Latihan Soal SBMPTN Tahun 2017/2018

Latihan Soal SBMPTN

Latihan Soal SBMPTN Terbaru 2018- Soal Latihan SBMPTN 2018. Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri atau disingkat dengan SBMPTN adalah jalur ujian tes bersama yang diadakan serempak dibeberapa daerah di Indonesia. Ujian ini diadakan sebagai syarat masuk Perguruan Tinggi Negeri. Materi test yang diujikan sesuai dengan jurusan/fakultas yang dipilih oleh peserta ujian test di sebuah universitas. Misalnya jika peserta tersebut mengambil jurusan yang berhubungan dengan kesehatan atau berhubungan dengan Alam, makan mata pelajaran yang diujikan adalah mata pelajaran IPA dan juga matapelajarn umum lainnya atau biasa disebut SAINTEK. Apabila fakultasnya berhubungan dengan sosial kemasyarakatan, seperti hukum maka mata pelajaran yang akan diujikan adalah IPS dan mata pelajaran umum lainnya atau biasanya disebut SOSHUM. 
Latihan Soal dan Pembahasan SBMPTN. SBMPTN tahun 2017/2018 juga bisa diikuti oleh peserta SBMPTN tahun 2016 kemaren yang tidak lolos, artinya mereka yang sudah tidak lolos pada ujian tes SBMPTN tahun kemaren juga akan mencoba pada kesempatan SBMPTN tahun 2017/2018 ini. Dibutuhkan persiapan dan latihan yang matang untuk bisa mengerjakan soal-soal SBMPTN pada tahun 2017/2018 ini, apalagi recananya untuk tahun 2017/2018 ini sudah ada wacana bahwa SBMPTN akan dilaksanakan menggunakan sistem berbasis Komputer, jadi ujiannya menggunakan komputer secara online, dan resiko untuk mencontek dan lain-lain akan semakin menipis bahkan tidak ada. Maka dari itu, harus banyak mengerjakan soal-soal latihan SBMPTN tahun lalu dan mempelajari pembahasannya. 

Prediksi Soal SBMTPN 2018. Kebanyakan dari calon peserta ujian tes SBMPTN tahun 2017/2018 ini masih penasaran mengenai soal-soal yang akan diujikan dalam SBMPTN yang berskala nasional tahun ini. Soal ujian SBMPTN tidak boleh dianggap remeh. Data membuktikan, bahwa dari 693.185 total peserta yang mengikuti SBMPTN 2015 kemaren, hanya 121.653 peserta yang dinyatakan lolos atau sekitar 17,55% yang bisa lolos dan di terima di PTN yang telah ia inginkan. Begitu sulitkah soal ujian tes SBMPTN?, sebenarnya itu tergantung dari persiapan kita semua, terkadang kita terlalu sibuk menebak-nebak mengenai soal yang bagaimana yang akan keluar, tetapi lupa mempersiapkan diri untuk dapat mengerjakan berbagai macam soal. Hanya dengan banyak latihan soal-soal SBMPTN tahun-tahun sebelumnya kita bisa lebih siap dalam mengerjakan soal SBMPTN tahun ini. 
Materi Soal SBMPTN 2017/2018. Jika peserta pendaftar ujian tulis SBMPTN kategori SAINTEK, maka materi soal terdiri dari TKPA (Matematika Dasar, Bahasa Indonesia, Bahasa Inggris, Verbal, Analitik, Logika, Aritmatika, Pola barisan dan Pola Gambar) dan Tes Kemampuan Dasar atau TKD (Matematika IPA, Biologi, Kimia, dan Fisika). Sedangkan jika peserta memilih kategori SOSHUM, maka materi soal terdiri dari TKPA (Matematika Dasar, Bahasa Indonesia, Bahasa Inggris, Verbal, Analitik, Logika, Aritmatika, Pola barisan dan Pola Gambar) dan Tes Kemampuan Dasar atau TKD (Sejarah, Ekonomi, Geografi dan Sosiologi).

Kalau begitu langsung saja, silahkan download kumpulan soalnya pada link dibawah ini:

1. Download Soal TKPA, KLIK DI SINI

2. Download Soal TKD Saintek, KLIK DI SINI

3. Download Soal TKD SosHum, KLIK DI SINI

Mudah-mudahan dengan cara memperbanyak latihan mengerjakan soal-soal SBMPTN tahun sebelumnya, kalian lebih mengerti dan memahami model-model soal dari berbagai tes yang diujikan saat SBMPTN. Untuk penjelasan dan video mengenai pembahasan soal tersebut sudah ada petunjuk lebih lanjut di dalam filenya agar dapat melihat video pembahasan soal. Dan yang perlu diingat lagi, bahwa hasil dari test tersebut bukanlah satu-satunya yang menentukan kamu bisa diterima di Perguruan Tinggi Pilihanmu, karena persaingan pasti sangatlah ketat. Nilai bagus saja tidaklah cukup, namun harus mengetahui strategi untuk menentukan urutan Pilihan Jurusan dan Universitas, karena hal tersebut juga berpengaruh apakah kamu bisa diterima di Universitas pilihanmu dengan jurusan yang kamu inginkan. 
Sekian dulu informasi mengenai beberapa soal yang dapat dijadikan latihan untuk menghadapi SBMPTN tahun 2017/2018 ini, semoga file tersebut bisa bermanfaat. Tetaplah semangat dan pantang menyerah untuk berusaha keras melatih kemampuan mengerjakan soal SBMPTN. Semoga berhasil dan diterima di Perguruan Tinggi Negeri dengan Jurusan yang kamu inginkan. Selamat Mencoba. 
Latihan Soal SBMPTN Tahun 2017/2018 Latihan Soal SBMPTN Tahun 2017/2018 Reviewed by Niko Arisandi on 05:48:00 Rating: 5

8 comments:

  1. terima kasih infonya
    ini yang dicari info pendaftaran sbmptn tahun ini
    artikel sip

    ReplyDelete
  2. Gak bisa di download si kak gimana caranya kak?

    ReplyDelete
  3. Gak bisa di download si kak gimana caranya kak?

    ReplyDelete
  4. klik tombol unduh di atas dek, gambar panah ke bawah

    ReplyDelete
  5. Terimakasih atas penyediaan download soal sehingga sangat membantu dalam menjawab soal tes SBMPTN.

    ReplyDelete
  6. Min klo jrusan nya pedidikan ujian nya apa min?
    Sainstek/soshum?

    ReplyDelete
  7. Klo Pendidika bhasa indonesia apa ujian ny min
    Saintek/soshum

    ReplyDelete
  8. Klo Pendidika bhasa indonesia apa ujian ny min
    Saintek/soshum

    ReplyDelete

Powered by Blogger.