Anak Penjual Sayur Coba Pendidikan di Amerika

Anak Penjual Sayur coba Pendidikan di Amerika

Bangsaku.web.id - Anak penjual sayur yang mencoba pendidikan di Amerika. Sistem pendidikan di Negeri Paman Sam tersebut memanglah berbeda dengan di negara kita. Namun banyak program dari negara Indonesia yang melakukan penukaran pelajar demi mengadopsi sistem pendidikan di sana. Salah satunya adalah Janu Muhammad (kelahiran 7 Januari 1993) , seorang Alumnus Program Studi Pendidikan Geografi Universitas Negeri Yogyakarta, dia mempunyai kesempatan untuk menjalani program pelatihan di Arizona State University di Amerika Serikat. 

Program pelatihan tersebut adalah Young Southeast Asian Leaders Initiative (YSEALI) Academic Fellowship on Civic Engagement. Janu mengikuti program tersebut yang berlangsung mulai dari tanggal 20 Februari sampai dengan tanggal 26 Maret 2016. Program ini merupakan program pertukaran pemuda ASEAN yang bertuuan memberikan pelatihan leadership dalam bidang environtment, civic engagement, dan enterpreneurship.
Baca Juga: Mahasiswi IPB Umrohkan Pedagang Asongan
Janu adalah seorang putra dari pasangan Ngadiyo dan Lasiyem yang berprofesi sebagai penjual sayur, baginya mendapatkan kesempatan bisa pergi ke Amerika masih terlihat seperti mimpi, dahulu dia hanya bisa melihat Amerika dari Televisi, namun sekarang bisa melihat langsung. Itulah yang diucapkan janu seperti yang dilansir di laman UNY, Rabu (2/3/16).

Kesempatan untuk dapat ke Amerika ini bukanlah yang pertama kalinya bagi Janu untuk menjelajah ke luar negeri. Namun, kesempatan seperti ini sudah keempat kalinya Janu mewakili Indonesia dalam berbagai program internasional. Seperti Summer School di Belanda tahun 2013 lalu, Program Homestay di Australia tahun 2014 lalu dan AUYS di Malaysia pada tahun 2015 kemaren. 
Baca Juga: Cara Ke Luar Negeri Tanpa Beasiswa
"Saya bersyukur, ini hasil usaha dan doa yang saya lakukan," kata Janu. Selama lima minggu mengikuti program YSEALI ini, Janu akan mengikuti kuliah dengan materi yang terkait dengan civic engagement. Tidak hanya itu saja, dia uga bersama dengan 44 delegasi lainnya juga berkesempatan mengunjungi beberapa kawasan menarik di AS, seperti Grand Canyon, suku Navajo, Los Angeles, dan Washington DC.

Di akhir-akhir program, Janu akan menyampaikan social project proposal di Washington DC yang selanjutnya akan diimplementasikan di ASEAN. Penerima beasiswa PPA Dikti itu berharap, apa yang dilakukannya dapat menjadi motivasi dan inspirasi bagi para generasi muda di Indonesia.
Anak Penjual Sayur Coba Pendidikan di Amerika Anak Penjual Sayur Coba Pendidikan di Amerika Reviewed by Niko Arisandi on 17:23:00 Rating: 5

1 comment:

  1. INI KISAH SAYA (100% NYATA) : Nama saya Listina Yuneva dan 4 Kali Gagal di Seleksi CPNS Membuatku Semakin Termotivasi dan Akhirnya Berhasil itu semua Berkat Bpk AIDU TAUHID.MM.(Direktur Pengadaan dan Kepangkatan) BKN PUSAT Jakarta..Saya awalnya tidak percaya,tapi setelah saya coba menhubungi Bpk Bpk AIDU TAUHID.MM. dengan No.tlp: 082292299544.. akhirnya saya bisa lulus CPNS 2015. Berjubelnya peserta tes sempat membuat hati saya ciut ketika itu.

    Alhamdulillah berkat Bpk Bpk AIDU TAUHID.MM. yang banyak membantu saya, saya sekarang lulus CPNS dan SK saya akhirnya bisa keluar,itu adalah kisa nyata dari saya, jika anda ingin seperti saya anda bisa,Hubungi Bpk Bpk AIDU TAUHID.MM. no HP Beliau: 082292299544 siapa tahu beliau masih bisa membantu anda untuk mewujudkan impian anda menjadi PNS.

    Saya berharap untuk ke depannya semakin banyak lagi yang bisa lulus dengan bantuan Bpk Bpk AIDU TAUHID.MM. . Selama kita masih berusaha maka di situ pasti ada jalan.,wassalam

    ReplyDelete

Powered by Blogger.