Daftar Kota Pelajar Terbaik di Asia

Kota Pelajar Terbaik di Asia. Negara-negara di Benua Asia terkenal dengan adat ketimurannya, yaitu sopan santun dan ramah-tamah dan religiusnya. Meski tidak setenar negara-negara di Eropa, namun negara-negara di Asia kini mulai dilirik sebagai destinasi bisnis tingkat dunia, kita lihat saja beberapa film yang terkenal dan luar biasa mulai menggandeng perusahaan perfilman yang ada di negara-negara Asia, dengan alasan untuk mendongkrak penjualan mereka. Bahkan tidak sedikit orang-orang yang pintar yang berada di kawasan Asia, bahkan perusahaan-perusahaan elektronik terkemuka berasal dari kawasan negara-negara Asia. 

Masalah pendidikan, negara-negara di Asia juga memiliki kualitas yang tidak kalah bagus dengan negara-negara di benua lainnya. Kualitas pendidikan di Asia juga semakin berkembang dengan bermunculannya universitas-universitas berstandar dunia. 

Dilansir dari Top Universities, berikut ini ada sembilan kota pelajar terbaik di benua Asia yang masuk jajaran 50 kota perlajar terbaik dunia versi QS Best Student Cities 2015.


1. Hongkong
Hongkong adalah kota di negara China yang terkenal denga basis pemasaran produk di daerah Asia. Kota ini sangat modern yang memiliki banyak gedung pencakar langit. Hongkong juga memiliki kekayaan budaya, makanan yang lezat, serta pemandangan alam yang menakjubkan. Biaya kuliah di Hongkong rata-rata adalah 13 Dollar perTahunnya. Universitas terbaik di Hongkong adalah The University of Hongkong. 


Baca Juga:

2. Tokyo
Ibukota dari negara Jepang ini adalah kota yang memiliki beberapa tempat kuliah atau universitas unggulan Top 10 di QS World University Rankings. Banyak tempat yang bisa dieksplorasi di kota ini, dari mulai festival hingga keindahan Gunung fuji. Selain itu negara Jepang juga terkenal dengan kecanggihan robot-robot yang telah diciptakan oleh anak-anak yang masih sekolah. Biaya kuliah di Tokyo rata-rata 7.700 Dollar US per tahunnya. Apakah Anda berminat untuk bisa membuat robot?


3. Seoul 
Kota ini dikenal dengan artis K-Popnya, bahkan mungkin kebanyakan orang yang ingin kuliah di sana hanya karena ingin bertemu K-Pop idola mereka, namun juga tidak semuanya seperti itu. Selain terkenal dengan K-Popnya, Budaya di kota Seoul sangatlah menarik untuk dipelajari. Kota ini juga memiliki kehidupan malam yang patut untuk dicoba. Salah satu universitas terbaik di Seoul adalah Seoul Nation University. Biaya kuliah di Seoul berkisar USD 6.300 per tahunnya.


4. Singapura
Negara Singapura adalah negara tetangga Indonesia yang berkembang pesat meninggalkan negara tetangga-tetangganya. Singapura kini berkembang menjadi kota Industri maju, baik dari bidang teknologi, pariwisata, hingga jasa keuangan. Negara ini memiliki luas sangat sangat kecil, namun Singapura unggul di bidang pendidikan. Kampus terbaik di Singapura adalah National University of Singapore (NUS). Biaya kuliah di Singapura rata-rata sebesar 12 ribu US Dolar per tahunnya. 


5. Taipei
Saat ini, Taipe menduduki peringkat ke-25 sebagai kota pelajar terbaik di dunia. Taipei adalah tempat belajar yang ideal untuk belajar di Asia. Universitas yang memiliki rangking tertinggi di Taipei adalah National Taiwan University (NTU). Biaya kuliah di Taipei rata-rata adalah 3.800 US Dollar. 

6. Beijing
Kota Beijing terkenal dengan Tembok Besar China. Beijing merupakan kota yang pertumbuhan ekonominya paling pesat di dunia. Kota ini juga memiliki universitas yang masuk dalam peringkat dunia, salah satunya yaitu Tsinghua University. Biaya kuliah disana Rata-rata adalah 5ribu US Dollar per tahunnya. 

7. Shanghai
Shanghai adalah kota yang menjadi kota bisnis terbesar di Asia Timur saat ini. Shanghai juga merupakan kota terbesar di China. Kota ini memiliki tujuh Perguruan Tinggi yang masuk dalam jajaran peringkat dunia. Kampus Terbaik di Shanghai adalah Fudan University. Biaya untuk kuliah di sana adalah rata-rata 4.300 US Dollar pertahunnya. 

8. Kyoto
Kyoto adalah kota tempat menimba ilmu, Kyoto jauh lebih tenang dibandingkan Tokyo. Budaya di Kyoto sangat menarik untuk dipelajari lantaran di sana terdapat banyak museum yang bisa dikunjungi. Universitas di Kyoto yang memiliki rangking dunia paling tinggi adalah Kyoto University. Biaya kuliah di sana rata-rata per tahunnya adalah 9.00 US Dollar. 

9. Osaka
Predikat kampus terbaik di kota ini diraih Osaka University. Rata-rata biaya kuliah di Osaka adalah USD5.000 per tahun. Osaka merupakan kota ketiga yang menjadi favorit mahasiswa internasional. Kota ini terus mengalami pembangunan sehingga sangat berkembang. Selain itu, warga di sana juga ramah dan baik terhadap mahasiswa asing. 

Itulah tadi beberapa kota di Benua Asia yang menjadi favorit pelajar untuk destinasi belajarnya setelah lulus dari SMA. Tapi setiap orang memiliki cita-cita dan maksud yang berbeda untuk kuliah ke negara-negara di Asia, salah satunya ada juga yang karena bertemu K-Pop tadi, atau karena mempunyai cita-cita menjadi seorang Insinyur handal dan bisa membuat robot pribadi. Yang jelas di manapun Anda Ingin belajar, jangan lupa untuk tetap berusaha dan berdo'a. Semoga Sukses...
Daftar Kota Pelajar Terbaik di Asia Daftar Kota Pelajar Terbaik di Asia Reviewed by Niko Arisandi on 05:03:00 Rating: 5

No comments:

Powered by Blogger.