Tata Tertib SBMPTN 2017

Tata Tertib SBMPTN 2017- Pelaksanaan Ujian Tes Tulis atau biasa disebut Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) 2017 sudah tinggal beberapa hari lagi. Berbagai persiapan sudah seharusnya dilaksanakan oleh para peserta SBMPTN, mulai dari mendaftar sebagai peserta, mendapatkan kartu ujian, membeli peralatan tulis untuk ujian, sampai pada latihan beberapa soal-soal yang kemungkinan akan diujian pada SBMPTN tahun 2017 ini. 

Tata Tertib SBMPTN 2016

Namun ada baiknya jika kamu yang akan mengikuti ujian tes tulis SBMPTN 2017 mengetahui dan mempelajari dahulu beberapa peraturan / tata tertib SBMPTN 2017 sebelum ujian dimulai dan ketika sudah dimulai. Dengan mempelajari terlebih dahulu tata tertib ujian, kamu lebih memahami tentang proses ujian tersebut dan hal itu akan membuat ujian kamu di hari pertama berjalan lancar. 

Tata tertib sebelum memulai ujian SBMPTN 2017

Sebelum memulai ujian, peserta ujian diwajibkan membawa kartu tanda peserta ujian, fotokopi ijazah yang sudah dilegalisir, bagi siswa lulusan SMA/SMK/MA tahun 2017 diharuskan membawa Surat Keterangan Lulus (SKL) dari sekolah dengan foto berwarna terbaru yang telah di stempel oleh pihak sekolah. 

Bagi Peserta SBMPTN yang menggunakan ujian berbasis kertas diwajibkan untuk membawa peralatan tulis sendiri seperti; pensil 2B, penghapus karet, rautan pensil dan bolpoint hitam. Karena pada saat ujian berlangsung peserta tidak diperbolehkan meminjam peralatan tulis kepada peserta lain, hal tersebut dianggap mengganggu jalannya ujian. Selain itu, peserta ujian SBMPTN 2017 ini juga diharuskan datang 30 menit sebelum ujian dimulai dan tidak diperbolehkan memasuki ruangan ujian terlebih dahulu. 

Ketika sudah diperbolehkan untuk memasuki ruangan ujian, Peserta menempati tempat duduknya sesuai dengan nomor peserta yang ada di kartu peserta ujian SBMPTN. Jika terjadi kehilangan kartu ujian, maka peserta diwajibkan untuk lapor ke pengawas ujian. Letakkan kartu tanda peserta ujian di atas meja. Peserta tidak diperbolehkan membawa buku catatan apapun saat mengikuti ujian SBMPTN. 


Tata Tertib saat Berlangsungnya Ujian SBMPTN 2017

Ujain dimulai saat ada tanda dari panitian ujian untuk memulai mengerjakan, biasanya berupa bell atau yang lainnya. Pertama, periksalah Naskah Soal Ujian (NSU) yang diberikan oleh pengawas ujian. Jika ada beberapa kesalahan dalam soal atau soalnya tidak cocok dengan mata pelajaran yang seharusnya diujikan, maka segera beritahukan hal tersebut kepada pengawas ujian. Peserta tidak diperbolehkan membuka soal ujian sebelum ada perintah dari pengawas ujian untuk membukanya. 

Peserta mengisi lembara jawaban ujian SBMPTN 2017 dengan menggunakan pensil 2B. Dan selama ujian berlansung, dilarang untuk meninggalkan ruangan kecuali ada izin dari pengawas ujian. Setelah selesai mengerjakan soal, peserta ujian diharuskan untuk tetap duduk dan tidak keluar ruangan terlebih dahulu. Gunakan waktu dengan sebaik mungkin, jika masih ada sisa waktu yang cukup banyak, maka gunakanlah untuk meliti lembar jawabanmu.

Tata Tertib Saat ujian SBMPTN 2017 selesai

Peserta tidak boleh mengerjakan soal ujian SBMPTN 2017 apabila bel tanda berakhirnya waktu ujian sudah berbunyi. Peserta ujian diwajibkan untuk memerika identitas mereka pada lembar jawaban, dari nama, nomor peserta sampai kepada tanggal lahir mereka. Peserta boleh meninggalkan ruangan ujian setelah ada instruksi dari pengawas ujian. 

Sanksi 

Jika ada salah satu peserta ujian SBMPTN 2017 yang melanggar tata tertib SBMPTN 2017 saat ujian berlansung, maka sanksi yang akan diterima oleh peserta ujian yaitu tidak akan diperbolehkan untuk mengikuti ujian. Dan itu berarti sama saja dia sudah kehilangan kesempatan untuk dapat diterima di Perguruan Tinggi lewat jalur SBMPTN pada tahun 2017 ini. 

loading...
Tata Tertib SBMPTN 2017 Tata Tertib SBMPTN 2017 Reviewed by Niko Arisandi on 02:33:00 Rating: 5

No comments:

loading...
Powered by Blogger.