Pedoman Upacara Bendera Hari Kebangkitan Nasional (Harkitnas) 2017

Pedoman Upacara Bendera Hari Kebangkitan Nasional 2017- Pedoman Penyelenggaraan Upacara Bendera dalam Peringatan Hari kebangkitan Nasional (Harkitnas) ke-109 tahun 2017 di lingkungan kantor Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan telah dikeluarkan oleh Kemendikbud pada tanggal 16 Mei 2017 melalui website resminya. Pedoman pelaksanaan upacara bendera tersebut bertujuan untuk menyeragamkan penyelenggaraan upacara bendera dalam memperingati hari kebangkitan nasional tahun 2017 ini. Anda bisa mengunduh file aslinya berbentuk pdf pada link download di paling bawah artikel ini, namun Anda juga bisa melihat cuplikan isi dari pedoman tersebut di bawah ini: 

Pedoman upacara bendera Harkitnas 2016
Dokumen foto  setkab.go.id

Pedoman upacara peringatan Hari Kebangkitan Nasional (Harkitnas) Ke-109 di tahun 2017 ini, telah diambil langsung dari Surat Keputusan Menteri Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia nomor 969 tahun 2017 yang berisi tentang pembentukan Panitia Penyelenggara Peringatan Hari Kebangkitan Nasional Ke-109 Tahun 2017 yang di dalamnya juga terdapat lampiran mengenai Pedoman Penyelenggaraan Peringatan Hari Kebangkitan Nasional Tahun 2017.

Ketentuan Upacara
Upacara Bendera Hari Kebangkitan Nasional 2017 bagi unit utama dan pusat-pusat di lingkungan kantor pusat Kementrian pendidikan dan kebudayaan yaitu Setjen, Ditjen Guru dan Tenaga kependidikan, Ditjen PAUD dan Dikmas, Ditjen Dikdasmen, Ditjen Kebudayaan, Inspektorat Jenderal, Badang Penelitian dan Pengembangan, Pusat Analisis dan Sinkronis Kebijakan, Pusat Data dan Statistik Pendidikan dan Kebudayaan, serta Pusat Pengembangan Perfilman diselenggarakan secara khidmat, tertib dan sederhana dengan ketentuan sebagai berikut: 

Kegiatan upacara akan serentak dilaksanakan pada hari Jum'at tanggal 20 Mei 2017 pukul 07.30 WIB yang bertempat di Halaman Kantor Pusat Kemendikbud Jl. Jenderal Sudirman, Senayan, Jakarta. Adapun pakaian yang dipakai saat upacara adalah seragam korpri, bahawan biru tua secara umumnya.
Adapun untuk unit kerja Kementrian Pendidikan di luar kantor pusat kementrian pendidikan dan kebudayaan, upacara dilaksanakan di masing-masing unit kerja pada pukul 08.00 WIB secara tertib, khidmat, dan sederhana dengan perpedoman pada pedoman upacara ini. 

Semua peserta upacara diharuskan hadir 30 menit sebelum upacara dimulai. Dalam penyelenggaraan Upacara bendera Peringatan Hari Kebangkitan Nasional Tahun 2017, seluruh unit kerja di lingkungan Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan diharapkan memperhatikan dan berpedoman pada Surat Edaran ini. 

Untuk lebih jelasnya mengenai surat edaran Pelaksanaan Upacara Bendera dalam rangka memperingati Hari Kebangkitan Nasional ke-109 tahun 2017 ini dapat unduh pada link download di bawah ini.

Link Download: 
Pedoman Upacara Bendera Hari Kebangkitan Nasional (Harkitnas) 2017 Pedoman Upacara Bendera Hari Kebangkitan Nasional (Harkitnas) 2017 Reviewed by Niko Arisandi on 01:23:00 Rating: 5

No comments:

Powered by Blogger.