Tips Lolos SNMPTN 2016

Tips Lolos SNMPTN 2016. Lolos pada tahap Seleksi Masuk perguruan Tinggi Negeri pada jalur SNMPTN adalah harapan bagi para pendaftar SNPTN tahun 2016 ini. Untuk dapat diterima ke dalam kampus yang diinginkan, jumlah saingan dari seluruh wilayah Indonesia sangatlah banyak, tidak mudah untuk bisa lolos dan diterima di salah satu perguruan tinggi negeri yang kita inginkan. Bahkan, pada tahun 2016 sekitar lebih dari setengah juta peserta pendaftar jalur SNMPTN 2016 ini. 



Trik Lolos SNMPTN 2016. Meskipun persaingannya berat, banyak sekali pendaftar, namun selalu ada kemungkinan untuk lolos dan diterima di Perguruan Tinggi Negeri yang kita inginkan, asalkan kita mengetahui tips dan triknya. Tips dan Trik tersebut bisa diterapkan sejak awal mendaftar program SNMPTN 2016 ini, jadi ketika mendaftar tidak asal-asalan mendaftar, namun ada beberapa hal yang perlu diperhatikan, simak informasi lebih lanjutnya dibawah ini;

TIPS SUPAYA LOLOS SNMPTN 

Cermat dalam memilih Prodi dan Kampus
Persaingan untuk bisa masuk ke salah satu Kampus yang favorit begitu sengit dan yang pasti banyak yang mengincarnya. Bisa saja, dalam satu kampus dan satu jurusan, yang mengincar jumlahnya sampai beribu-beribu pendaftar, jadi kamu harus bersaingan dengan beribu-beribu siswa tersebut untuk mendapatkan kursi masuk ke dalam jurusan tersebut dan kampus tersebut. Pertimbangkan terlebih dahulu daya tampung dan persaingan di tiap prodi dan kampus dengan prestasimu (kemampuan akademikmu) selama di sekolah. Jika kamu tergolong anak dengan kemampuan akademik pas-pasan, jangan memilih kampus yang tergolong unggulan se Indonesia, itu akan menyulitkan persainganmu.

Jujur dan Jangan Berbohong
Pada saat mendaftar online ataupun offline, isikan data sesuai dengan kenyataan yang ada pada diri kamu, jangan sampai berbohong dan mengakali data tersebut. Karena jika panitia seleksi mengetahui bahwa ada data yang direkayasa, maka panitia akan langsung mendisfikualifikasi. Pastikan data yang kamu isi adalah data yang sebenar-benarnya dan jangan sampai salah. 

Telitilah saat Mendaftar
Sebelum mengisikan formulir dan menyiapkan berkas-berkas yang diperlukan dalam proses pendaftaran. Cermatilah dan Cek dengan Teliti setiap data yang kamu masukkan, perhatikan ukuran foto yang diinginkan saat mengunggahnya via online. Jika sudah selesai mengisi formulir pendaftaran, cek lagi untuk kedua kalinya, apakah data yang kamu masukkan semuanya sudah sesuai dan tidak ada yang salah, usahakan tidak ada yang salah sedikitpun, karena kamu hanya memiliki kesempatan sekali. 

Jangan Lupa Berdo'a
Usaha harus disertai dengan do'a, itulah pepatah yang sering disampaikan oleh para motivator dan juga orang tua kita. sebagai manusia, yang bisa kita usahakan hanyalah berusaha, namun semua keputusan dan yang menentukan hasilnya adalah kehendak dari Tuhan YME. Maka dari itu, jangan lupa untuk terus berdo'a memohon kepada-Nya supaya bisa terima di universitas yang terbaik buat kamu. Dan jangan lupa untuk meminta do'a kepada orang tua, karena do'a orang tua kepada anaknya lebih sering dikabulkan.

Itulah tadi beberapa tips yang dapat dilakukan di masa-masa akhir pendaftaran SNMPTN tahun 2016 ini, semoga informasi tadi dapat bermanfaat buat Anda dan orang lain disekitar Anda. Selamat Mencoba, jangan putus asa, tetap semangat dan Semoga Berhasil.
loading...
Tips Lolos SNMPTN 2016 Tips Lolos SNMPTN 2016 Reviewed by Niko Arisandi on 17:27:00 Rating: 5

No comments:

loading...
Powered by Blogger.