Daerah ini Membutuhkan Banyak PNS Guru dan Kesehatan

Informasi Mengenai PNS 2016. Pada Tahun 2016 Banyak sekali kabar yang beredar mengenai penerimaan CPNS dan ada juga kabar yang menyebutkan untuk CPNS umum akan ditiadakan. Manakah informasi yang benar, yang jelas untuk mengecek kebenarannya silahkan kunjungi website resmi dari MenPAN-RB di www.menpan.go.id. Ditengah informasi yang selalu berubah-ubah mengenai penerimaan CPNS, ada juga informasi yang menyebutkan bahwa untuk penerimaan PNS masih tetap ada, namun hanya untuk jalur-jalur khusus. Berikut ini adalah salah satu daerah / kabupaten yang sedang membutuhkan banyak tenaga PNS di daerahnya. Apabila kalian ada di daerah ini, berarti kalian mempunyai peluang untuk melamar menjadi PNS untuk Guru dan tenaga Kesehatan.


Kabupaten yang membutuhkan banyak PNS. Kabupaten Nunukan di Kalimantan Utara adalah salah satu daerah yang membutuhkan banyak tenaga PNS untuk Guru dan Kesehatan. Dilansir dari JawaPos National Network bahwa; Sekretaris Kabupaten (Sekkab) Nunukan Tommy Harun mengatakan, Nunukan masih kekurangan banyak pegawai negeri sipil. Terutama tenaga pengajar dan kesehatan.

Kekurangan tersebut, sambung Tommy, terlihat dari masih banyaknya sekolah di pedalaman Nunukan yang diisi tenaga pendidik lepas alias kontrak. Di antaranya ialah di Kecamatan Lumbis Ogong, Lumbis, Sembakung, Sembakung Atulai, Krayan dan Krayan Selatan.

Baca Juga: 

Selain itu, beberapa sekolah juga hanya dididik Satuan Tugas Pengamanan Perbatasan (Satgas Pamtas). “Nunukan ini masih kekurangan PNS, tapi kalau memang ada perampingan PNS dari kebijakan pusat yah tentu ada ketentuannya,” ujar Tommy beberapa waktu lalu.

Saat ini, jumlah PNS di Nunukan mencapai 4.350 orang. Namun, adanya pemekaran wilayah mengharuskan penambahan PNS untuk menjalankan administrasi di area tersebut.
Profil Daerah Nunukan (dari wikipedia):
Kabupaten Nunukan adalah salah satu kabupaten di Kalimantan Utara,Indonesia. Ibu kota kabupaten ini terletak di kota Nunukan. Kabupaten ini memiliki luas wilayah 14.493 km² dan berpenduduk sebanyak 140.842 jiwa (hasil Sensus Penduduk Indonesia 2010). Motto Kabupaten Nunukan adalah "Penekindidebaya" yang artinya "Membangun Daerah" yang berasal dari bahasa Tidung. Nunukan juga adalah nama sebuah kecamatan di Kabupaten Nunukan, Provinsi Kalimantan Utara, Indonesia.

Pada tahun 2003 terjadi tragedi kemanusiaan besar-besaran di Nunukan ketika para pekerja gelap asal Indonesia yang bekerja di Malaysia dideportasi kembali ke Indonesia lewat Nunukan. Pelabuhan Nunukan merupakan pelabuhan lintas dengan kota Tawau, Malaysia. Bagi penduduk kota Nunukan yang hendak pergi ke Tawau diperlukan dokumen PLB (Pas Lintas Batas). Setiap hari rata-rata sekitar 8 unit kapal cepat dengan kapasitas kurang lebih 100 orang mondar-mandir antar Nunukan dengan Tawau, Malaysia.

Kabupaten Nunukan merupakan wilayah pemekaran dari Kabupaten Bulungan, yang terbentuk berdasarkan pertimbangan luas wilyah, peningkatan pembangunan, dan peningkatan pelayanan kepada masyarakat. Pemekaran Kabupaten bulungan ini di pelopori oleh R.A. Besing yang pada saat itu menjabat sebagai Bupati Bulungan.

Pada tahun 1999, pemerintah pusat memberlakukan otonomi daerah dengan didasari Undang-undang Nomor 22 tahun 1999 tentang Pemerintahan Daerah. Dengan dasar inilah dilakukan pemekaran pada Kabupaten Bulungan menjadi 2 kabupaten baru lainnya, yaitu Kabupaten Nunukan dan Kabupaten Malinau.

Pemekaran Kabupaten ini secara hukum diatur dalam UU Nomor 47 Tahun 1999 tentang Pembentukan Kabupaten Nunukan, Kabupaten Malinau, Kabupaten Kutai Timur, Kabupaten Kutai Barat dan Kota Bontang pada tanggal 4 Oktober 1999.

Tambahan:
Kota tarakan
Tarakan - Kalimantan Utara

Daerah Yang Membutuhkan Banyak PNS - Berdasarkan informasi terbaru di tahun 2016 ini ada beberapa daerah khusus yang tergolong sebagai provinsi baru, sehingga pada daerah tersebut mendapatkan keistimewaan untuk dapat mengadakan perekrutan besar-besaran Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS). Yaitu Kota Tarakan yang berada di Kalimantan Utara, dimana pada daerah Provinsi tersebut memiliki hak untuk merekrut calon PNS baru sebagai daerah otonom baru (DOB). Bahkan Gurbernur Kalimantan Utara Lambrie juga menginginkan agar perekrutan PNS baru agar dapat segera terlaksana, karena analisis jabatan sudah dibentuk dan usulannya juga sudah disampaikan di KemenPAN-RB.

loading...
Daerah ini Membutuhkan Banyak PNS Guru dan Kesehatan Daerah ini Membutuhkan Banyak PNS Guru dan Kesehatan Reviewed by Niko Arisandi on 18:30:00 Rating: 5

4 comments:

  1. INI KISAH SAYA (100% NYATA) : Nama saya Listina Yuneva dan 4 Kali Gagal di Seleksi CPNS Membuatku Semakin Termotivasi dan Akhirnya Berhasil itu semua Berkat Bpk AIDU TAUHID.MM.(Direktur Pengadaan dan Kepangkatan) BKN PUSAT Jakarta..Saya awalnya tidak percaya,tapi setelah saya coba menhubungi Bpk Bpk AIDU TAUHID.MM. dengan No.tlp: 082292299544.. akhirnya saya bisa lulus CPNS 2015. Berjubelnya peserta tes sempat membuat hati saya ciut ketika itu.

    Alhamdulillah berkat Bpk Bpk AIDU TAUHID.MM. yang banyak membantu saya, saya sekarang lulus CPNS dan SK saya akhirnya bisa keluar,itu adalah kisa nyata dari saya, jika anda ingin seperti saya anda bisa,Hubungi Bpk Bpk AIDU TAUHID.MM. no HP Beliau: 082292299544 siapa tahu beliau masih bisa membantu anda untuk mewujudkan impian anda menjadi PNS.

    Saya berharap untuk ke depannya semakin banyak lagi yang bisa lulus dengan bantuan Bpk Bpk AIDU TAUHID.MM. . Selama kita masih berusaha maka di situ pasti ada jalan.,wassalam

    ReplyDelete
  2. KISAH NYATA PNS

    Bpk Drs Warli, M.Si No Hp
    0812-4263-6841

    3 Kali Gagal di Seleksi CPNS Membuatku Semakin Termotivasi dan Akhirnya Berhasil
    Sampai sekarang PNS adalah profesi yang sangat diidam-idamkan oleh kebanyakan orang di Indonesia. Terbukti, setiap kali pemerintah membuka pendaftaran CPNS, peserta yang mendaftar selalu membludag.
    Menjadi PNS memang nikmat sekali rasanya. Wajar jika ribuan orang rela berdesak-desakan demi mendapatkan kursi PNS.
    Saya Akan Berbagi Cerita Nyata Dengan Kalian Semua.
    Mohon maaf mengganggu waktu dan rutinitas ibu/bapak,saya cuma bisa menyampaikan melalui KOMENTAR ini dan semoga bermanfaat, saya seorang honorer baru saja lulus jadi PNS tahun 2015 yang lalu, dan Saya ingin berbagi cerita kepada anda, Bahwa dulunya saya ini cuma seorang Honorer di SMU Negeri 1 BATURAJA, Sudah 13 tahun saya jadi tenaga honor belum diangkat jadi PNS Bahkan saya sudah 4 kali mengikuti ujian, namun hasilnya nol bahkan saya sempat putus asah, namun teman saya memberikan no tlp Bpk Drs Warli, M.Si beliau selaku (Kepala Biro Kepegawaia dan Kerjasama antar Lembaga)di BKN PUSAT. saya pun coba menghubungi beliau dan beliau menyuruh saya mengirim berkas saya melalui email, Satu minggu kemudian saya sudah ada panggilan ke jakarta untuk ujian, alhamdulillah berkat bantuan beliau saya pun bisa lulus dan SK saya akhirnya bisa keluar,dan saya sangat berterimah kasih ke pada beliau yang sudah mau membantu saya, itu adalah kisa nyata dari saya,
    jika anda ingin seperti saya anda bisa,Hubungi Bpk Drs Warli, M.Si atau ingin melihat Profil Beliau silahkan lihat disini http://www.bkn.go.id/unit_kerja/warli ,no HP Beliau: 0812-4263-6841 siapa tahu beliau masih bisa membantu anda untuk mewujudkan impian anda menjadi PNS.
    Sedikit Tambahan Bahwa tanggal 06 April kemarin saya melakukan komunikasi pembiciraan kepada beliau untuk bisa meluluskan adik saya sebagai CPNS ke PNS.
    Memang Pemerintahan Sudah mengeluarkan kebijakan mengejutkan, yakni melakukan moratorium penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Selama 5 Tahun & Masalah Ini Sudah Saya Sampaikan Kepada Bpk Drs Warli, M.Si Beliau Hanya menyampaikan kepada saya selama kita masih berusaha maka di situ pasti ada jalan.,wassalam

    ReplyDelete
  3. mantap berusaha dan perjuangan tidak sia sia

    ReplyDelete
  4. WASPADA PENIPUAN......YANG MENCATUT NAMA BPK AIDU TAUHID SAMA BPK WARLI...!!!

    KISAH SUKSES SAYA DARI HONORER JADI PNS
    Alhamdulillah berkat bantuan bpk Drs Heru Purwaka beliau selaku kepala biro umum di BKN pusat yang telah membantu saya jadi PNS, Nomor hp bpk Drs Heru 0852'1400'0451

    KISAH CERITA SAYA JADI PNS Assalamu Alaikum wr-wb,Mohon maaf mengganggu waktu dan aktifitas ibu/bapak,saya cuma bisa menyampaikan melalui pesan singkat dan semoga bermanfaat, saya seorang honorer baru saja lulus jadi PNS tahun 2014, dan Saya ingin berbagi cerita kepada anda, Bahwa dulunya saya ini cuma seorang Honorer di sekolah dasar, Sudah 7 tahun saya jadi tenaga honor belum diangkat jadi PNS Bahkan saya sudah 5 kali mengikuti ujian, tidak pernah lolos bahkan saya sempat putus asah,namun teman saya memberikan no telf Bpk drs heru purwaka yang bekerja di BKN pusat Jl. Letjen Sutoyo No. 12 Jakarta Timur 13640 sebagai Kepala biro umum yang di kenalnya di bkn jakarta dan saya pun coba menghubungi beliau dan beliau menyuruh saya mengirim berkas saya melalui email, Satu minggu kemudian saya sudah ada panggilan ke jakarta untuk ujian, alhamdulillah berkat bantuan beliau saya pun bisa lulus dan SK saya akhirnya bisa keluar,dan saya sangat berterimah kasih ke pada beliau dan sudah mau membantu saya, itu adalah kisa nyata dari saya, jika anda ingin seperti saya anda bisa, Hubungi Bpk DRS HERU PURWAKA, siapa tau beliau masih bisa membantu anda wassalam.

    ReplyDelete

loading...
Powered by Blogger.