Kelemahan Orang Indonesia Belajar Bahasa Inggris


Bangsaku.web.id - Kelemahan belajar bahasa Inggris. Bahasa inggris merupakan bahasa internasional yang digunakan oleh manusia untuk berkomunikasi di berbagai negara di dunia. Di negara Indonesia sendiri bahasa Inggris masih terasa asing, dan masih jarang orang yang bisa menggunakannya. Kebanyakan orang Indonesia adalah orang pribumi yang kental dengan adat dan istiadat, terkadang mereka lebih suka mempelajari bahasa daerahnya daripada bahasa inggris. 

Di era MEA ini, negara Indonesia secara tidak langsung akan bergabung dengan negara-negara asia lainnya untuk kerjasama dibidang ekonomi, yang jelas bahasa inggris sangat dibutuhkan sekali. Menguasai bahasa inggris sudah menjadi kebutuhan bagi generasi muda saat ini di tengah persaingan global saat ini. 
Baca Juga: Pedoman Umum Ejaan bahasa Indonesia 2016
Sebenarnya, anak-anak Indonesia yang sekolah, bahkan di tingkat Sekolah Menengah Atas, siswa cukup pandai menggunakan bahasa Inggris. Namun mereka kurang mendapatkan motivasi untuk bisa mempraktekkannya langsung di kehidupan nyata. 

Berikut ini ada beberapa penyebab orang indonesia kebanyakan kurang bisa berbicara bahasa inggris. 

1. Malas untuk belajar. Kebanyakan pemuda-pemuda sekarang malas untuk belajar asing, karena mereka menganggap masih kurang penting untuk digunakan, sebab dalam kehidupan sehari-hari bahasa tersebut tidak digunakan.

2. Malu berbicara inggris. Terkadang seorang siswa malu untuk berbicara bahasa inggris dengan temannya. Berbicara menggunakan bahasa inggris hanya pada saat pelajaran bahasa inggris saja, bahkan itupun jika guru menyuruh untuk berbicara bahasa inggris, jika tidak maka tidak digunakan. Padahal, jika dalam kehidupan sehari-hari bahasa inggris sering digunakan, maka kosa kata yang kita punya akan terus bertambah, dan memudahkan kita untuk berbicara bahasa inggris dengan lancar. 

3. Jika berbicara inggris takut dianggap pamer. Ini adalah salah satu kelemahan yang sering terlihat di sekelompok anak muda di Indonesia. Terkadang jika salah seorang temannya mengajak berbicara bahasa inggris, teman yang lainnya suka mengolok-olok dan menganggap dia adalah anak yang sombong, suka nginggris, suka pamer dan lain sebagainya. Sehingga membuat seseorang menjadi takut untuk berbicara menggunakan bahasa Inggris, sehingga mereka kurang fasih berbahasa Inggris. 

Itulah tadi hal-hal yang menyebabkan orang-orang Indonesia sangat sulit untuk bisa berbicara bahasa inggris dengan lancar dan fasih. Kebanyakan adalah faktor lingkungan yang tidak begitu mendukung supaya mereka bisa berbicara bahasa inggris. Padahal bahasa inggris sendiri adalah bahasa komunikasi internasional, sangat dibutuhkan jika kita bepergian ke luar negeri dan lain sebagainya.

Namun untuk belajar bahasa inggris dengan mudah, kalian bisa sering-sering mendengarkan musik ataupun melihat film yang menggunakan bahasa inggris, sedikit demi sedikit kosa kata mengenai bahasa inggris akan teringat di benak pikiran Anda. Dan cobalah untuk sesekali mengucapkan kata-kata bahasa inggris ataupun membaca buku yang berbahasa inggris untuk melatih kemampuan berbahasa inggris Anda.
Kelemahan Orang Indonesia Belajar Bahasa Inggris Kelemahan Orang Indonesia Belajar Bahasa Inggris Reviewed by Niko Arisandi on 23:32:00 Rating: 5

1 comment:

  1. This comment has been removed by a blog administrator.

    ReplyDelete

Powered by Blogger.