencairan Tunjangan Profesi Guru non PNS sudah menemui titik jelasnya. Pasti ada saja, sebagian guru yang mengeluhkan karena mereka tidak mendapatkan TPG non PNS ini, padahal mereka merasa sudah mengajar bertahun-tahun akan tetapi jerih payahnya tersebut tidak dihargai oleh pemerintah. Maka dari itu, untuk mengetahui lebih jelasnya mengenai informasi Tunjangan Profesi guru non PNS silahkan buka tautan dibawah ini.

Baca Juga: Cara Mendapatkan Tunjangan Profesi Guru non PNS (Guru Honorer)
Pencairan Tunjangan Guru non PNS di Percepat Akhir Juni Pencairan Tunjangan Guru non PNS di Percepat Akhir Juni Reviewed by Niko Arisandi on 14:45:00 Rating: 5

1 comment:

  1. KISAH NYATA PNS

    Bpk Drs Warli, M.Si
    No Hp 0812-4263-6841

    3 Kali Gagal di Seleksi CPNS Membuatku Semakin Termotivasi dan Akhirnya Berhasil
    Sampai sekarang PNS adalah profesi yang sangat diidam-idamkan oleh kebanyakan orang di Indonesia. Terbukti, setiap kali pemerintah membuka pendaftaran CPNS, peserta yang mendaftar selalu membludag.
    Menjadi PNS memang nikmat sekali rasanya. Wajar jika ribuan orang rela berdesak-desakan demi mendapatkan kursi PNS.
    Saya Akan Berbagi Cerita Nyata Dengan Kalian Semua.
    Mohon maaf mengganggu waktu dan rutinitas ibu/bapak,saya cuma bisa menyampaikan melalui KOMENTAR ini dan semoga bermanfaat, saya seorang honorer baru saja lulus jadi PNS tahun 2015 yang lalu, dan Saya ingin berbagi cerita kepada anda, Bahwa dulunya saya ini cuma seorang Honorer di SMU Negeri 1 BATURAJA, Sudah 13 tahun saya jadi tenaga honor belum diangkat jadi PNS Bahkan saya sudah 4 kali mengikuti ujian, namun hasilnya nol bahkan saya sempat putus asah, namun teman saya memberikan no tlp Bpk Drs Warli, M.Si beliau selaku (Kepala Biro Kepegawaia dan Kerjasama antar Lembaga)di BKN PUSAT. saya pun coba menghubungi beliau dan beliau menyuruh saya mengirim berkas saya melalui email, Satu minggu kemudian saya sudah ada panggilan ke jakarta untuk ujian, alhamdulillah berkat bantuan beliau saya pun bisa lulus dan SK saya akhirnya bisa keluar,dan saya sangat berterimah kasih ke pada beliau yang sudah mau membantu saya, itu adalah kisa nyata dari saya,
    jika anda ingin seperti saya anda bisa,Hubungi Bpk Drs Warli, M.Si atau ingin melihat Profil Beliau silahkan lihat disini http://www.bkn.go.id/unit_kerja/warli ,no HP Beliau: 0812-4263-6841 siapa tahu beliau masih bisa membantu anda untuk mewujudkan impian anda menjadi PNS.
    Sedikit Tambahan Bahwa tanggal 06 April kemarin saya melakukan komunikasi pembiciraan kepada beliau untuk bisa meluluskan adik saya sebagai CPNS ke PNS.
    Memang Pemerintahan Sudah mengeluarkan kebijakan mengejutkan, yakni melakukan moratorium penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Selama 5 Tahun & Masalah Ini Sudah Saya Sampaikan Kepada Bpk Drs Warli, M.Si Beliau Hanya menyampaikan kepada saya selama kita masih berusaha maka di situ pasti ada jalan.,wassalam

    ReplyDelete

Powered by Blogger.