Tips Supaya Video di Facebook Tidak Otomatis Berjalan

Video di Facebook Otomatis Berjalan - Selamat Siang sobat semua, pada kali ini tim bangsaku akan memberikan sedikit informasi mengenai tips mematikan video yang berjalan otomatis di facebook. Kalian tentunya pernah dan sering sekali ketika membuka facebook tiba-tiba ada yang memposting video kemudian ketika halaman kita tertuju pada video tersebut otomatis video tersebut langsung berjalan sendiri atau istilah keren yang biasa digunakan dalam dunia teknologi khususnya di sitem operasi atau aplikasi perangkat lunak yaitu auto-play. Maksud dari auto-play adalah otomatis berjalan sendiri ketika halaman kita tertuju pada video tersebut.

Mematikan auto-play video di facebook

Mematikan Auto-play Video di Facebook - Bagi admin, video yang berjalan otomatis di facebook sangatlah mengganggu sekali. Mematikan Auto-play pada facebook sangatlah penting sekali, karena video yang auto-play bisa memperlambat koneksi internet, apalagi jika koneksi internya menggunakan modem USB dengan paket terbatas, pasti kuota untuk internet akan habis terpakai jika videonya otomatis berjalan sendiri. Tidak tidak semua pengguna internet melakukan atau merasakan hal yang sama dengan admin, terkadang ada juga yang terbantu dengan berjalannya video secara otomatis, pengguna tidak perlu repot-repot harus mengklik dan menjalankannya. 

Tips Supaya Video di Facebook tidak otomatis berjalan - Kali ini tim bangsaku akan membagikan tips yang didapat dari pengalaman pribadi saat membagikan beberapa artikel mengenai informasi pendidikan dan dunia kerja terbaru yang sangat dinanti-nanti oleh para peserta didik, guru, maupun kalangan masyarakat luas yang sedang membutuhkan solusi untuk bekerja. Disitu kemudian muncul ide untuk mematikan video yang berjalan otomatis dengan cara mencari cara di pengaturan halaman facebook. Bagaikamanakah cara selengkapnya, simak informasi lengkapnya dibawah ini;

Baca Juga:

Cara Mematikan Auto-play Video di Facebook:
  • Yang pertama, Anda harus login dulu ke halaman facebook menggunakan username dan password Anda
  • Setelah itu, Anda akan menuju halaman beranda facebook. Kemudian fokuskan pandangan pada ikon-ikon di pojok kanan atas, Klik segitiga hitam kemudian Klik Pengaturan atau dalam bahasa inggris "Setting".

  • Pada bagian kiri ada kolom menu-menu, kemudian Klik Menu Video yang berada paling bawah sendiri. lihat gambar,

  • Setelah itu kalik menu dropdown "Pemutaran Otomatis Video" Pilih "Mati". Dengan begitu berarti Anda telah mematikan auto-play untuk video yang ada pada halaman facebook Anda. 

Cara Mematikan Auto-play di Smartphone atau App Facebook - Itulah tadi cara yang digunakan untuk mematikan auto-play video di facebook yang tujuannya supaya video yang terdapat di halaman facebook kita tidak berjalan sendiri atau otomatis memutar sehingga kita tidak kehabisan kuota. Namun itu tadi adalah cara yang dapat diterapkan di Komputer, Jika Anda menggunakan Smartphone dengan menggunakan iOS atau Android App. Anda dapat menggunakan cara mematikan Video yang otomatis memutar sendiri dengan cara melakukan pengaturan seperti yang dijelaskan di bawah ini;

  1. Masuk ke app facebook yang ada di iPhone atau iPad Anda
  2. Kemudian tekan Tab More > Setting > Account Settings
  3. Setelah itu Masuk ke list Video and Photos.
  4. Disitu, silahkan pilih "Never Autoplay Videos", untuk membuat facebook tidak memutar video secara otomatis. Lihat gambar dibawah ini.

Itulah tadi beberapa cara yang dapat digunakan untuk mengatur supaya video pada facebook tidak muncul secara otomatis baik di komputer, laptop ataupun di Smartphone / iPhone kita. mudah-mudahan informasi ini bisa membantu teman-teman supaya bisa nyaman dalam menggunakan media sosial demi tujuan baik sehingga bisa bermanfaat bagi sesama.
Tips Supaya Video di Facebook Tidak Otomatis Berjalan Tips Supaya Video di Facebook Tidak Otomatis Berjalan Reviewed by Niko Arisandi on 00:52:00 Rating: 5

3 comments:

  1. mudah ya, asyik juga di praktekkan. lanjutkan gan.

    ReplyDelete
  2. This comment has been removed by a blog administrator.

    ReplyDelete

Powered by Blogger.