Ikuti Pertukaran Pelajar di Kampus ASEAN

Ikuti Pertukaran Pelajar di Kampus ASEAN - Sebagai seorang pelajar di Indonesia, bisa mendapatkan pengalaman magang/belajar di luar negeri adalah sesuatu hal yang sangat menyenangkan dan membanggakan, karena tidak semua pelajar / mahasiswa dapat mendapatkan kesempatan tersebut. Apabila kamu ingin mendapatkan kesempatan bisa menjadi duta untuk pertukaran pelajar ke kampus-kampus yang ada di kawasan ASEAN, silahkan saja mendaftar melalui beasiswa SHARE. Untuk lebih jelasnya simak informasi dibawah ini sampai tuntas. 

Pertukaran Pelajar di kampus se ASEAN

Beasiswa SHARE adalah salah satu program beasiswa yang berasal dari Uni Eropa yang bertujuan untuk meningkatkan mobilitas mahasiswa di kawasan ASEAN, sekaligus mengharmonisasikan sistem pendidikan tinggi di kawasan Eropa dan ASEAN. 

Beberapa Universitas yang bergabung dalam beasiswa ini adalah Universitas Indonesia (UI), Royal University of Phnom Penh (Kamboja), National University of Laos (Laos), University Kebangsaan Malaysia (Malaysia), University of Yangon (Myanmar), University of Philippines (Philipina), Chulolongkorn University (Thailand), dan Vietnam National University (Vietnam). Ada sekitar 8 Universitas yang tergabung dalam beasiswa pertukaran pelajar di kawasan ASEAN ini. 

Di acara Uni Eropa Scholarship Info Day, Scholarship Advisor SHARE, Karina, mengatakan kepada media Okezone bahwa "Pada batch I ini terdapat 25 beasiswa yang tersedia. Syaratnya, pelamar sudah menempuh studi minimal dua semester di kampus asal, mendapatkan rekomendasi dari kampus asal, dan sudah diterima di salah satu delapan kampus yang tersedia".

SHARE scholarship student 2015

Peserta program beasiswa SHARE yang telah dinyatakan diterima akan mengikuti program pertukaran pelajar selama 6 (enam) bulan. Peserta yang dinyatakan diterima akan mulai program ini pada bulan Agustus atau September 2016, tergantung pada kalender akademik di setiap masing-masing Universitasnya. 

Program ini menerapkan sistem transfer kredit seperti kampus-kampus di Eropa. Kemudian, beasiswa ini juga menanggung seluruh biaya kuliah, termasuk juga biaya hidup disana, kebutuhan studi dan juga peserta beasiswa SHARE ini akan mendapatkan asuransi kesehatan. 

Bagaimana... Apakah kalian tertarik dengan beasiswa ini. Buruan daftar saja untuk dapat mengikuti program beasiswa SHARE ini, karena batas terakhir pendaftarannya adalah tanggal 31 Mei 2016. Untuk informasi selengkapnya tentang program beasiswa SHARE ini bisa langsung dilihat di halaman SHARE-ASEAN

Jangan pernah takut untuk mencoba, silahkan daftar aja via online. Karena, keuntungan dari program beasiswa pertukaran pelajar ini adalah proses seleksi tanpa harus wawancara, Seleksi hanya berdasarkan pada berkas yang diunggah pelamar saat mendaftar. So... buruan daftar aja...

Selamat Mencoba, Semoga Sukses!
Ikuti Pertukaran Pelajar di Kampus ASEAN Ikuti Pertukaran Pelajar di Kampus  ASEAN Reviewed by Niko Arisandi on 07:25:00 Rating: 5

2 comments:

Powered by Blogger.