Pengumuman SNMPTN Dipercepat jadi Tanggal 9 Mei 2016


Pengumuman SNMPTN 2016 Dipercepat - Pengumuman hasil Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) tahun 2016 pada awalnya akan diumumkan pada tanggal 10 Mei 2016. Namun, panitia memutuskan untuk mempercepat pengumumannya menjadi tanggal 9 Mei 2016 sekitar jam 13.00 WIB. Itu berarti pengumuman SNMPTN menjadi maju satu hari dari hari yang seharusnya dijadwalkan, dan ini merupakan kabar bagus bagi para siswa kelas XII yang akan lulus dan masih menunggu hasil dari SNMPTN, karena jika mereka tidak diterima jalur SNMPTN, jalur alternatif lain pun dapat segera dicari. 

Mengenai keputusan diajukannya jadwal pengumuman hasil SNMPTN Tahun 2016 ini ada beberapa alasan dari pihak panitia SNMPTN nasional yang dapat dijadikan patokan. Yang pertama, karena seluruh pimpinan Perguruan Tinggi Negeri (PTN) bersama dengan panitia SNMPTN Nasional telah menyelesaikan semua tahapan yang telah direncanakan dalam proses seleksi, Seleksi berjalan lancar dan telah selesai lebih awal dari yang diperkirakan. 

Selain itu, dengan jika pengumumannya segera dilaksanakan, dalam hal ini telah diajukan satu hari, maka akan memberikan kesempatan bagi peserta yang tidak lulus SNMPTN 2016 ini untuk segera mendaftarakan diri melalui Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN). Kebetulan, untuk pendaftaran SBMPTN tahun 2016 ini dibuka mulai sampai tanggal 20 Mei bulan Ini.

Baca Juga: Tatacara Pendaftaran SBMPTN tahun 2016

Pengumuman SNMPTN tahun 2016 dapat dilihat melalui halaman resmi dari situs SNMPTN yaitu www.snmptn.ac.id yang rencananya akan diumumkan mulai pukul 13.00 WIB. Hasilnya juga dapat dilihat melalui halaman PTN peserta SNMPTN tahun 2016, yaitu Unand, Unsri, Untan, UI, IPB, ITB, Undip, ITS, UGM, Unair, dan Unhas.

Berikut ini adalah daftar alamat website yang dapat digunakan untuk melihat hasil SNMPTN di masing-masing PTN:
  1. http://snmptn.unand.ac.id
  2. http://snmptn.unsri.ac.id
  3. http://snmptn.ui.ac.id
  4. http://snmptn.ipb.ac.id
  5. http://snmptn.itb.ac.id
  6. http://snmptn.undip.ac.id
  7. http://snmptn.ugm.ac.id
  8. http://snmptn.its.ac.id
  9. http://snmptn.unair.ac.id
  10. http://snmptn.untan.ac.id
  11. http://snmptn.unhas.ac.id

Berdasarkan data yang sudah masuk, Pendaftar SNMPTN tahun 2016 ini yang telah melakukan finalisasi adalah sekitar 645.202 siswa, sedangkan yang diterima adalah sebanyak 115.178 siswa atau sekitar 17,85 persen dari total keseluruhan pendaftar SNMPTN tahun 2016. 

Bagi yang belum diterima lewat jalur SNMPTN tahun ini, janganlah terlalu berkecil hati, karena masih ada jalur SBMPTN yang dapat diikuti dan masih ada kesempatan jalur SBMPTN tahun depannya lagi. Jadi, jangan terlalu pusing dengan hasil yang terjadi pada diri Anda. Yang penting, sekarang bagaimana usaha Anda untuk mendapatkan hasil yang terbaik.

Sekian, Terimakasih, Selamat Berjuang....
loading...
Pengumuman SNMPTN Dipercepat jadi Tanggal 9 Mei 2016 Pengumuman SNMPTN Dipercepat jadi Tanggal 9 Mei 2016 Reviewed by Niko Arisandi on 22:35:00 Rating: 5

No comments:

loading...
Powered by Blogger.