Tips Aman Cari Pekerjaan Baru

Cara aman cari kerja baru

Bangsaku.web.id - Tips Aman Cari Pekerjaan Baru. Cara Aman Mencari pekerjaan baru adalah suatu hal yang harus diperhatikan oleh para tenaga kerja yang ingin mencari pekerjaan baru atau pindah dari kantor lama. Alasan orang untuk pindah kerja atau mencari jenis pekerjaan baru bermacam-macam terkadang hanya dirinya sendiri yang tahu.Namun jika Anda keluar secara tidak baik, maka tidak akan mendapatkan surat keterangan kerja dari Perusahaan. Jadi, Anda harus mengikuti aturan perusahaan jika ingin berhenti dan mendapatkan tunjangan berhenti kerja (pesangon).

Cara Aman Cari Pekerjaan Baru. Pada saat mulai mencari-cari lowongan pekerjaan baru di kantor Anda, sebaiknya jangan sampai orang lain banyak yang tahu, supaya terhindar dari kabar kurang baik dan tidak mendapat penilian jelek dari manager. Supaya proses pencarian kerja yang Anda lakukan berjalan aman dan tidak diketahui atas dibutuhkan tips khusus yang dapat membantu Anda menemukan pekerjaan yang cocok dan tidak diketahui oleh teman serta atasan. Perhatikan tips berikut ini:

Hindari Media Sosial 
Kebiasaan seseorang jika akan melakukan sebuah lompatan atau rencana ke depan selalu mengupdatenya lewat media sosial, salah satunya jika ingin mencari kerja baru atau pindah kerja. Anda boleh saja mencari pekerjaan lewat media sosial, namun hindari untuk memberikan update mengenai rencana Anda untuk pindah kerja. Karena rekan-rekan kerja dan atasan bisa saja langsung mengetahuinya jika dalam update status di media sosial Anda sedang mencari kerja atau dalam proses wawancara. 

Jangan memberikan referensi kerja kepada orang kantor
Hindari memberikan referensi kerja kepada teman sekantor tempat Anda sekarang bekerja, carilah orang lain yang menurut Anda bisa menguntungkan Anda. Rahasiakan sebaik mungkin pencarian kerja yang sedang Anda lakukan.
Baca Juga: Penyebab pelamar tidak kunjung mendapatkan panggilan kerja
Carilah pekerjaan di luar jam kerja
Jangan mencari pekerjaan pada saat Anda memasuki jam kerja, karena hal tersebut membuat Anda terlihat tidak profesional dimata teman-teman sekantor Anda jika mereka mengetahuinya, selain itu, pekerjaan Anda akan terganggu dan tidak maksimal, karena fokus pikiran Anda tidak disitu. Anda bisa mencari kerja ketika di rumah, tempat umum atau di lokasi lainnya selain di kantor.

Jangan menginformasikan e-mail kantor Anda
Ketika melamar pekerjaan, hindarilah mencantumkan email kantor perusahaan Anda yang sekarang, apalagi sampai mencantumkan nomor telepon kantor, itu sangat fatal sekali apabila perusahaan yang Anda lamar mengkroscek langsung ke kantor Anda dan Atasan mengetahuinya. Rahasiakanlah proses pencarian Anda sebaik mungkin.

Itulah tadi hal-hal yang perlu diperhatikan dalam proses pencarian kerja baru bagi Anda yang sudah bekerja dan menginginkan pindah kerja di tempat yang baru. Jangan lupa untuk terus berusaha dan percaya diri, yakinlah bahwa Anda pasti bisa. Semoga berhasil.
Tips Aman Cari Pekerjaan Baru Tips Aman Cari Pekerjaan Baru Reviewed by Niko Arisandi on 22:43:00 Rating: 5

No comments:

Powered by Blogger.