Mengatasi Malas Kuliah

Cara Mengatasi Malas Kuliah - Selamat pagi sobat semua, semoga hari-hari kalian menyenangkan. Hari Senin adalah hari yang sangat berat dan kurang bergairah bagi kita semua, biasanya kegiatan liburan ataupun kegiatan lain di hari Minggu yang membuat kita senang, bergembira sampai tidak terasa kelelahan menghinggapi diri kita di tambah lagi hasi senin harus mulai masuk kuliah, yang pasti perasaan malas, lelah, capek masih menghinggapi kita.



Berikut ini ada beberapa tips khusus untuk menghilangkan perasaan malas saat akan berangkat kuliah;

1. Bersyukur bisa kuliah

Tanamkan dalam diri kalian bahwa tidak semua orang bisa kuliah. Tentunya kita semua tahu, untuk bisa kuliah dan masuk fakultas favorit kita tidaklah mudah, yang jelas penuh perjuangan dan persaingan untuk masuk Perguruan Tinggi Negeri itu sangat ketat dan tidak semua yang mempunyai keinginan untuk kuliah bisa diterima. Yang kedua, Untuk masuk perguruan tinggi negeri maupun swasta Top biaya yang dikeluarkan tidaklah sedikit, masih banyak sekali orang-orang di Indonesia yang pandai tetapi mereka tidak bisa kuliah hanya karena keterbasan biaya. Maka dari itu, bersyukur sekali bagi kalian semua yang masih bisa kuliah di Perguruan Tinggi Negeri maupun swasta. Jadi, apabila perasaan malas muncul dalam benak kalian, maka bersyukurlan dengan semua pencapaian dan anugerah yang telah diberikan selama ini kepada kalian.

2. Yakinlah, bahwa kalian mempunyai masa depan yang baik

"Pekerjaan yang baik diperoleh dari pendidikan yang baik", itulah tadi sepenggal kata-kata orang bijak mengenai fakta sebuah pekerjaan. Jadi, apabila perasaan malas untuk kuliah datang menghinggapi diri kalian, maka tanamkan dalam benak kalian bahwa kalian semua adalah calon orang-orang yang sukses atau mempunyai masa depan yang baik, jangan sampai kesempatan itu kalian sia-siakan hanya karena malas kuliah dan lulus tidak maksimal.


3. Jadikanlah Orang Tua atau orang yang kalian sayangi sebagai motivasi dalam menuntut ilmu

Orang tua kita adalah sosok seseorang yang berada dibalik layar dalam kesuksesan yang kita miliki. apabila rasa malas datang, ingatlah perjuangan orang tua kalian untuk bisa membiayai kuliah kalian selama ini, mereka membanting tulang tidak kenal lelah hanya untuk melihat anaknya bisa kuliah dan bisa sukses kedepannya nanti. Jadi, jadikanlah perjuangan orang tuamu itu sebagai dasar untuk membangkitkan semangat kalian untuk bisa lulus dengan nilai yang bagus dan nantinya sukses mendapatkan pekerjaan yang bagus.

4. Yakinlah bahwa ini adalah langkah awal untuk meraih kesuksesan hidupmu.

Perasaan Malas bisa menghambat bahkan menggagalkan kesuksesanmu. Jadi, jangan sampai diri kalian kalah dengan perasaan malas yang ada pada diri kalian. Tentunya kalian tidak ingin nantinya mengecewakan orang tua yang telah membangga-bangakan kalian selama ini. Jadi, mulaialah untuk semangat berjuang, rajin belajar demi kesuksesan hidupmu, buang rasa malas, dan semangatlah untuk menuntut ilmu. (arisandos)
Mengatasi Malas Kuliah Mengatasi Malas Kuliah Reviewed by Niko Arisandi on 18:06:00 Rating: 5

No comments:

Powered by Blogger.