Trik Mendapatkan Kerja Meski Minim Pengalaman

Trik Mencari Kerja bagi yang belum berpengalaman - Trik mendapatkan kerja meski belum berpengalaman. Perusahaan sebagai sebuah tempat yang membutuhkan seorang tenaga kerja baru tentunya menginginkan input atau karyawan yang berkualitas dan berpengalaman. Pengalaman sangatlah dibutuhkan oleh para pelamar kerja jika mereka ingin melamar pada posisi yang top, karena perusahaan juga tidak mau ambil resiko dengan menempatkan orang yang belum berpengalaman di posisi yang penting. Karena itu, banyak Mahasiswa yang memanfaatkan waktu kuliahnya untuk mencari pengalaman sebanyak-banyaknya. Namun, bagaimana bila seseorang tidak sempat mendapatkan banyak pengalaman semasa kuliah? berikut adalah beberapa cara yang dapat digunakan;

Trim mencari kerja bagi yang belum berpengalaman
ilustration: para pencar kerja (shutterstock)
1. Memperkuat Skill (Kemampuan) - Tentunya kalian harus menyadari pengalamannya masing-masing, bila dirasa pengalaman yang dimiliki sangatlah minim, cobalah untuk melatih skill yang dibutuhkan perusahaan seperti kemampuan administrasi, kemampuan menggunakan komputer. Dengan begitu, meskipun pengalaman yang kalian miliki sangatlah minim, Kalian masih memiliki kepercayaan diri yang tinggi dengan kemampuan skill yang kalian miliki tadi.


2. Miliki Jaringan yang Luas - Jiwa sosial sangatlah dibutuhkan untuk mencari informasi, karena informasi bisa saja datang dari teman-teman ataupun saudara dari keluarga jauh. Jaringan yang luas bisa mencerminkan dirimu sebagai pribadi yang senang bersosialisasi dan biasanya dikenal mudah untuk bisa bekerja sama dengan tim. Apalagi di dalam perusahaan pasti terdapat tim-tim kerja yang mengharuskan mereka kompak dalam mencapai tujuan kerja yang diharapkannya. Jadi, bangunlah jaringan seluas-luasnya.


3. Temukan Passion - Meskipun kalian belum memiliki pengalaman atau sangat minim pengalaman, bila kalian sudah memiliki passion, maka kalian akan tahu apa yang kalian kerjakan dan capai. Perusahaan pun akan percaya bahwa kalian adalah fresh graduate yang terencana dan bisa bekerja dengan baik sesuai passion yang kalian miliki. Dengan begitu Perusahaan juga yakin bahwa kamu akan bisa membawa hal positif bagi perusahaan karena passion yang kalian miliki tadi.


4. Tingkatkan Akademis - Prestasi akademis juga diperhitungkan oleh perusahaan sebagai dasar seberapa seriuskan kalian dalam menekuni suatu bidang. Walau prestasi akademis tidak selalu dilihat dan menjadi pertimbangan. Karena itu. jangan sia-siakan masa kuliahmu dengan membolos dan bermalas-malasan, tingkatkan prestasimu di dunia akademik, agar kesempatan kerja itu tidak hilang meski pengalaman yang kalian miliki sangatlah minim. Sebab prestasi juga bisa mengantarkan kepercayaan pada sebuah perusahaan untuk langsung merekrut kalian menjadi karyawan.

loading...
Trik Mendapatkan Kerja Meski Minim Pengalaman Trik Mendapatkan Kerja Meski Minim Pengalaman Reviewed by Niko Arisandi on 00:26:00 Rating: 5

No comments:

loading...
Powered by Blogger.