Beasiswa ke Singapura untuk SMP, Buruan Daftar!

Beasiswa ke Singapura untuk SMP - Informasi beasiswa terbaru kali ini datang dari negara tetangga kita yaitu Singapura, meskipun negaranya kecil, namun Singapura tergolong negara Maju. Tingkat perekonomian di sana juga tergolong tinggi. Singapura terkenal dengan produksi film berskala internasional di Universal studio. Jika kamu sering melihat film-film box office, pastinya sudah tidak asing lagi dengan Universal Studio. 

Beasiswa ke Singapura untuk SMP

Negara Indonesia telah bekerjasama di bidang pendidikan dengan Singapura. Selain beasiswa di jenjang Perguruan Tinggi, juga terdapat beasiswa di tingkat SMP dan SMA. Program beasiswa ke Singapura ini dinamakan ASEAN Scholarchip fo Indonesia. Jadi, bagi kamu yang ingin mengikuti program beasiswa ke luar negeri, khususnya di Singapura, ikuti terus perkembangan informasinya.

Khusus Untuk beasiswa yang ditawarkan kali ini oleh Kementrian Pendidikan Singapura kepada siswa-siswi di Indonesia adalah beasiswa untuk pelajar SMP yang ingin melanjutkan ke jenjang pendidikan SMA di Singapura. Jadi, apabila kamu tergolong Siswa SMP yang mau lulus dan ingin belajar di Singapura pada jenjang SMA, Buruan daftar saja.

Beasiswa ini mempunyai berbagai keunggulan, salah satunya yaitu akan mendapatkan berbagai tunjangan, diantaranya tunjangan yang akan diterima siswa adalah tunjangan tahunan sebeesar 2.200 dolar Singapura atau sekitar Rp. 21 juta. Kemudian biaya untuk di Asrama sebesar 400 dolar Singapura atau sekitar Rp. 3,9 juta. Mendapatkan Tiket penerbangan kelas ekonomi ke Singapura serta Biaya sekolah Gratis. Selain itu, peserta beasiswa juga akan mendapatkan tunjangan fasilitas kesehatan dan asuransi kecelakaan. 

Para peserta program beasiswa ini akan mendapatkan tunjangan biaya tersebut selama 4 (empat) tahun. Pada 2 tahun pertama adalah penyetaraan secondary school, dan 2 tahun kedua selanjutnya untuk pre University di Junior College Singapura. 

Pendaftaran Program Beasiswa ke Singapura untuk SMP

Untuk Persyaratan pendaftaran program beasiswa ke Singapura untuk SMP ini persyaratannya adalah Calon Pendaftar berwarga negara Indoensia asli, Lahir diantara tahun 2000 sampai dengan 2002, Sekarang duduk di kelas 3 (9) SMP tahun 2016 dan telah mengikuti Ujian Akhir Nasional (UAN). 

Selain itu, sebagai persyaratan umum lainnya yaitu, prestasi kamu harus tergolong bagus, karena yang jelas untuk bisa diterima di sana melalui seleksi yang ketat. Selain itu, kamu harus mahir berbahasa Inggris dan aktif dalam kegiatan belajar. 

Pendaftaran program beasiswa ini dilakukan secara online melalui website ASEAN Scholarship. Sebelum mendaftar, alangkah baiknya jika kamu mempersiapkan dokumen-dokumen pendukung lainnya yang mesti dipersiapkan.

Pendaftaran program beasiswa ini akan ditutup pada tanggal 29 Juni 2016. Jadi, bagi kamu yang tertarik pada program beasiswa ini buruan aja mendaftar sebelum ditutup. Untuk Informasi selanjutnya kamu bisa kunjungi website Kementrian Pendidikan Singapura.
Beasiswa ke Singapura untuk SMP, Buruan Daftar! Beasiswa ke Singapura untuk SMP, Buruan Daftar! Reviewed by Niko Arisandi on 20:15:00 Rating: 5

No comments:

Powered by Blogger.