Cara Anti Telat Bangun pagi


Cara Anti Telat Bangun Pagi. Bagi seorang siswa ataupun pegawai yang bekerja di pagi hari, bangun pagi tepat waktu adalah hal yang wajib dilakukan. Namun kebanyakan orang yang sudah bekerja mengalami kesulitan untuk bisa bangun di pagi hari. Padahal berbagai cara sudah dilakukan mulai dari meminta tolong teman atau keluarga untuk membangunkannya, bahkan ada juga yang memasang alarm untuk bisa bangun di pagi hari.

Ada beberapa cara yang bisa dilakukan supaya Anda tidak lagi telat bangun pagi dan akhirnya juga telah datang ke kantor. Bagaimanakah caranya? berikut ini ada beberapa hal yang bisa dilakukan seperti dilansir dari entrepreneur.com

1. Membuat Rutinitas di malam hari

Jangan membiasakan untuk tidur terlalu malam. Aturlah waktu untuk tidur Anda, buat rutinitas yang kegiatan di malam hari yang diakhiri sebelum watunya tidur, sehingga tubuh Anda mendapatkan waktu yang cukup untuk istirahat. Waktu istirahat malam yang optimal bagi tubuh adalah 8 jam sehari. 


2. Matikan Alat Elektronik

Alat-alat elektronik dapat membuat seseorang untuk susah tidur, apalagi kalau kita memegang smartphone dengan koneksi internet, keasikan main-main terkadang tidak sadar bahwa ternyata waktu sudah larut malam dan akhirnya bangun telat. 

Matikan seluruh alat elektronik yang ada disekitar tempat tidur Anda, seperti Televisi, Komputer, Laptop, Tablet, Smartphone kalau perlu. Ternyata lampu dari alat elektronik itu mampu mengurangi senyawa melatonin yang akhirnya bisa membuat seseorang untuk susah tidur.
Baca Juga: Cara Meningkatkan Daya Ingat
3. Jangan menekan tombol 'Snooze' berulang kali saat alarm berbunyi

Kebanyakan seseorang yang memasang alarm pada saat tidur, sering menekan tombol snooze berulang kali. Akhirnya alarm yang sudah susah payah Anda atur tidak dapat membantu Anda untuk bisa bangun tepat waktu. 

Agar hal ini tidak sering dilakukan, tanamkan pada diri Anda untuk memencet tombol ‘snooze’ hanya sekali. Setelah alarm Anda berbunti kembali, paksa diri Anda untuk dapat bangun dari tempat tidur.


4. Perhatikan Suhu ruangan

Jika tempat tidur Anda menggunakan AC, jangan menghidupkan AC terus-menerus ketika tidur, gunakan pengatur waktu. pada saat pagi hari, suhu ruangan yang hangat akan mampu menstimulus badan Anda untuk lebih cepat bangun. Keadaan seperti itu biasanya kita berasakannya jika pada saat cuaca hujan di pagi hari, tidur kita terasa lebih nyenyak dan merasa malas untuk bangun. 


5. Pastikan cahaya masuk ke ruangan

Setelah Anda bangun dari tempat tidur, pastikan badan Anda mampu terekspos sinar matahari. Hal ini akan mampu meningkatkan mood serta memperbaiki intuisi Anda dalam menjalani hari
loading...
Cara Anti Telat Bangun pagi Cara Anti Telat Bangun pagi Reviewed by Niko Arisandi on 07:26:00 Rating: 5

No comments:

loading...
Powered by Blogger.