PNS, Lebih Baik Gaji ke-14 dari pada Gaji Naik


Pencairan Gaji Ke-14. Beberapa hari yang lalu, Menteri dalam Negeri (Mendagri) Tjahjo Kumolo sempat menginformasikan bahwa Pegawai Negeri Sipil (PNS) akan mendapatkan gaji ke-13 dan gaji ke-14. Untuk masa pencairannya, Gaji Ke-13 akan turun sebelum Hari Raya Idul Fitri, Sedangkan untuk Gaji ke-14 akan turun Ketika masa jelang masuk sekolah. Mengingat pada masa tersebut PNS membutuhkan anggaran lebih guna menutupi kebutuhan sekolah bagi anak-anaknya. 

Baca Juga:
Pemberian Gaji ke-14 tersebut dilakkan oleh Pemerintah sebagai pengganti wacana kenaikan gaji PNS yang belum dapat diterapkan mengingat pertumbuhan ekonomi belum mencapai target 7 persen, menurut Tjahjo Kumolo selaku Mendagri. Dengan adanya gaji ke-14 ini, Para Pegawai Negeri Sipil (PNS) sudah tidak lagi terbebani dengan kebutuhan-kebutuhan tambahan yang harus dipenuhinya selama tahun ajaran baru. Dan tentunya gaji ke-14 ini sangat membantu sekali di kala kenaikan sekolah yang membutuhkan biaya yang tidak sedikit. 


Lebih baik Gaji ke-14 dari pada Kenaikan Gaji. Hal itulah yang patut disyukuri oleh para Pegawai Negeri Sipil, karena dengan adanya gaji ke-14 ini yang jelas jumlah yang diterima lebih besar dari pada jika gaji PNS dinaikkan hanya sekitar 50-100 ribu rupiah. Jika kenaikan gaji PNS tidak terlalu besar, maka itu sama saja akan habis terkena anggaran rumah tangga dalam memenuhi kebutuhan tiap bulannya, namun jika diwujudkan dengan gaji ke-14, maka besaran dana itu masih tetap besar dan bisa digunakan untuk kebutuhan yang sangat pengting, atau bisa dibilang sebagai tabungan untuk biaya pendidikan anak, bagi yang belum mempunyai anak, yaa.. anggap saja sebagai rejeki tambahan, bisa buat senang-senang atau beli barang elektronik baru.

Hal itu juga dikuatkan lagi oleh pernyatan Ketua Umum Dewan Pengurus Nasional (DPN) Korps Pegawai Negeri Republik Indonesia (Korpri), Zudan Arif Fakrullah, menurutnya manfaat gaji ke-14 akan sangat dirasakan oleh para Pegawai Negeri Sipil. "Jadi kebijakan gaji ke-14 ini jauh lebih baik, lebih terasa manfaatnya bagi kami para PNS", kata Zudan, kemarin Rabu 27/1/16.

Zudan Arif Fakrullah juga menilai kebijakan gaji ke-14 lebih baik, karena kalau gaji yang dinaikkan jumlahnya juga tidak signifikan. Kemungkinan hanya berkisar antara 50 - 100 ribu / bulannya. jumlah segitu dinilai kecil, tetapi kalau dari jumlah total gaji pasti nilainya lebih besar. 

Beliau juga menyambut baik rencana penggelontoran gaji ke-14 yang kemungkinan akan dilaksanakan pada masa menjelang tahun ajaran baru mendatang. Pasalnya pada saat-saat tersebut, kebutuhan para Pegawai Negeri Sipil meningkat drastis, apalai yang mempunyai anak banyak dan sudah menginjak Sekolah Menenagh atas. 

Namun begitu, Zudan Arif Fakrullah juga mengungkapkan hingga saat ini belum ada permintaan dari pemerintah untuk membahas rencana penggelontoran gaji ke-14. "Kalau diminta (ikut membicarakan) Korpri siap memberi masukan terbaik. Tapi memang sampai saat ini belum ada permintaan," ungkap Zudan Arif Fakrullah. (sumber:jpnn.com)

loading...
PNS, Lebih Baik Gaji ke-14 dari pada Gaji Naik PNS, Lebih Baik Gaji ke-14 dari pada Gaji Naik Reviewed by Niko Arisandi on 17:33:00 Rating: 5

2 comments:

  1. KISAH NYATA PNS

    Bpk BAMBANG HARI SAMASTO,SH No Hp
    0813.4354.5355

    3 Kali Gagal di Seleksi CPNS Membuatku Semakin Termotivasi dan Akhirnya Berhasil
    Sampai sekarang PNS adalah profesi yang sangat diidam-idamkan oleh kebanyakan orang di Indonesia. Terbukti, setiap kali pemerintah membuka pendaftaran CPNS, peserta yang mendaftar selalu membludag.
    Menjadi PNS memang nikmat sekali rasanya. Wajar jika ribuan orang rela berdesak-desakan demi mendapatkan kursi PNS.
    Saya Akan Berbagi Cerita Nyata Dengan Kalian Semua.
    Mohon maaf mengganggu waktu dan rutinitas ibu/bapak,saya cuma bisa menyampaikan melalui KOMENTAR ini dan semoga bermanfaat, saya seorang honorer baru saja lulus jadi PNS tahun 2015 yang lalu, dan Saya ingin berbagi cerita kepada anda, Bahwa dulunya saya ini cuma seorang Honorer di SMU Negeri 1 BATURAJA, Sudah 13 tahun saya jadi tenaga honor belum diangkat jadi PNS Bahkan saya sudah 4 kali mengikuti ujian, namun hasilnya nol bahkan saya sempat putus asah, namun teman saya memberikan no tlp Bpk BAMBANG HARI SAMASTO,SH beliau selaku (Direktur status dan kedudukan kepegawaian)di BKN PUSAT. saya pun coba menghubungi beliau dan beliau menyuruh saya mengirim berkas saya melalui email, Satu minggu kemudian saya sudah ada panggilan ke jakarta untuk ujian, alhamdulillah berkat bantuan beliau saya pun bisa lulus dan SK saya akhirnya bisa keluar,dan saya sangat berterimah kasih ke pada beliau yang sudah mau membantu saya, itu adalah kisa nyata dari saya, jika anda ingin seperti saya anda bisa,Hubungi Bpk BAMBANG HARI SAMASTO no HP Beliau: 0813-4354-5355 siapa tahu beliau masih bisa membantu anda untuk mewujudkan impian anda menjadi PNS.
    Sedikit Tambahan Bahwa tanggal 02 Desember 2015 kemarin saya melakukan komunikasi pembiciraan kepada beliau untuk bisa meluluskan adik saya sebagai CPNS ke PNS.
    Memang Pemerintahan Sudah mengeluarkan kebijakan mengejutkan, yakni melakukan moratorium penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Selama 5 Tahun & Masalah Ini Sudah Saya Sampaikan Kepada Bpk BAMBANG HARI SAMASTO,SH Beliau Hanya menyampaikan kepada saya selama kita masih berusaha maka di situ pasti ada jalan.,wassalam

    ReplyDelete
  2. KISAH NYATA PNS

    Bpk Drs Warli, M.Si No Hp
    0812-4263-6841

    3 Kali Gagal di Seleksi CPNS Membuatku Semakin Termotivasi dan Akhirnya Berhasil
    Sampai sekarang PNS adalah profesi yang sangat diidam-idamkan oleh kebanyakan orang di Indonesia. Terbukti, setiap kali pemerintah membuka pendaftaran CPNS, peserta yang mendaftar selalu membludag.
    Menjadi PNS memang nikmat sekali rasanya. Wajar jika ribuan orang rela berdesak-desakan demi mendapatkan kursi PNS.
    Saya Akan Berbagi Cerita Nyata Dengan Kalian Semua.
    Mohon maaf mengganggu waktu dan rutinitas ibu/bapak,saya cuma bisa menyampaikan melalui KOMENTAR ini dan semoga bermanfaat, saya seorang honorer baru saja lulus jadi PNS tahun 2015 yang lalu, dan Saya ingin berbagi cerita kepada anda, Bahwa dulunya saya ini cuma seorang Honorer di SMU Negeri 1 BATURAJA, Sudah 13 tahun saya jadi tenaga honor belum diangkat jadi PNS Bahkan saya sudah 4 kali mengikuti ujian, namun hasilnya nol bahkan saya sempat putus asah, namun teman saya memberikan no tlp Bpk Drs Warli, M.Si beliau selaku (Kepala Biro Kepegawaia dan Kerjasama antar Lembaga)di BKN PUSAT. saya pun coba menghubungi beliau dan beliau menyuruh saya mengirim berkas saya melalui email, Satu minggu kemudian saya sudah ada panggilan ke jakarta untuk ujian, alhamdulillah berkat bantuan beliau saya pun bisa lulus dan SK saya akhirnya bisa keluar,dan saya sangat berterimah kasih ke pada beliau yang sudah mau membantu saya, itu adalah kisa nyata dari saya,
    jika anda ingin seperti saya anda bisa,Hubungi Bpk Drs Warli, M.Si atau ingin melihat Profil Beliau silahkan lihat disini http://www.bkn.go.id/unit_kerja/warli ,no HP Beliau: 0812-4263-6841 siapa tahu beliau masih bisa membantu anda untuk mewujudkan impian anda menjadi PNS.
    Sedikit Tambahan Bahwa tanggal 06 April kemarin saya melakukan komunikasi pembiciraan kepada beliau untuk bisa meluluskan adik saya sebagai CPNS ke PNS.
    Memang Pemerintahan Sudah mengeluarkan kebijakan mengejutkan, yakni melakukan moratorium penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Selama 5 Tahun & Masalah Ini Sudah Saya Sampaikan Kepada Bpk Drs Warli, M.Si Beliau Hanya menyampaikan kepada saya selama kita masih berusaha maka di situ pasti ada jalan.,wassalam

    ReplyDelete

loading...
Powered by Blogger.