Beasiswa S2 untuk Guru SMA/SMK 2016

Program Beasiswa S2 guru SMA/SMK 2016

Bangsaku.web.id - Beasiswa S2 guru SMA/SMK 2016. Informasi Beasiswa S2 bagi Guru SMA/SMK Tahun 2016. Selamat Siang Bapak/Ibu guru dan pembaca yang terhormat, pada kesempatan kali ini bangsaku akan memberikan informasi beasiswa untuk para guru-guru SMA/SMK yang ingin melanjutkan kuliah ke jenjang S2. Informasi beasiswa terbaru kali ini langsung dari Universitas yang ditunjuk oleh Kemendikbud. Tentunya Bapak/Ibu yang mempunyai profesi sebagai guru punya keinginan yang besar agar dapat melanjutkan kuliah ke jenjang yang lebih tinggi lagi. 

Informasi Beasiswa Terbaru kali ini datang dari Universitas Negeri Surabaya yang memberikan program beasiswa untuk Pascasarjana namun dikhususkan hanya untuk guru-guru yang mengajar pada jenjang Sekolah Menengah Atas (SMA) atau Sekolah Menengah Kejuruan (SMK). Lantas bagaimana bagi guru-guru yang lain, tenang saja Pak/Buk.. Ada juga beasiswa khusus untuk guru pendidikan dasar dan Menengah Pertama, jika ingin tahu lebih lanjut coba buka halaman di bawah ini.

Baca Juga: Beasiswa S2 bagi guru SD dan SMP 2016
Pemerintah melalui Menteri Pendidikan dan Kebudayaan pada tahun ini mempunyai tujuan ingin meningkatkan kualitas pendidikan khususnya guru-guru yang telah berjasa mencerdaskan putra-putri bangsa. Maka dari itu, Mendahului informasi resmi, Direktorat Pembinaan Guru Pendidikan Menengah, Ditjen Guru dan Tenaga Kependidikan, Kemdikbud memberikan beasiswa S2 bagi guru SMA/SMK untuk Program Studi:
  1. Pendidikan Matematika
  2. Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia
  3. Pendidikan Ekonomi
Kriteria Calon Peserta Penerima Beasiswa S2:
  • Guru SMA/SMK bertugas sebagai pegawai negeri sipil (PNS)
  • Guru SMA/SMK yang diselenggarakan oleh masyarakat, berstatus sebagai guru tetap yayasan (TY),
  • Guru Honorer di SMA/SMK negeri harus memiliki SK Kepala Dinas Pendidikan sebagai guru honor.
  • Berusia maksimum 40 tahun pada tanggal 1 September 2016 yang dibuktikan dengan fotokopi Kartu Tanda Penduduk yang dilegalisasi oleh pejabat berwenang.
  • Khusus untuk daerah terpencil, tertinggal, dan terluar berusia maksimum 42 tahun pada tanggal 1 September 2016 yang dibuktikan dengan fotokopi Kartu Tanda Penduduk yang dilegalisasi oleh pejabat berwenang, serta SK pejabat berwenang tentang penetapan daerah terpencil, tertinggal, dan terluar.
  • Lulusan jenjang strata satu (S-1) dari program studi yang terakreditasi oleh Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT) dengan IPK minimal 2,75 yang dibuktikan dengan fotokopi ijazah dan transkrip nilai yang dilegalisasi oleh pejabat berwenang.
  • Memiliki pengalaman mengajar minimal 2 (dua) tahun yang dibuktikan dengan fotokopi SK pengangkatan pertama (ditambah dengan SK Daerah khusus untuk guru yang bertugas di daerah khusus) yang dilegalisasi oleh pejabat berwenang.
  • Memperoleh izin dari pejabat yang berwenang untuk mengikuti program peningkatan kualifikasi jenjang strata dua (S-2), dibuktikan dengan Surat Tugas Belajar dari BKD bagi PNS dan dari Ketua Yayasan bagi guru non PNS.
  • Memiliki prestasi akademik yang terkait dengan tugas keguruan/kependidikan (akan lebih diutamakan), dibuktikan dengan sertifikat atau surat keterangan yang relevan.
  • Tidak sedang menempuh studi atau sudah lulus jenjang strata dua (S-2) atau strata tiga (S-3).

Pendaftaran Calon Peserta:

Rekrutmen dan seleksi calon peserta Program Pemberian Beasiswa S-2 bagi Guru SMA/SMK Tahun 2016 dilakukan melalui dua tahap, yakni: 1) tahap seleksi administratif, dan (2) tahap seleksi akademik.

Rekrutmen Calon Peserta
  1. Direktorat Pembinaan Guru Dikmen Ditjen Guru dan Tenaga Kependidikan Kemdikbud menginformasikan Program Pemberian S-2 bagi Guru SMA/SMK Pendidikan Kabupaten/Kota/Provinsi dan mengunggah melalui http://p2tk.dikmen.kemdikbud.go.id dan atau website http://pasca.unesa.ac.id
  2. Dinas Pendidikan Provinsi menyampaikan informasi Program Pemberian Beasiswa S-2 bagi Guru SMA/SMK Tahun 2016 kepada Dinas Pendidikan Kabupaten/Kota.
  3. Dinas Pendidikan Kabupaten/Kota menyampaikan informasi Program Pemberian Beasiswa S-2 bagi Guru SMA/SMK Tahun 2016 kepada Guru SMA/SMK di daerah setempat.
  4. Guru SMA/SMK yang berminat, mendaftarkan diri ke Direktorat Pembinaan Guru Dikmen dengan cara mengirimkan berkas pendaftaran ke Direktorat Pembinaan Guru Dikmen. Berkas pendaftaran dikirim mulai 12 Maret 2016 sampai dengan 11 Juni 2016 (cap pos) ke alamat:
Subdit PK-PKK
Direktorat Pembinaan Guru Dikmen, Ditjen Guru dan Tenaga Kependidikan, Kemdikbud
Kompleks Kemdikbud Gedung D Lantai 12
Jl. Jenderal Sudirman, Senayan, Jakarta Pusat
Telepon: 021.57974108/Fax: 0 21.57974108


Silahkan download pengumuman resmi dari UNESA dengan cara KLIK DISINI.
loading...
Beasiswa S2 untuk Guru SMA/SMK 2016 Beasiswa S2 untuk Guru SMA/SMK 2016 Reviewed by Niko Arisandi on 20:00:00 Rating: 5

2 comments:

  1. KISAH SUKSES PNS...!

    AIDU TAUHID SE.SMi
    Direktur Pengadaan dan Kepangkatan PNS bkn pusat jkt.
    hp: 0852 2636 4700

    KISAH CERITA SAYA JADI PNS."Assalamu Alaikum wr-wb,Mohon maaf mengganggu waktu dan aktifitas ibu/bapak,saya cuma bisa menyampaikan melalui pesan singkat dan semoga bermanfaat, saya seorang honorer baru saja lulus jadi PNS tahun lalu, dan Saya ingin berbagi cerita kepada anda, Bahwa dulunya saya ini cuma seorang guru Honorer di sekolah dasar sidomulyo kec.sidorejo kab magetan.Sudah 11 tahun saya jadi tenaga honor belum diangkat jadi PNS Bahkan saya sudah 3 kali mengikuti ujian, tidak pernah lolos bahkan saya sempat putus asa,namun teman saya memberikan no telf bpk Aidu Tauhid se.msi yang bekerja di BKN pusat jkt Jl. Letjen Sutoyo No. 12 Jakarta Timur 13640 sebagai Kepala Direktur Pengadaan PNS yang di kenalnya di bkn pusat jakarta,dan saya pun coba menghubungi beliau dan beliau menyuruh saya mengirim berkas saya melalui email, Satu minggu kemudian saya sudah ada panggilan ke jakarta untuk Verifikasi lansung di BKN pusat jkt., alhamdulillah berkat bantuan beliau saya pun bisa lulus dan SK saya akhirnya bisa keluar,dan saya sangat berterimah kasih ke pada beliau dan sudah mau membantu saya, itu adalah kisah nyata dari saya, jika ingin seperti saya anda bisa hubungi Bpk AIDU TAUHID SE Msi no telp beliau yang selalu aktif 085226364700 siapa tau beliau masih mau membantu anda. wassalam

    ReplyDelete
  2. Assalamu'alaikum.
    Kebetulan saya mengajar di SMK pada Mapel PAI. Kalau saya ikutan dan mengambil S.2 bahasa dan sastra indonesia bisa apa tidak??
    Mohon infonya.
    Syukron

    ReplyDelete

loading...
Powered by Blogger.