Penyebab Seseorang Masih Menganggur


Penyebab Seseorang Masih Menganggur- Penyebab orang masih menganggur. Orang yang berada pada masa produktif untuk bekerja tetapi dia belum juga mendapatkan pekerjaan yang dapat dijadikan tumpuan atau bisa digunakan untuk membiayai kehidupan sehari-hari di sebut dengan Pengangguran. Banyak sekali Alasan Menggaur. Tingkat Pengangguran di negara Indonesia sangat besar sekali dibandingkan dengan jumlah penduduk. Status pengangguran ini menjadi salah satu momok bagi seseorang yang baru lulus dari Perguruan tinggi. padahal, IPK yang diperoleh juga tidak terlalu jelek-jelek amat, berbagai skill penunjang kerja juga sudah dimiliki, Kemudian Hal Apa yang masih membuat seseorang menganggur?

1. Tidak memiliki Passion Pada saat Sekolah atau Sekolah tidak belajar dengan sungguh-sungguh, tidak mempunyai target nilainya harus besar, yang penting sekolah, yang penting kuliah dan pada saat lulus dari sekolah atau kuliah akhirnya tidak tahu apa yang ingin dicapai dan hanya akan membuatmu diam di tempat saja alias menganggur. Mencari pekerjaan pun akan sulit dijalani, karena kalian tidak tahu pekerjaan apa yang diinginkan. Kuncinya disini adalah, miliki passion. kemudian wujudkan passion itu.
Pengangguran


2. Tidak memiliki Semangat Mencari pekerjaan bukanlah perkara yang mudah, yang mencari pekerjaan banyak, lowongannya sedikit dan setiap kita melamar pekerjaan juga belum tentu diterima, bahkan mungkin diterima tetapi gajinya tidak sesuai dengan keinginan kita. Meskipun begitu, selalu pompa semangatmu setinggi mungkin. Jangan berputus asa, karena pasti selalu ada lapangan pekerjaan yang masih terbuka untukmu, dan mungkin Tuhan masih punya rencana lain dan masih banyak cara untuk Mengatasi Pengangguran.

3. Tidak mau memulai kerja dari bawah Kebanyakan orang yang baru lulus merasa gengsi untuk bekerja dan menjadi karyawan bawah, inginnya langsung menjadi seorang manajer dengan penghasilan yang tinggi dengan target setahun bisa membeli mobil. Padahal jabatan di atas dimulai dengan apa yang kita kerjakan hari ini. Ambillah setiap kesempatan yang ada. Tunjukkan bila kamu mampu untuk menjalankan tugas apa pun yang diberikan.



4. Sifat Malas Hindari sifat yang satu ini, karena malas adalah dasar dari kehancuran dan kegagalan. Percuma memiliki IPK tinggi dan segudang skill jika masih digelayuti rasa malas. Mau bekerja, tetapi malas mencari lowongan kerja. Bagaimana nanti jika sudah benar-benar bekerja? Buang jauh rasa malas dan terus tanamkan motivasi. Jangan sampai rasa malas itu malah menghancurkan masa depanmu.
Penyebab Penganggran - Itulah tadi beberapa hal yang menyebabkan seseorang sampai saat ini belum mendapatkan pekerjaan, karena sesungguhnya apa yang kita inginkan tergantung dari apa yang akan kita kerjakan. Terus semangat, tetaplah berusaha dan pantang menyerah, jangan lupa berdo'a dan semoga sukses.
loading...
Penyebab Seseorang Masih Menganggur Penyebab Seseorang Masih Menganggur Reviewed by Niko Arisandi on 15:13:00 Rating: 5

3 comments:

  1. pantas saja, temenku masih menganggur, ternyata malas sekali..

    ReplyDelete
  2. jika ada niat dan kemauan pasti ada jalan....
    so, jangan mudah menyerah...

    ReplyDelete
  3. Belajarlah dengan sungguh sungguh, pasang niat dan rencana, insya Allah berhasil.

    ReplyDelete

loading...
Powered by Blogger.