Awas! Banyak Informasi Penerimaan CPNS Palsu yang Beredar

Informasi CPNS 2016. Informasi Mengenai Penerimaan CPNS di Tahun 2016 ini adalah salah satu informasi yang paling ditunggu-tunggu oleh para pencari kerja yang ingin menjadi Pegawai Negeri Sipil. Pegawai Negeri Sipil di Indonesia adalah salah satu pegawai yang tergolong makmur, selai pendapatannya yang lumayan cukup besar, fasilitas-fasilitas seperti dana pensiunnya juga paling menggiurkan masyarakat untuk menjadi Pegawai Negeri Sipil. Namun belakangan ini, banyak sekali informasi-informasi yang tidak jelas kebenaran dan sumbernya menyatakan bahwa penerimaan CPNS akan segera dibuka. Padahal KemenPAN-RB sendiri telah menyatakan bahwa untuk penerimaan CPNS jalur umum tahun 2016 ini ditiadakan. Untuk lebih Jelasnya lagi, Baca artikel ini: Informasi Penting Penerimaan CPNS jalum Umum tahun 2016.


Cara Cek Kebenaran Informasi CPNS. Cara yang paling untuk mengetahui jadwal dan pengumuman CPNS di Indonesia tahun 2016 adalah dengan langsung membuka situs atau website resmi Kementian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi atau lebih dikenal dengan sebutan KemenPAN-RB di www.menpan.go.id Jangan sampai informasi-informasi dari media sosial yang kurang jelas sumbernya dari mana dijadikan acuan untuk mendaftar ke salah satu situs dan akhirnya nanti bisa kena jebak atau kena tipu, ditambah lagi jika dalam proses penerimaannya sudah diminta untuk mengirimkan sejumlah uang ke nomor rekening sekian-sekian, berarti haruslah hati-hati.

Alasan Penipuan Informasi Penerimaan CPNS. Informasi mengenai Penerimaan CPNS adalah salah satu informasi yang paling sering dicari oleh kalangan masyarakat di Indonesia, itulah sebabnya kenapa para penipu(orang yang menyebarkan berita yang kurang tahu tingkat kebenarannya dan tidak jelas sumbernya) berlomba-lomba untuk memberikan informasi mengenai penerimaan CPNS. 

Alasan yang pertama, karena untuk meningkatkan rating dari website atau blog yang mereka kelola. Para Netizen diharapkan jeli memilah-milah informasi yang santer beredar di sosial media maupun media massa, terkadang informasi tesebut sudah kadaluarsa, namun ditampilkan lagi biar orang lain tertarik dan pada akhirnya membukanya, namun disitu kebenarannya tidak bisa dibuktikan. 

Ilustrasi foto dari lombok post

Alasan yang kedua, digunakan sebagai media penipuan. Dengan dasar informasi penerimaan, pengunjung diarahkan kepada suatu media atau website tertentu sehingga melakukan pendaftaran, disitu pengunjung memasukkan nama, alamat, alamat email, bahkan diminta untuk menambahkan nomor HP. setelah mendaftar pengunjung akhirnya mendapatkan pesan, entah dari email atau ada juga yang langsung ditelpon lewat HP, kemudian mereka mengaku dari orang Kementrian dan mempunyai hak khusus (jalur tikus) untuk bisa memasukkan dia untuk menjadi PNS (ada jaminan diterima menjadi PNS), tapi dengan syarat pengunjung website tadi harus mengirimkan uang sejumlah sekian ke dalam rekening orang tadi.


Itulah tadi beberapa alasan mengenai modus-modus penipuan yang diawali dari informasi yang kenerannya tidak bisa dipertanggung jawabkan. Maka dari itu, kita semua haruslah lebih berhati-hati dalam menerima informasi dan jangan lupa untuk selalu mengecek kebenaran informasi tersebut di sumber yang terpercaya. Demikian tadi informasi yang dapat kami berikan, mudah-mudahan peringatan tadi bisa membantu dan menyadarkan masyarakat yang sedang mencari-cari dan menunggu kapan datangnya Penerimaan CPNS tentang maraknya penipuan informasi yang bisa merugikan masyarakat. Sekian Terimakasih.
loading...
Awas! Banyak Informasi Penerimaan CPNS Palsu yang Beredar Awas! Banyak Informasi Penerimaan CPNS Palsu yang Beredar Reviewed by Niko Arisandi on 22:07:00 Rating: 5

3 comments:

  1. KISAH NYATA PNS

    Bpk Drs Warli, M.Si No Hp
    0812-4263-6841

    3 Kali Gagal di Seleksi CPNS Membuatku Semakin Termotivasi dan Akhirnya Berhasil
    Sampai sekarang PNS adalah profesi yang sangat diidam-idamkan oleh kebanyakan orang di Indonesia. Terbukti, setiap kali pemerintah membuka pendaftaran CPNS, peserta yang mendaftar selalu membludag.
    Menjadi PNS memang nikmat sekali rasanya. Wajar jika ribuan orang rela berdesak-desakan demi mendapatkan kursi PNS.
    Saya Akan Berbagi Cerita Nyata Dengan Kalian Semua.
    Mohon maaf mengganggu waktu dan rutinitas ibu/bapak,saya cuma bisa menyampaikan melalui KOMENTAR ini dan semoga bermanfaat, saya seorang honorer baru saja lulus jadi PNS tahun 2015 yang lalu, dan Saya ingin berbagi cerita kepada anda, Bahwa dulunya saya ini cuma seorang Honorer di SMU Negeri 1 BATURAJA, Sudah 13 tahun saya jadi tenaga honor belum diangkat jadi PNS Bahkan saya sudah 4 kali mengikuti ujian, namun hasilnya nol bahkan saya sempat putus asah, namun teman saya memberikan no tlp Bpk Drs Warli, M.Si beliau selaku (Kepala Biro Kepegawaia dan Kerjasama antar Lembaga)di BKN PUSAT. saya pun coba menghubungi beliau dan beliau menyuruh saya mengirim berkas saya melalui email, Satu minggu kemudian saya sudah ada panggilan ke jakarta untuk ujian, alhamdulillah berkat bantuan beliau saya pun bisa lulus dan SK saya akhirnya bisa keluar,dan saya sangat berterimah kasih ke pada beliau yang sudah mau membantu saya, itu adalah kisa nyata dari saya,
    jika anda ingin seperti saya anda bisa,Hubungi Bpk Drs Warli, M.Si atau ingin melihat Profil Beliau silahkan lihat disini http://www.bkn.go.id/unit_kerja/warli ,no HP Beliau: 0812-4263-6841 siapa tahu beliau masih bisa membantu anda untuk mewujudkan impian anda menjadi PNS.
    Sedikit Tambahan Bahwa tanggal 06 April kemarin saya melakukan komunikasi pembiciraan kepada beliau untuk bisa meluluskan adik saya sebagai CPNS ke PNS.
    Memang Pemerintahan Sudah mengeluarkan kebijakan mengejutkan, yakni melakukan moratorium penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Selama 5 Tahun & Masalah Ini Sudah Saya Sampaikan Kepada Bpk Drs Warli, M.Si Beliau Hanya menyampaikan kepada saya selama kita masih berusaha maka di situ pasti ada jalan.,wassalam

    ReplyDelete
  2. Puji Syukur, berkat informasin Ibukarma saya bisa jadi PNS seperti ini. bertahun tahun Cuma HONORER Akhirnya jadi PNS
    Drs Warli, M.Si
    No Telpon 0812-415-7880

    Silahkan lihat Link http://ratinahkarma.blogspot.co.id/2016/05/kisah-nyata-pns-bpk-drs-warli-m_98.html#gpluscomments
    semoga bermanfaat bagi kita semua

    ReplyDelete
  3. WASPADA PENIPUAN,,,,,,KOMENTAR YANG MENCATUT NAMA BPK WARLI

    KISAH SUKSES SAYA DARI HONORER JADI PNS
    Alhamdulillah berkat bantuan bpk Drs Heru Purwaka beliau selaku kepala biro umum di BKN pusat yang telah membantu saya jadi PNS, Nomor hp bpk Drs Heru 0852'1400'0451

    KISAH CERITA SAYA JADI PNS Assalamu Alaikum wr-wb,Mohon maaf mengganggu waktu dan aktifitas ibu/bapak,saya cuma bisa menyampaikan melalui pesan singkat dan semoga bermanfaat, saya seorang honorer baru saja lulus jadi PNS tahun 2014, dan Saya ingin berbagi cerita kepada anda, Bahwa dulunya saya ini cuma seorang Honorer di sekolah dasar, Sudah 7 tahun saya jadi tenaga honor belum diangkat jadi PNS Bahkan saya sudah 5 kali mengikuti ujian, tidak pernah lolos bahkan saya sempat putus asah,namun teman saya memberikan no telf Bpk drs heru purwaka yang bekerja di BKN pusat Jl. Letjen Sutoyo No. 12 Jakarta Timur 13640 sebagai Kepala biro umum yang di kenalnya di bkn jakarta dan saya pun coba menghubungi beliau dan beliau menyuruh saya mengirim berkas saya melalui email, Satu minggu kemudian saya sudah ada panggilan ke jakarta untuk ujian, alhamdulillah berkat bantuan beliau saya pun bisa lulus dan SK saya akhirnya bisa keluar,dan saya sangat berterimah kasih ke pada beliau dan sudah mau membantu saya, itu adalah kisa nyata dari saya, jika anda ingin seperti saya anda bisa, Hubungi Bpk DRS HERU PURWAKA, siapa tau beliau masih bisa membantu anda wassalam.

    ReplyDelete

loading...
Powered by Blogger.