Mengobati Sakit Gigi dengan Bawang Putih

Cara Ampuh Mengobati Sakit Gigi - Sakit gigi biasanya ditimbulkan karena gigi berlubang atau gigi mau lepas. Sakit gigi rasanya memang tidak enak dan sangatlah menyakitkan. Bagi Anda yang belum pernah sakit gigi mungkin tidak bisa membayangkan dan menganggap bahwa sakit gigi itu remeh, Namun bagi seseorang yang pernah mengalaminya dan biasanya sering kali kambuh sakit giginya sungguh tidaklah enak, ketika sakit gigi mereka susah tidur, susah makan, sensitif terhadap suara-suara keras atau sesuatu yang dianggap bising. Biasanya orang yang sakit gigi menjadi mudah marah, kehilangan kendali karena konsentrasi sudah terganggu sehingga emosinya meledak-ledak saat giginya kambuh, konsentrasi tertanggu ketika bekerja dan bahkan kadang-kadang bekerja menjadi tidak fokus dan akhirnya tidak bisa dibuat bekerja.


Selain disebabkan karena giginya berlubang, sakit gigi juga bisa disebabkan karena radang pada gusi. Radang pada gusi merupakan efek dari gigi yang berlubang, di dalam lubang tersebut terdapat sisa-sia makanan yang menumpuk dan menjadi kotoran sehingga menyebabkan radang pada gusi. Maka dari itu, usahakanlah menyikat gigi setiap harinya setelah makan dan sebelum tidur, karena dengan menyikat gigi secara teratur dapat mencegah penumpukan makanan pada gigi yang membuat gigi berlubang karena gigi menjadi bersih dan terhindar dari kuman.

Penyebab Sakit Gigi - Sakit pada gigi disebabkan oleh makanan yang dikonsumsi adalah makanan yang kurang baik untuk kesehatan gigi misalnya minuman kaleng, atau makan permen manis terlalu berlebihan. Minuman kaleng dapat membuat gigi Anda keropos dan berlubang karena zat kimia yang terkandung didalamnya. Kandungan asam dari minuman kaleng juga dapat merusak lapisan enamel gigi (email) dan membusukkan gigi Anda jika gigi dalam keadaan berlubang dan makanan di dalamnya.
Mengobati Sakit Gigi Alami - Ada banyak obat sakit gigi yang bisa dibilang manjur, Namun ada juga obat sederhana dan alami untuk mengobati sakit gigi, yaitu bisa dengan cara menggunakan bawang putih, karena bawang putih mengandung senyawa antiseptik yang berfungsi membunuh bakteri penyebab sakit gigi Anda. Cara menggunakan bawang putih sebagai obat sakit gigi yaitu dengan cara mengambil satu siung bawang putih, kemudian dibersihkan dan letakkan pada gigi yang berlubang atau sakit. Lakukan selama 5 menit, setelah itu keluarkan bawang putih dari gigi dan bilas mulut dengan air hangat. Setelah beberapa waktu gigi Anda akan sembuh secara sendirinya jika hal ini dilakukan rutin. Jika Anda masih merasakan sakit pada gigi Anda, mungkin sakit gigi Anda sudah terlalu parah sehingga memerlukan penangan medis dari dokter.

Baca Juga:

Jika Anda mempunyai gigi yang berlubang dan terasa sakit sekali alangkah lebih baiknya jika langsung dicabut di dokter gigi saja, karena gigi berlubang yang sudah sakit parah tidak bisa ditambal lagi, langsung saja datang ke dokter untuk mendapatkan penanganan medis. 

Selain bawang putih, ada juga obat alami lain yang dapat menyembuhkan sakit gigi Anda yaitu dengan menggunakan;
  1. Daun Inggu Kering yang direbus dan diambil airnya
  2. Minyak tempurung kelapa yang ditempelkan ke gigi yang sakit
  3. Serai yang direbus kemudian diambil airnya
  4. Minyak cengkeh yang diteteskan ke kapas dan digosokkan pada gigi yang sakit
  5. Teh Hangat tanpa gula yang dikumur-kumurkan ke mulut
  6. Es batu yang dibungkus kain dan ditempelkan ke area yang sakit
Itulah tadi beberapa obat alami yang bisa digunakan untuk mengatasi sakit gigi Anda. Bila Anda malas ataupun takut pergi ke dokter untuk memeriksakan gig Anda yang sedang sakit, maka obat-obat diatas tadi adalah sebagai alternatifnya. Namun intinya adalah lebih baik mencegah dari pada mengobati. Rawatlah gigi kalian sedini mungkin, jika punya anak, biasakan anak Anda mulai dari kecil diajari untuk menggosok giginya sehabis makan dan sebelum tidur supaya giginya sehat dan tidak sampai sakit gigi.
loading...
Mengobati Sakit Gigi dengan Bawang Putih Mengobati Sakit Gigi dengan Bawang Putih Reviewed by Niko Arisandi on 21:07:00 Rating: 5

No comments:

loading...
Powered by Blogger.