Jurusan Kuliah dengan Prospek Kerja Tinggi

Jurusan dengan Prospek Kerja Bagus - Perguruan Tinggi Negeri maupun swasta di Indonesia jumlahnya tidak sedikit, bahkan hampir disetiap daerah terdapat perguruan Tinggi Negeri. Namun Kualitas Perguruan Tinggi di negara Indonesia tidaklah sama, ada yang mempunyai nilai bagus karena alumninya sudah terbukti dapat menjadi orang yang top di negara indonesia maupun di luar negeri.

Jurusan Prospek Kerja Luas - Bagi Anda yang akan melajutkan ke Jenjang Perguruan Tinggi, pasti masih dibingungkan dengan masalah dimana tempat kuliah yang cocok dan selanjutnya jurusan apa? / fakultas apa yang seharusnya saya ambil. Karena fakultas atau jurusan yang kalian ambil sewaktu kuliah itu sangat menentukan sekali bagi kalian semua semasa nanti jika sudah lulus kalian harus bekerja pada bidang apa? atau jenis pekerjaan yang bagaimana yang sesuai dengan spesifikasi atau keahlian kalian. untuk masuk/bekerja ke dalam suatu perusahaan yang berskala nasional maupun internasional keahlian atau skill sangatlah dibutuhkan, dan persaingan untuk masuk dan bekerja di perusahaan itu tidaklah sedikit, di negara Indonesia ini setiap tahunnya melahirkan banyak sekali sarjana dan mereka semua inginnya setelah lulus dari perguruan tinggi bisa langsung bekerja di suatu Perusahaan, bahkan banyak yang bercita-cita ingin bekerja di Bank dengan gaji yang tinggi.

Berikut ini bangsaku.web.id memberikan rekomendasi kepada mengenai  jurusan/fakultas apa saja yang prospek kerjanya tinggi di negara Indonesia.

1. Ekonomi (Manajemen, Akuntansi dan Administrasi)
Ilmu Manajemen dan Administrasi sangatlah dibutuhkan oleh setiap perusahaan, bahkan semua perusahaan, tidak peduli perusahaan tersebut bergerak dalam bidang apa saja, yang pasti mereka membutuhkan seorang manajer untuk mengatur kelangsungan atau kegiataran operasional dari Perusahaan tersebut. selain manajer, jurusan Administrasi mempunyai prospek kerja yang sangat tinggi, sangat luas, karena bukan hanya sebuah peusahaan saja, tetapi setiap instansi baik itu berupa perusahaan swasta, bumn, instansi sekolah, rumah sakit dan lain-lain pastinya mereka melaksanakan kegiatan yang berhubungan dengan administrasi keuangan maupun administrasi dari kegiatan Karyawan.

2. Teknik (Mesin, Listrik, Industri, Sipil)
Jurusan Teknik ini adalah jurusan yang kebanyakan siswa menghindarinya, karena kuliahnya begitu rumit dan prakteknya tentunya mengeluarkan uang yang tidak sedikit, karena berhubungan dengan peralatan yang harganya juga tidak murah. Namun Prospek kerja untuk jurusan Teknik di negara Indonesia ini sangatlah luas, negara indonesia adalah salah satu negara dengan tingkat konsumtifnya tinggi, banyak dari negara-negara luar yang berhasil memasarkan produknya di Indonesia, dan kebanyakan dari mereka juga berinvestasi dan mendirikan pabrik di negara Indonesia. apalagi tahun 2015 ini indonesia bergabung dalam perdagangan bebas ASEAN, akan banyak industri-industry yang tumbuh di negara kita, dan akan lebih banyak lagi tenaga kerja yang dibutuhkan untuk membangun sebuah industri.

3. Informatika
Dunia informasi dan komunikasi setiap tahunnya meningkat seiring dengan perkembangan teknologi, semakin tahun teknologi semakin maju, dan informasi dan komunikasi sangatlah dibutuhkan di negara yang sedang berkembang seperti Indonesia. Sekarang, teknologi sudah berkembang pesat, semua orang dapat memperoleh informasi dengan singkat hanya dengan HP atau Smartphone yang dibawanya. maka dari itu, tenaga kerja di bidang informasi dan komunikasi akan sangat dibutuhkan sekali seiring dengan perkembangan teknologi yang begitu cepat.

4. Kesehatan (Dokter, Perawat dan Bidan)
Setiap tahun jumlah penduduk dunia semakin bertambah, begitu juga di negara indonesia, penduduk indoenesia setiap tahunnya mengalami kenaikkan yang tinggi. Jumlah penduduk tambah banyak, masalah tambah banyak, bencana tambah banyak. Banyak orang yang sakit, banyak orang yang tertimpa musibah, banyak orang yang terkena masalah dan akhirnya masuk rumah sakit. Ilustrasi tadi menggambarkan begitu pentingnya petugas kesehatan di negara Indonesia ini, tetapi yang menjadi kendala kebanyakan siswa tidak semua bisa masuk fakultas kesehatan karena biaya kuliahnya terkenal paling mahal di seluruh indonesia.

Itulah tadi beberapa jurusan dengan prospek kerja yang tinggi dan dengan gaji yang tinggi di negara kita. Namun untuk bekerja di sebuah perusahaan itu tergantung dari tekad diri kita masing-masing, meskipun jurusannya ok, tetapi kita tidak sungguh-sungguh ya tetap saja agak susah untuk mencari namanya pekerjaan. 
Semua jurusan/fakultas di peruguruan tinggi mempunyai prospek untuk bekerja, namun ada beberapa yang prospek kerjanya tinggi, luas dan banyak. Namun ada juga jurusan/fakultas di perguruan tinggi yang mempunyai prospek untuk dapat berwirausaha tinggi, jadi tergantung pribadi kita masing-masing, kemana arah tujuan hidup kita. apakah kita ingin menjadi seorang wirausaha atau menjadi seorang pekerja, ataupun menjadi seorang pekerja dulu kemudian menjadi seorang wirausaha setelah mempunyai modal besar atau bahkan mungkin menjadi seorang pekerja sekaligus seorang wirausaha.
Yang terpenting adalah tetap semangat dalam belajar, jangan pernah menyerah dan jangan lupa untuk berdo'a. good luck.
loading...
Jurusan Kuliah dengan Prospek Kerja Tinggi Jurusan Kuliah dengan Prospek Kerja Tinggi Reviewed by Niko Arisandi on 00:35:00 Rating: 5

1 comment:

  1. This comment has been removed by a blog administrator.

    ReplyDelete

Powered by Blogger.