Kampus Terbaik untuk SNMPTN 2016 Prodi SosHum


Bangsaku.web.id - Kampus Terbaik untuk Prodi Sosial. Pendaftaran Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri(SNMPTN) tahun 2016 sebentar lagi akan dimulai. Namun, masih banyak siswa kebingungan untuk memilih jurusan dan tempat kuliah. Karena jika salah mengatur strategi untuk memilih jurusan di sebuah universitas maka bukan tidak mungkin pendaftaran lewat jalur SNMPTN tidak akan diterima di Universitas yang kita inginkan. 

Tahun ini, terdapat kurang lebih 78 Perguruan Tinggi Negeri (PTN) yang dapat menjadi pilihan pelajar SMA/Sederajat untuk pilihan tempat kuliah pada saat mendaftar SNMPTN. Selain kelompok Sains dan teknologi (Saintek), kelompok Sosial Humaniora (Soshum) juga memiliki persaingan yang ketat untuk menentukan jurusan favorit di Perguruan Tinggi. 
Baca Juga: Kampus Terbaik untuk SNMPTN 2016 Prodi Saintek
Supaya lebih mantab lagi dengan pilihan Anda saat ini, kali ini bangsaku akan memberikan beberapa informasi yang bisa dibuat pertimbangan dalam memilih tempat kuliah untuk prodi yang kita inginkan, Beberapa kampus ini menyediakan prodi-prodi favorit kelompok Soshum dari tahun ke tahun, serta mempunyai Akreditasi A berdasarkan Badang Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT). 

1. Manajemen 
Peluang karir untuk Prodi ini tergolong cukup luas dan menjanjikan, seperti Manajer, Konsultan managemen dan Bisnis, sampai ke wirasusaha. Tahun lalu pendaftar SNMPTN kelompok Soshum prodi manajemen mencari 100 ribu lebih dan merupakan prodi paling banyak peminatnya untuk kelompok Soshum. 

Berdasarkan data Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PTN) Kampus yang memiliki Prodi Manajemen dengan akreditasi A adalah Universitas Airlangga (Unair), Universitas Bengkulu, Universitas Brawijaya (UB), Universitas Dipenogoro (Undip), Universitas Gadjah Mada (UGM), Universitas Halu Oleo (UHO), Universitas Hasanuddin (Unhas), Universitas Indonesia (UI), Universitas Islam Negeri Syarif Hidayatullah (UIN Jakarta), Universitas Jember, Universitas Jenderal Soedirman (Unsoed), Universitas Padjadjaran (Unpad), Universitas Negeri Jakarta (UNJ), Universitas Negeri Yogyakarta (UNY), Universitas Sebelas Maret (UNS), Universitas Sriwijaya (Unsri), dan Universitas Sumatera Utara (USU).
Baca Juga: Jurusan Kuliah dengan Prospek Kerja Tinggi
2. Akuntansi 
Peluang karir lulusan Akuntansi tergolong cukup luas, selain itu, banyak orang yang ingin bekerja disebuah Bank dengan mengambil kuliah jurusan Akuntansi. Prodi ini membutuhkan ketelitian yang ekstra, karena berhubungan dengan laporan keuangan. Pada tahun lalu peserta SNMPTN yang mendaftar prodi ini mencapai 100 ribu lebih. 

Tempat kuliah dengan prodi ini yang terbaik dan terdaftar sebagai tempat kuliah di program SNMPTN 2016 ini adalah Universitas Airlangga (Unair), Universitas Bengkulu, UB, Undip, UGM, Unhas, UI, Unsoed, Unpad, UNS, Universitas Sam Ratulangi (Unsrat) dan Universitas Udayana (Unud).

3. Ilmu Komunikasi 
Pada saat ini, ilmu komunikasi semakin banyak yang berminat. Peluang kerja lulusan ilmu komunikasi ini juga tergolong sangat luas. Banyak perusahaan yang bersedia menerima lulusan ilmu komunikasi untuk ditempatkan pada bidang di luar keilmuannya. Beberapa kampus yang bisa menjadi pilihan terbaik untuk prodi ilmu komunikasi di antaranya, Unair, Undip, UGM, UI, Unsoed, Universitas Lampung (Unila), Unpad dan UNS.
Baca Juga: PTN Terbaik di Indonesia 2016
4. Hukum / Ilmu Hukum
Banyaknya jumlah penduduk di wilayah Indonesia dan diiringi dengan banyaknya jumlah permasalahan yang terjadi di masyarakat, membuat prodi ini semakin banyak peminatnya. Prodi ini mbmerikan pengalaman yang menarik bagi peminatnya, seperti berbagai praktik hukum yang cukup luas mulai dari hak asai manusia, hukum kepemilikan hingga hukum perdagangan. 

PTN yang memiliki akreditasi prodi hukum A berdasarkan BAN-PT di antaranya adalah Universitas Airlangga (Unair), Universitas Diponegoro (Undip), Universitas Gadjah Mada (UGM), UI, Universitas Bengkulu, UB, Unhas, Universitas Jambi (Unja), Universitas Jember (Unej), Unsoed, Unila, Universitas Negeri Semarang (Unnes), Unsrat, Universitas Sriwijaya (Unsri), Universitas Sumatera Utara (USU), Universitas Syiah Kuala (Unsyiah) dan Unud.
Baca Juga: Kampus Unggulan di Indonesia

Itulah tadi beberapa Tempat Kuliah yang memiliki Akreditasi A untuk prodi yang sesuai dengan kelompok SosHum di SNMPTN 2016 ini. Pertimbangkanlah secara matang mengenai tempat kuliah, selain kebesaran namanya pertimbangkan juga tempat atau lokasi kuliahnya, karena lingkungan hidup juga sangat menentukan dalam proses studi untuk meraih kesuksesan. Selamat Mencoba dan semoga sukses...
loading...
Kampus Terbaik untuk SNMPTN 2016 Prodi SosHum Kampus Terbaik untuk SNMPTN 2016 Prodi SosHum Reviewed by Niko Arisandi on 20:28:00 Rating: 5

No comments:

loading...
Powered by Blogger.