Bantuan Dana MGMP 2016 35 Juta per sekolah

Dana Bantuan MGMP 2016

Bangsaku.web.id - Bantuan Dana MGMP 2016. Berdasarkan surat pemberitahuan dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, Direktorat jenderal Guru dan Tenaga Kependidikan Kompleks Kemdikbud Gedung D Lantai 12, Jl. Jenderal Sudirman, Senayan, Jakarta. Yang meminta calon penerima Bantuan MGMP (yang ingin) supaya mengirimkan proposal kepada Dinas pendidikan provinsi/kabupaten/kota. 

Pengajuan Dana Bantuan Dana MGMP 2016. Dalam rangka peningkatan mutu guru pendidikan menengah terkait dengan kepangkatan dan karir guru melalui kegiatan penilaian kinera guru dan pengembangan keprofesian berkelanjutan, Direktorat Pembinaan Guru dan Pendidikan menengah, Direktorat Jenderal Guru dan Tenaga Kependidikan tahun 2016 akan memberikan dana blockgrant bagi MGMP tingkat SMA dan SMK. Dana blockgrant akan diberikan kepada sekolah inti yang merupakan sekolah yang ditunjuk sebagai pusat belajar bagi anggota MGMP sebesar RP. 35.000.000,-

Adapun persyaratan MGMP yang bisa mengajukan bantuan dana tersebut dengan hal-hal sebagai berikut:
  • Mempunyai struktur organisasi kepengurusan yang disahkan oleh Dinas Pendidikan Kabuupaten/kota/provinsi.
  • Kepengurusan MGMP terdiri dari: Ketua; Sekretaris; Bendahara; Ketua Bidang Perencanaan; Ketua Bidang Pengembangan Organisasi, Administrasi, Sarana dan Prasarana, dan Ketua Bidang Humas dan Kerjasama.
  • Masih aktif melaksanakan kegiatan setidaknya dalam 1 tahun terakhir, ditunjukkan dengan adanya laporan pertemuan-pertemuan secara berkala dan bukti fisik hasil pelaksanaan kegiatan.
  • Mempunyai rekening yang masih aktif pada bank pemerintah atas nama MGMP (bukan atas nama pribadi) atau rekening sekolah yang dijadikan sekolah inti MGMP tersebut.
  • Memiliki sistem manajemen yang transparan dan akuntabel serta mampu menggali dukungan dalam berbagai aspek dari sekolah, masyarakat dan pemerintah daerah (dibuktikan dengan menyerahkan contoh laporan kegiatan dan keuangan)
Untuk pengiriman Proposal terakhir akan diperpanjang sampai tanggal 31 Maret 2016.

Proposal Bantuan Dana MGMP 2016. Adapun sistematika penulisan proposal pengajuan Bantuan Dana MGMP untuk pengembangan karir dan penilaian kinerja Guru Pendidikan Menengah Tahun 2016 adalah sebagai berikut:

Halaman Judul
Memuat judul proposal, nama ketua MGMP, jenis MGMP sesuai mata pelajaran/bidang keahlian/program Keahlian, lokasi MGMP, lokasi dinas pendidikan dan tahun pengajuan (2016)

Halaman Pengesahan
Halaman pengesahan ditandatangani oleh ketua MGMP dan disahkan oleh Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten/Kota/Propinsi.

Kata Pengantar
Memuat uraian kaliat tentang maksud dan tujuan pembuatan proposal dan hal-hal terkait secara umum.

Daftar Isi
Memuat judul/sub judul isi proposal

Bab I. Pendahuluan
Memuat latar belakang yang berisi tentang komitmen MGMP terhadap peningkatan mutu guru, gambaran kondisi pendidikan di wilayah masing-masing termasuk permasalahan yang dihadapi, tujuan program yang akan dibiayai, manfaat, sasaran dan hasil yang diharapkan.

Bab II. Deskripsi Singkat program yang telah dilaksanakan
Memuat uraian tentang kegiatan yang pernah dilaksanakan, meliputi nama kegiatan, strategi dan metode pelaksanaan progra, materi kegiatan, narasumber/instruktur guru inti, waktu/jadwal pelaksanaan, tempat pelakanaan, sumber dana, pelaporan, dokumentasi kegiatan, kesinambungan/berkelanjutan program, hasil kegiatan, kendala, dan upaya pemecahannya.

Bab III. Rencana kegiatan yang diusulkan
Memuat 5W+2H (what, where, when, why, who, how to, and how much), yaitu what= menjelaskan nama kegiatan/pelatihan; where= menjelaskan tempat pelaksanaan kegiatan; when= menjelaskan waktu pelaksanaan; who= menjelaskan peserta, nara sumber, fasilitator, instruktur yang terlibat dalam kegiatan; how to= menjelaskan strategi dan metode pelaksanaan program; how much= menjelaskan biaya yang dibutuhkan. Secara ringkas isi rencana kegiatan adalah nama kegiatan, strategi dan metode pelaksanaan program, tempat pelaksanaan, biaya, metode pemantauan dan evaluasi program, dan sistem pelaporan dari kegiatan yang akan dilaksanakan pada tahun 2016. 

Bab IV. Penutup
Kesimpulan Kegiatan yang akan dilaksanakan secara singkat dan harapan diterimanya proposal dana bantuan.

Lampiran
  1. Tabel ringkasan Rencana kegiatan MGMP (nama kegiatan, strategi dan metode pelaksanaan program, materi kegiatan, narasumber/instruktur guru inti, waktu/jadwal pelaksanaan, tempat pelaksanaan, biaya), ditandatangani oleh ketua MGMP.
  2. Susunan pengurus yang disahkan oleh Dinas Pendidikan Provinsi/Kabupaten/Kota.
  3. Fotokopi buku tabungan dengan rekening yang masih aktif pada bank pemerintah atas nama MGMP atau rekening sekolah yang dijadikan skelah inti/sekretariat/sanggar MGMP tersebut.
  4. Rekap pelaksanaan kegiatan yang pernah dilaksanakan dalam 1 tahun terakhir.
  5. Fotocopy bukti-bukti pengeluaran anggaran untuk kegiatan yang telah dilaksanakan dalam 1 tahun terakhir
  6. Daftar hadir peserta dalam 5 kegiatan yang pernah dilaksanakan dalam 1 tahun terakhir. 
Informasi selengkapnya bisa dilihat di laman kemdikbud.go.id
loading...
Bantuan Dana MGMP 2016 35 Juta per sekolah Bantuan Dana MGMP 2016 35 Juta per sekolah Reviewed by Niko Arisandi on 10:22:00 Rating: 5

1 comment:

  1. KISAH SUKSES PNS...!

    AIDU TAUHID SE.SMi
    Direktur Pengadaan dan Kepangkatan PNS bkn pusat jkt.
    hp: 0852 2636 4700

    KISAH CERITA SAYA JADI PNS."Assalamu Alaikum wr-wb,Mohon maaf mengganggu waktu dan aktifitas ibu/bapak,saya cuma bisa menyampaikan melalui pesan singkat dan semoga bermanfaat, saya seorang honorer baru saja lulus jadi PNS tahun lalu, dan Saya ingin berbagi cerita kepada anda, Bahwa dulunya saya ini cuma seorang guru Honorer di sekolah dasar sidomulyo kec.sidorejo kab magetan.Sudah 11 tahun saya jadi tenaga honor belum diangkat jadi PNS Bahkan saya sudah 3 kali mengikuti ujian, tidak pernah lolos bahkan saya sempat putus asa,namun teman saya memberikan no telf bpk Aidu Tauhid se.msi yang bekerja di BKN pusat jkt Jl. Letjen Sutoyo No. 12 Jakarta Timur 13640 sebagai Kepala Direktur Pengadaan PNS yang di kenalnya di bkn pusat jakarta,dan saya pun coba menghubungi beliau dan beliau menyuruh saya mengirim berkas saya melalui email, Satu minggu kemudian saya sudah ada panggilan ke jakarta untuk Verifikasi lansung di BKN pusat jkt., alhamdulillah berkat bantuan beliau saya pun bisa lulus dan SK saya akhirnya bisa keluar,dan saya sangat berterimah kasih ke pada beliau dan sudah mau membantu saya, itu adalah kisah nyata dari saya, jika ingin seperti saya anda bisa hubungi Bpk AIDU TAUHID SE Msi no telp beliau yang selalu aktif 085226364700 siapa tau beliau masih mau membantu anda. wassalam

    ReplyDelete

loading...
Powered by Blogger.