Bocoran Waktu Cairnya Gaji Ke-13 dan Ke-14 PNS


Gaji Ke-13 dan Ke-14. Mendengar kata-kata gaji ke-13 saja para pegawai negeri sipil sudah terngiang-ngiang dipikirannya bahwa pada masa itu tiba, mereka sudah memiliki rencana yang matang untuk siap-siap membelanjakan gaji ke-13, Kira-kira dibuat apa ya..???.... Ditambah lagi pada tahun 2016 Ini pemerintah memberikan tambahan gaji ke-14 untuk pegawai negeri sipil. Maka dari itulah, siapa yang tidak pengen untuk menjadi pegawai negeri sipil sekarang ini. Gaji ke-13 biasanya diterima oleh pegawai negeri sipil pada saat menjelang hari raya idul fitri, sedangkan untuk gaji ke-14 nanti akan diterima pada saat menjelang anak-anak masuk sekolah, artinya pada saat pergantian kelas baru atau kenaikan kelas.

Baca Juga:

Berikut ini adalah ungkapan langsung dari Menteri Dalam negeri (Mendagri) Tjahjo kumolo yang mengatakan bahwa pemerintah belum bisa merealisasikan kenaikan gaji bagi para pegawai negeri sipil (PNS) pada tahun anggaran 2016 ini. Hal ini lantaran pertumbuhan ekonomi yang tidak mencapai 7 Persen. Karena itu, pemerintah akan tetap memberikan pemasukan ekstra bagi para pegawai negeri sipil (PNS) dengan cara memberinya gaji ke-13 dan ke-14. 

“Kalau gaji ke-13 itu saat Lebaran, mungkin gaji ke-14 ini pada masa jelang masuk sekolah. Itu kewenangannya Kementerian Keuangan,” kata Tjahjo di Kantor Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri), seperti dilansir dari Setkab, Selasa (26/1/2016).

Tjahjo kumolo juga meyakini bahwa gaji ke-14 akan menjadi ekstra pemasukan bagi para pegawai negeri sipil (PNS). Meskipun sebelumnya pemerintah sempat mewacanakan adnya kenaikan gaji, namun belum bisa direalisasikan. Pasalnya, harus menunggu pertumbuhan ekonomi yang harus mencapai 7 persen.

Sebelumnya, Direktur Jenderal Anggaran Kementerian Keuangan, Askolani, mengemukakan, sebagai pengganti kenaikan gaji PNS/Aparatur Sipil Negara (ASN) tahun 2016 berupa pemberian gaji ke-14, pemerintah sudah menganggarkan dana sebesar Rp6 triliun dalam APBN 2016.

Selain itu, tambah dia, pemerintah juga sedang menyiapkan regulasi mengenai dana taktis kepala daerah. Regulasi ini dimaksudkan sebagai upaya agar dalam melaksanakan pemerintahan, tidak ada kendala yang berarti saat benar-benar ada kepentingan atau keperluan mendesak dalam urusan pemerintahan.

“Rp100 miliar dana taktis kepala daerah mulai tahun ini sudah saya siapkan. Agar kepala daerah tidak lagi terkendala dalam melaksanakan pemerintahan,” tegas Tjahjo. (jurnalis: Martin B.K)

Itulah tadi sedikit bocoran informasi mengenai gaji ke-13 dan ke-14 bagi para pegawai negeri sipil (PNS) di tahun anggaran 2016 ini. Semoga dengan adanya gaji ke-13 dan ke-14 ini, kinerja para pegawai negeri sipil (PNS) dapat semakin meningkat dan dapat melayani masyarkat dengan sebaik-baiknya, sehingga masyarakat di Indonesia juga merasa nyaman dan sejahtera.
loading...
Bocoran Waktu Cairnya Gaji Ke-13 dan Ke-14 PNS Bocoran Waktu Cairnya Gaji Ke-13 dan Ke-14 PNS Reviewed by Niko Arisandi on 20:09:00 Rating: 5

3 comments:

  1. INI KISAH SAYA (100% NYATA) : Nama saya Listina Yuneva dan 4 Kali Gagal di Seleksi CPNS Membuatku Semakin Termotivasi dan Akhirnya Berhasil itu semua Berkat Bpk AIDU TAUHID.MM.(Direktur Pengadaan dan Kepangkatan) BKN PUSAT Jakarta..Saya awalnya tidak percaya,tapi setelah saya coba menhubungi Bpk Bpk AIDU TAUHID.MM. dengan No.tlp: 082292299544.. akhirnya saya bisa lulus CPNS 2015. Berjubelnya peserta tes sempat membuat hati saya ciut ketika itu.

    Alhamdulillah berkat Bpk Bpk AIDU TAUHID.MM. yang banyak membantu saya, saya sekarang lulus CPNS dan SK saya akhirnya bisa keluar,itu adalah kisa nyata dari saya, jika anda ingin seperti saya anda bisa,Hubungi Bpk Bpk AIDU TAUHID.MM. no HP Beliau: 082292299544 siapa tahu beliau masih bisa membantu anda untuk mewujudkan impian anda menjadi PNS.

    Saya berharap untuk ke depannya semakin banyak lagi yang bisa lulus dengan bantuan Bpk Bpk AIDU TAUHID.MM. . Selama kita masih berusaha maka di situ pasti ada jalan.,wassalam

    ReplyDelete
  2. This comment has been removed by a blog administrator.

    ReplyDelete
  3. KISAH NYATA PNS

    Bpk Drs Warli, M.Si No Hp
    0812-4263-6841

    3 Kali Gagal di Seleksi CPNS Membuatku Semakin Termotivasi dan Akhirnya Berhasil
    Sampai sekarang PNS adalah profesi yang sangat diidam-idamkan oleh kebanyakan orang di Indonesia. Terbukti, setiap kali pemerintah membuka pendaftaran CPNS, peserta yang mendaftar selalu membludag.
    Menjadi PNS memang nikmat sekali rasanya. Wajar jika ribuan orang rela berdesak-desakan demi mendapatkan kursi PNS.
    Saya Akan Berbagi Cerita Nyata Dengan Kalian Semua.
    Mohon maaf mengganggu waktu dan rutinitas ibu/bapak,saya cuma bisa menyampaikan melalui KOMENTAR ini dan semoga bermanfaat, saya seorang honorer baru saja lulus jadi PNS tahun 2015 yang lalu, dan Saya ingin berbagi cerita kepada anda, Bahwa dulunya saya ini cuma seorang Honorer di SMU Negeri 1 BATURAJA, Sudah 13 tahun saya jadi tenaga honor belum diangkat jadi PNS Bahkan saya sudah 4 kali mengikuti ujian, namun hasilnya nol bahkan saya sempat putus asah, namun teman saya memberikan no tlp Bpk Drs Warli, M.Si beliau selaku (Kepala Biro Kepegawaia dan Kerjasama antar Lembaga)di BKN PUSAT. saya pun coba menghubungi beliau dan beliau menyuruh saya mengirim berkas saya melalui email, Satu minggu kemudian saya sudah ada panggilan ke jakarta untuk ujian, alhamdulillah berkat bantuan beliau saya pun bisa lulus dan SK saya akhirnya bisa keluar,dan saya sangat berterimah kasih ke pada beliau yang sudah mau membantu saya, itu adalah kisa nyata dari saya,
    jika anda ingin seperti saya anda bisa,Hubungi Bpk Drs Warli, M.Si atau ingin melihat Profil Beliau silahkan lihat disini http://www.bkn.go.id/unit_kerja/warli ,no HP Beliau: 0812-4263-6841 siapa tahu beliau masih bisa membantu anda untuk mewujudkan impian anda menjadi PNS.
    Sedikit Tambahan Bahwa tanggal 06 April kemarin saya melakukan komunikasi pembiciraan kepada beliau untuk bisa meluluskan adik saya sebagai CPNS ke PNS.
    Memang Pemerintahan Sudah mengeluarkan kebijakan mengejutkan, yakni melakukan moratorium penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Selama 5 Tahun & Masalah Ini Sudah Saya Sampaikan Kepada Bpk Drs Warli, M.Si Beliau Hanya menyampaikan kepada saya selama kita masih berusaha maka di situ pasti ada jalan.,wassalam

    ReplyDelete

loading...
Powered by Blogger.