Indonesia Raih Juara Umum Kompetisi Robot Dunia

Tim Indonesia juara umum kompetisi robot dunia

Indonesia Raih Juara Umum Kompetisi Robot Dunia - Prestasi yang membanggakan telah berhasil diraih oleh putra-putri Indonesia pada event kontes robot yang diadakan di Amerika. Namun, kali ini prestasi tersebut tidak diraih oleh satu orang saja melainkan satu Tim. Tim dari negara Indonesia berhasil meraih juara umum dengan mendapatkan dua medali emas, dua medali perak, dan dua penghargaan untuk kategori unik pada Trinity College International Robot Contest, Connecticut, Amerika Serikat. 

Tim dari negara indonesia beranggotakan enam mahasiswa yang berasal dari Universitas Islam Sultan Agung (Unnisula) dan Universitas Sriwijaya (Unsri) yang diketuai oleh Dekan Fakultas Teknologi Industri Unnisula, Dr. Sri Artini D. Prasetyowati, M.Si. 

Kompetisi robot tersebut telah diikuti oleh 80 tim dari berbagai perguruan tinggi dari lima negara besar, yaitu Amerika Serikat, Tiongkok, Kanada, Israel dan Indonesia. Yang berhasil memperoleh juara tertinggi adalah Tim Khaum 1 yang berasal dari Unnisula, yaitu menjuarai Grand Performance Mastery Prize (GPMP). Gelar juara ini belum pernah diraih oleh tim dari Indonesia di tahun-tahun sebelumnya. Yang lebih unik lagi, Unnisula dan Unsri adalah wajah-wajah baru dalam kontes tahunan robot bergensi ini.

Tim dari Indonesia berhasil memangkan Best Robot in Division Prize pada kategori Fire Fighting Senior Division, Unique untuk medali emas dan perak, kategori Fire Fighting Senior Division, Customized juga untuk medali emas dan perak dan juga memenangkan lowest Individual Score Prize pada kategori Fire Fighting, Unique. 

Tim Indonesia yang memenangkan kategori Fire Fighting, robot andalan mereka dapat mengangkat boneka bayi di dalam kamar simulasi ruangan yang sedang terbakar, sementara untuk robot dari tim negara lain tidak dapat melakukannya. Kompetisi ini sendiri berlangsung pada tanggal 1 April 2016 sampai dengan 3 April 2016 kemaren di kota Hartford, Connecticut, Amerika Serikat. 

Itulah tadi informasi mengenai prestasi yang ditunjukkan oleh putra putri terbaik bangsa Indonesia ini, mudah-mudahan di tahun berikutnya tim dari negara Indonesia dapat mempertahankan gelar tersebut. Dan berhasil memberikan sebuah inovasi bagi bangsa ini. Mungkin prestasi-prestasi di tingkat internasional seperti ini sangat dibutuhkan oleh bangsa ini untuk mendongkrak semangat belajar anak-anak yang lain, bahwa sebenarnya para pelajar dari Indonesia pun juga bisa berkompetensi dan berprestasi di tingkat Internasional. Jadi, tetap semangat belajar ya.. semoga cita-cita kalian dapat terwujud..
Indonesia Raih Juara Umum Kompetisi Robot Dunia Indonesia Raih Juara Umum Kompetisi Robot Dunia Reviewed by Niko Arisandi on 22:40:00 Rating: 5

No comments:

Powered by Blogger.