Tanda-Tanda Penipuan Beasiswa

Tanda Penipuan Beasiswa - Pada kesempatan kali ini bangsaku akan memberikan sebuah informasi mengenai Penipuan berkedok Beasiswa. Akhir-Akhir ini banyak sekali Siswa maupun Mahasiswa yang menginginkan Beasiswa untuk bisa kuliah dengan gratis, tetapi ujung-ujungnya jika tidak jeli dalam menyaring informasi akan mengalami nasib sial, alias kena tipu oleh pihak-pihak yang tidak bertanggung jawab.



Kenali Tanda - Tanda Penipuan Beasiswa. Bagi Siswa maupun Mahasiswa yang masih aktif menuntut ilmu Mendapatkan Beasiswa kuliah S1 ataupun S2 atau Beasiswa keluar negeri dengan gratis adalah menjadi impian semua pelajar. Maka dari itu, kuatkanlah mental dan percayala pada kemampuan diri kalian, jangan takut-takut untuk mengikuti seleksi pendaftaran untuk Beasiswa di Dalam maupun di Luar negeri. Namun, supaya kalian terhindar dari penipuan yang berkedok beasiswa, haruslah memahami tanda-tanda dari penipuan Beasiswa yang sering terjadi, yaitu:

1. Diminta Membayar Uang (cash maupun transfer) terlebih dahulu

Sudah tidak asing lagi di telinga kita tentang masalah penipuan-penipuan dengan modus meminta uang muka, uang administrasi terlebih dahulu padahal kita belum melakukan apa-apa. Jangan pernah terhasut dengan penawaran beasiswa yang meminta uang dahulu ataupun diminta untuk mentransfer uang terlebih dahulu baik dengan alasan biaya pendaftaran ataupun administrasi. 


2. Ditawari Beasiswa secara Cuma-Cuma tanpa seleksi

Mendapatkan beasiswa itu tidak mudah, tidak semua pelajar bisa mendapatkan beasiswa, hanya orang yang pintar atau berprestasi  dan tidak punya biaya yang biasanya akan mendapatkan beasiswa. jika kalian merasa tidak mendaftar tetapi tiba-tiba mendapat penawaran dengan persyaratan yang mudah, tanpa harus berkompetisi, maka kalian harus hati-hati. Ingat, beasiswa bukan uang yang jatuh dari langit, semua ada proses, persyaratan, dan seleksi yang harus dilalui.

3. Diteror oleh pemberi Beasiswa

Jika kamu mendapat e-mail atau telefon yang menawarkan beasiswa secara terus-menerus, jangan mudah percaya. Selidiki dahulu dari mana institusi tersebut dan atas dasar apa mereka memilihmu menjadi kandidat penerima beasiswa. Apalagi, jika kamu diberi batas waktu yang tak masuk akal untuk mendaftar, seperti dalam waktu sekian jam saja.

4. Formulir Tidak Jelas

Perhatikan formulir saat mendaftar beasiswa, terutama jika beasiswa tersebut tidak kalian dapatkan dari halaman/ website resmi suatu universitas. Jangan percaya pada pemberi beasiswa yang mau mengisikan formulirmu. Sebab, jika hal tersebut dilakukan, penipu tersebut akan mengetahui data pribadi kalian. So, Berhati-hatilah.

baca juga: Jurusan dengan Prospek Kerja Tinggi di Indonesia
loading...
Tanda-Tanda Penipuan Beasiswa Tanda-Tanda Penipuan Beasiswa Reviewed by Niko Arisandi on 23:48:00 Rating: 5

No comments:

loading...
Powered by Blogger.