Beasiswa Bagi peraih UN Tertinggi

Beasiswa untuk peraih nilai UN terbaik

Bangsaku.web.id - Beasiswa peraih UN Tertinggi. Ujian Nasional kerap kali dipandang sebelah mata oleh kalangan pelajar khususnya dan masyarakat pada umumnya, sebab hasil nilai Ujian Nasional memang hanya dijadikan patokas kelulusan saja, bahkan untuk tingkat Sekolah Menengah Atas, nilai Ujian Nasional tersebut tidak bisa digunakan untuk mendaftar ke Perguruan Tinggi Negeri. Untuk mendaftar ke Perguruan Tinggi Negeri, siswa harus mengikuti test lagi yang dinamakan SBMTPN. Lantas, nilai hasil Ujian Nasional tadi dibawa kemana?..

Kali ini, ada salah satu Kota di Kalimantan yang memberikan inspirasi untuk kota-kota lainnya di Indonesia. Pontianak, salah satu ibukota dari Provinsi Kalimantan Barat ini menjanjikan akan memberikan beasiswa pendidikan untuk melanjutkan ke perguruan tinggi negeri bagi siswa SMA sederajat yang mendapatkan nilai UN tertinggi dan masuk rangking lima besar Nasional dalam Ujian Nasional tahun 2016 ini. 

Berikut kutipan yang disampaikan oleh Walikota Pontianak saat memberikan motivasi kepada seluruh siswa kelas XII Sekolah Menengah Negeri 1 Pontianak, Senin (29/2/2016). "Saya berharap, ada peserta UN tingkat SMA sederajat yang nilainya masuk lima besar. Hanya satu obsesi saya yang belum tercapai, yaitu ada salah satu siswa Pontianak yang masuk rangking lima besar nasional dalam Ujian Nasional", ungkapnya.

Banyak sekali penghargaan yang sudah diterima Walikota Pontianak, Sutarmidji selama menjabat sebagai Walikota Pontianak selama dua periode. Namun, ia belum pernah menumpai anak Pontianak yang mendapatkan prestasi UN sampai tingkat Nasional. Maka dari itu, ia akan memberikan Beasiswa gratis selamam di perguruan tinggi hingga selesai bagi siswa yang berhasil meraih prestasi itu. 

Untuk kesiapan dalam menghadapi Ujian Nasional tahun ini, menurut Sutarmidji sudah cukup baik, ia memberikan motivasi untuk menghadapi Ujian Nasional, salah satunya supaya mereka tidak perlu takut menjelang ujian nasional berlangsung, sebab itu bukan suatu beban, melainkan tantangan yang harus dihadapi. Percaya pada kemampuan diri sendiri dan menyiapkan semuanya dengan baik adalah kunci sukses menghadapi Ujian Nasional 2016 ini. 

Beasiswa Bagi peraih UN Tertinggi Beasiswa Bagi peraih UN Tertinggi Reviewed by Niko Arisandi on 17:25:00 Rating: 5

No comments:

Powered by Blogger.