Tips Ampuh Membuat Atasan Puas di Hari Pertama Bekerja



Cara Membuat Atasan Senang dengan Anda di hari pertama bekerja - Mendapatkan pekerjaan baru merupakan hal yang paling menyenangkan sekaligus menegangkan bagi seorang karyawan. Kenapa demikian, karena mereka menghadapi suasana kerja dan harus beradabtasi dengan lingkungaan baru bagi yang sudah pernah bekerja, bagi yang belum pernah bekerja, pekerjaan pertama adalah sesuatu yang sangat menegangkan sekali, karena mereka masih belum pernah tau kondisi lingkungan kerja dan juga masih bingung tugas-tugas apa saja yang harus di kerjakannya. Jika Anda belum mendapatkan Kerja, langkah yang paling mudah adalah mencari disini: Lowongan Kerja Terbaru di Internet

Hal yang lebih menegangkan lagi adalah ketika bertemu dengan Atasan di tempat kerja. Membuat atasan tersenyum pada hari pertama bekerja merupakan suatu hal yang sangat positif bagi karir Anda. Selain atasan akan melihat bahwa Anda sungguh-sungguh dalam mengerjakan semua tanggung jawab, hal positif juga akan mengalir pada tubuh Anda yaitu lebih bersemangat dalam bekerja. Lalu, bagaimana membuat atasan tersenyum pada Anda di hari pertama bekerja? Berikut adalah beberapa hal yang perlu diperhatikan supaya Atasan bisa senang terhadap posisi Anda.
                         
1. Mengetahui Tugas Anda 


Pada saat Anda sudah mulai berada di kantor, cobalah untuk mencari informasi mengenai hal apa saja yang perlu dikerjakan, apa saja tugas-tugas di posisi Anda. Jangan pernah malu untuk bertanya kepada rekan kerja. Atau jika semuanya masih sibuk, bertanyalah kepada atasan. Bila Anda tidak segan bertanya, atasan akan merasa senang karena hal tersebut menandakan jika Anda memang niat untuk bekerja di tempat tersebut dan ingin banyak belajar. Namun, jangan menanyakan hal yang sama secara berulang kali, karena akan membuat Anda terkesan negatif. Gunakanlah cara lain seperti membaca buku atau pun internet.Jika dalam posisi menganggur atau tidak ada kerjaan, bertanyalah kepada atasan, "hal apa lagi yang bisa saya kerjakan". Itu akan menunjukkan bahwa Anda sangat berantusias kerja disana.

                           
2. Hindari Kesalahan


Ketika baru pertama kali bekerja, berhati-hatilah dengan sesuatu hal yang akan Anda kerjakan. Pastikan hal tersebut sudah benar jika Anda kerjakan. Hindari kesalahan sekecil mungkin. elain menghindari kesalahan, berikanlah perubahan yang baik dalam hal pekerjaan. Caranya dengan melakukan pekerjaan dengan sebaik mungkin dengan teliti. Jika Anda melakukan banyak perubahan positif dan perkembangan, maka atasan akan semakin menyukai Anda dan Anda akan semakin bersemangat saat bekerja.

3. Bersikap Positif 

Bersikap dan berfikir positif merupakan cara yang paling baik jika Anda ingin membuat Anda Tersenyum. Karena jika kita berfikir positif, maka akan menimbulkan hal-hal yang positif pula bagi diri kalian. Walaupun di sekeliling Anda berpikir negatif tentang Anda di hari pertama bekerja, namun tak perlu memikirkan hal tersebut. Teruslah berpikir positif jika Anda dapat menjalankan tugas dengan baik, dapat melewati deadline tanpa adanya masalah sehingga memberikan kebanggaan kepada perusahaan.

baca juga: Tips Ampuh Mendapatkan Pekerjaan

Tips Ampuh Membuat Atasan Puas di Hari Pertama Bekerja Tips Ampuh Membuat Atasan Puas di Hari Pertama Bekerja Reviewed by Niko Arisandi on 23:53:00 Rating: 5

No comments:

Powered by Blogger.