Beasiswa Pascasarjana di Australia

Beasiswa Pascasarjana di Australia - Informasi pendaftaran beasiswa terbaru kali ini adalah untuk mahasiswa atau masyarakat umum yang ingin melanjutkan ke Jenjang selanjutnya. Beasiswa pascasarjana ini khusus bagi Anda yang ingin melanjutkan S-2 dan S-3 ke Australia. Banyak sekali pelajar-pelajar dari Indonesia yang melajutkan untuk kuliah di negeri kanguru tersebut, mulai dari tingkat Sarjana (S-1) hingga tingkat Doktor (S-3). Jika Anda berminat untuk mengikuti beasiswa pascasarjana ke luar negeri ini, silahkan simak informasi di bawah ini.

Beasiswa Pascasarjana Flinders University Australia

Beasiswa pascasarjana terbaru kali ini datang dari salah satu kampus dari negara Australia, yaitu Flinders University. Kampus yang terletak di Sturt Road, Bedford Park 5042, South Australia ini memberikan beasiswa pascasarjana bagi mahasiswa yang ingin melanjutkan ke pendidikan Magister (S-2) dan Doktoral (S-3). 

Beasiswa pascasarjana dari Flinders University yang ditawarkan bisa diikuti melalui skema Flinders Internasional Postgraduate Research Scholarship (FIPRS), juga diperuntukkan bagi mahasiswa internasional, maupun mahasiswa dari Indonesia. FIPRS adalah program yang secara khusus ditujukan untuk mendukung mahasiswa internasional untuk mendapatkan gelar penelitian yang lebih tinggi di Flinders University. Beasiswa ini meliputi biaya kuliah dan uang saku. 

Fasilitas yang akan diberikan FIPRS adalah beasiswa selama 2 (dua) tahun untuk riset S-2, dan 3 (tiga) tahun untuk riset S-3. Selain biaya pendidikan, mahasiswa juga akan mendapatkan tunjangan biaya hidup selama di sana. Besaran biaya untuk beasiswa yang akan diberikan adalah 26.288 dolar Australia atau sekitar Rp. 259 juta per tahunnya. 

Selain itu, penerima beasiswa juga akan mendapatkan tunjangan hidup sebesar 1.485 dolar Australia atau sekitar Rp. 14,6 juta saat tida di Flinders untuk biaya relokasi serta tiket pesawat. Bagaimana kawan, apakah kurang biaya yang diberikan oleh Flinders University?

Jika Anda tertarik untuk mengikutinya, ada beberapa syarata yang harus Anda penuhi untuk mendaftar program ini. Yang pertama, Anda harus sudah diterima sebagai mahasiswa S-2 atau S-3 di Flinders University. Kemudian Anda juga harus memiliki kualifikasi gelar yang setara dengan pendidikan tinggi di Australia, serta bukan dari warga negara Australia maupun Selandia Baru. 

Selain itu, ada beberapa dokumen yang perlu Anda siapkan untuk mendaftar pada program ini, yaitu; Formulir pendaftaran, Biodata (CV) dan transkrip nilai. Anda juga harus melampirkan bukti e-mail kesepakatan dari calon pembimbing yang bersedia membimbing riset pelamar, maksimal lima publikasi disertai sampul, proposal riset sepanjang 500 kata diserta referensi akademisnya.

Periode pendaftarannya adalah pada tanggal 16 Juni 2016 sampai dengan 12 Agustus 2016. Pendaftaran dikirim via email ke alamat iprs@fliders.edu.au sebelum tanggal 12 Agustus .Untuk informasi mengenai persyaratan dan tatacara pendaftaran selengkapnya, Ana bisa buka halaman resmi di link berikut; Flinders University.

Selamat Mencoba, Semoga Berhasil...
loading...
Beasiswa Pascasarjana di Australia Beasiswa Pascasarjana di Australia Reviewed by Niko Arisandi on 21:16:00 Rating: 5

No comments:

loading...
Powered by Blogger.