Informasi Beasiswa Terbaru 2017

Beasiswa S1-S2 Dalam Negeri dan Luar Negeri - Informasi Beasiswa Terbaru 2017 dalam negeri. Kuliah di Perguruan Tinggi di dalam negeri maupun di luar negeri adalah cita-cita setiap anak SMA sederajat, bisa melanjutkan kuliah, apalagi dengan program beasiswa SI-S2 2017 pasti sangatlah menyenangkan dan membanggakan bagi kita dan orang tua kita. Karena yang jelas orang tua tidak perlu susah payah, pusing-pusing harus memikirkan biaya yang dikeluarkan untuk membiayai kuliah dan berbagai keperluan mendukung. Apalagi semakin tambah tahun biaya kuliah di dalam negeri saja tambah mahal apalagi jika harus kuliah di luar negeri dengan biaya hidup disana juga mahal.

Beasiswa Kuliah Terbaru 2017 - Beasiswa adalah bantuan keuangan berupa keringanan biaya pendidikan maupun pemberian langsung dana pendidikan kepada perseorangan yang sedang menempuh pendidikan. Pemberian beasiswa ini bertujuan untuk meringankan beban keuangan siswa agar yang bersangkutan bisa lebih fokus pada pendidikan dan penelitian yang sedang dijalaninya. Beasiswa biasanya diberikan oleh institusi pendidikan tempat siswa menuntut ilmu dan juga dari pemerintah, perusahaan, lembaga sosial, yayasan maupun perseorangan (donatur). Pada umumnya beasiswa diberikan secara cuma-cuma, namun ada juga beberapa lembaga ataupun swasta yang mensyaratkan ikatan dinas kepada penerima beasiswa selama jangka waktu tertentu setelah yang bersangkutan menyelesaikan pendidikannya.Baca Juga: Informasi Beasiswa Terbaru


Jenis-Jenis Beasiswa - Informasi Beasiswa S1-S2 Terbaru dan Terupdate bisa kalian dapatkan di bangsaku.web.id mulai dari seluk beluk beasiswa, tatacara pendaftaran, kiat-kiat sukses untuk mendapatkan beasiswa sampai dari Tanda-Tanda Penipuan yang berkedok Beasiswa perlu diketahui oleh kalian semua, karena jika Anda salah masuk atau terjebak, maka masa depan keberhasilan kalian akan tertunda. Maka dari itu sangatlah penting untuk mengetahui informasi mengenai beasiswa, karena beasiswa ada yang tergolong penuh, sebagian dan ada juga beasiswa yang hanya menggratiskan biaya pendidikannya saja, dan ada juga beasiswa yang diperoleh karena prestasi akademik. Untuk lebi jelasnya, simak penjelasan berikut;

Beasiswa Kuliah Penuh - Jenis beasiswa ini adalah dengan cara memberikan dana mulai dari biaya kuliah, akomodasi sampai uang saku bagi penerimanya. Program beasiswa penuh yang ada di negara Indonesia dan dibiayai oleh negara adalah Bidikmisi, akan tetapi program beasiswa ini khusus bagi siswa yang tergolong dari keluarga yang kurang mampu. Beasiswa penuh juga banyak disediakan oleh lembaga pengelola beasiswa yang menawarkan beasiswa ke luar negeri. Bahkan ada juga beberapa lembaga pendonor beasiswa yang memberikan fasilitas asuransi kesehatan dan tanggungan untuk anggota keluarga yang turut serta.

Beasiswa Sebagian - Pada umumnya program beasiswa sebagaian ini adalah program yang hanya mendanai biaya kuliah para penerimanya. sedangkan untuk biaya hidup dan keperluan lain sehari-hari harus difikirkan sendiri oleh penerima beasiswa.

Bantuan Dana Studi - Sebaliknya, ada pula beasiswa yang hanya memberikan bantuan dana berupa uang saku untuk kebutuhan sehari-hari. Mahasiswa harus mencari sendiri biaya kuliah dan akomodasi.

Beasiswa Berbasis Kebutuhan - Jenis beasiswa ini biasanya menutupi selisih kekurangan dana yang dibutuhkan mahasiswa untuk memenuhi kebutuhan biaya kuliah mereka. Donor pemberi beasiswa berbasis kebutuhan pun beragam, baik dari dalam maupun luar negeri.

Beasiswa Berbasis Akademis - Sesuai namanya, donor akan memberikan beasiswa sesuai prestasi akademis mahasiswa. Jika ingin dipertimbangkan sebagai penerima beasiswa tipe ini, maka mahasiswa harus memenuhi persyaratan akademis yang diusung donor.

Beasiswa Lain - Ada beragam tipe beasiswa lain seperti yang berbasis gender, riset, prestasi nonakademis, kemampuan seni dan budaya, serta lainnya. Kunci mendapatkan beasiswa sendiri dimulai dari pencarian jenis beasiswa yang paling tepat dan sesuai kebutuhanmu. Di Indonesia biasanya jenis beasiswa ini banyak ditemui di beberapa organisasi-organisasi baik keagamaan maupun dari organisasi masyarakat lain yang memberikan beasiswa bagi para anggotanya saja.


Informasi Beasiswa Terbaru dan Terupdate www.bangsaku.web.id adalah blog informasi pendidikan dan dunia kerja yang juga menyediakan informasi mengenai pendaftaran beasiswa ke dalam dan luar negeri. Informasi yang diperoleh dapat dipertanggung jawabkan, kami tidak memberikan informasi pendaftaran mengenai suatu beasiswa jika memang beasiswa tersebut belum dibuka pendaftarannya, namun jika mengenai seluk-beluk dan prasaratan beasiswa yang akan dipilih juga akan kami berikan, sebab informasi tersebut sangatlah penting bagi calon pendaftar beasiswa supaya jelas tujuan dan jenis dari beasiswa tersebut. Baca Juga: Tanda-Tanda Penipuan Beasiswa

Beasiswa Terbaru Indonesia - Di negara Indonesia terdapat beberapa instansi yang menyediakan beasiswa untuk anak didik bangsa yang berprestasi baik dari segi kemampuan akademik maupun dari kemampuan fisik seperti olahraga, mulai dari instansi pemerintahan sampai Perusahaan Swasta memberikan program CSR atau program beasiswa khusus bagi siswa yang berprestasi dan nantinya akan dikuliahkan dan dibiayai sehingga ketika sudah lulus akhirnya direkrut untuk menjadi tenaga kerja di salah satu perusahaan swasta yang memberikan beasiswa tersebut. Dan inilah beberapa program Beasiswa yang bisa kalian ikuti;

  1. Bidikmisi. adalah beasiswa bagi siswa yang berprestasi dan tergolong kurang mampu.
  2. Beasiswa Unggulan. adalah beasiswa yang diberikan oleh Kementrian Pendidikan
  3. Beasiswa Jarum. Beasiswa untuk atlet yang berprestasi dibidang bulu tangkis.
  4. Beasiswa dari Lembaga Pengelola Dana Pendidikan.
  5. Dan masih banyak lagi beasiswa-beasiswa yang datang dari berbagai kampus / Universitas di Indonesia.
Pendaftaran Beasiswa Dikti 2017 - Pemerintah dalam hal ini diwakili oleh Kemenristek DIKTI juga memberikan beberapa beasiswa Pascasarjana ke dalam negeri maupun ke luar negeri. Beasiswa Dikti 2016 ini diberikan kepada para Dosen ataupun pendidik guna untuk memperkaya ilmu dan pengetahuaanya sehingga mereka bisa lebih kompetens dalam mengajarkan ilmunya kepada mahasiswa di salah satu universitas di negara Indonesia. Jadi bagi Anda yang berminat untuk kuliah sampai S3 dan mencari beasiswa Pascasarjana, ikuti terus pendaftaran resminya dibuka di website resmi beasiswa.dikti.go.id untuk bisa diterima menjadi peserta program beasiswa, pendaftaran dilakukan melalui jalur seleksi mandiri.

Berikut ini adalah beberapa beasiswa Pascasarjana yang diberikan oleh DIKTI;
1. Beasiswa Pendidikan Pascasarjana Dalam Negeri (BPP-DN). Adalah beasiswa yang dikhususkan bagi Dosen dan tenaga kependidikan di lingkungan kemendikbud yang memiliki motivasi tinggi unguk mengajukan pendidikan ke jenjang Magister dan Doktor di perguruan tinggi dalam negeri. 


2. Beasiswa Pendidikan Pascasarjana Luar Negeri (BPP-LN). Beasiswa ini tersedia bagi dosen dan tenaga kependidikan di lingkungan Kemendikbud yang memiliki motivasi tinggi untuk melanjutkan pendidikan ke jenjang Magister dan Doktor di perguruan tinggi luar negeri. 

3. Beasiswa Peningkatan Kualitas Publikasi Internasional (PKPI). Pendaftaran Beasiswa Peningkatan Kualitas Publikasi Internasional (PKPI) diperuntukkan bagi mahasiswa S3 pada pascasarjana penyelenggara BPP-DN untuk menambah wawasan dan pengalaman internasional. 

Beasiswa kementristek dikti 2017. Itulah tadi beberapa informasi mengenai program beasiswa, semoga informasi tadi bermanfaat bagi kalian semua yang saat ini berada pada jenjang SMA sederajat dan akan melanjutkan ke perguruan tinggi, ataupun bagi kalian yang sekarang adalah Mahasiswa dan menginginkan program beasiswa S2 ataupun S3 baik ke dalam negeri maupun ke luar negeri. Cek terus perkembangan informasi terupdate mengenai pendaftaran program beasiswa yang kalian inginkan, jangan sampai terlewatkan dan akhirnya kesempatan emas yang harusnya bisa dimaksimalkan menjadi peluang yang bagus hilang begitu saja. Jadi, siapkanlah diri kalian mulai dari sekarang, kira-kira syarat apa yang dibutuhkan untuk mendapatkan sebuah beasiswa haruslah sudah kalian miliki mulai dari sekarang. Selamat berjuang kawan, semoga berhasil dan pesan kami, jangan lupa untuk berdo'a dan meminta restu kepada kedua orang tua kalian, supaya jalan yang kalian tempuh bisa lancar dan berhasil. good luck

Informasi Beasiswa Terbaru 2017 Informasi Beasiswa Terbaru 2017 Reviewed by Niko Arisandi on 22:01:00 Rating: 5

1 comment:

  1. KISAH CERITA SUKSES DARI SAYA DARI HONORER JADI PNS GURU K2 TAHUN 2014

    YANG HANYA BISA DI PERCAYA
    BPK DRS SIDIK KADARUSMAN NO HP BELIAU 0853-9845-2015

    Sumpah demi allah ini kisah cerita nyata saya jadi PEGAWAI NEGERI SIPIL

    Alhamdulillah berkat bantuan BPK SIDIK KADARUSMAN beliau selaku DIREKTORAT PENGAWASAN DAN PENGENDALIAN KEPEGAWAIAN di BKN pusat yang telah membantu saya jadi PNS, Nomor hp bpk Drs SIDIK KADARUSMAN hp: 0853-9845-2015
    KISAH CERITA SAYA JADI PNS Assalamu Alaikum wr-wb,Mohon maaf mengganggu waktu dan aktifitas ibu/bapak,saya cuma bisa menyampaikan melalui pesan singkat dan semoga bermanfaat, saya seorang honorer baru saja lulus jadi PNS k2 tahun 2014, dan Saya ingin berbagi cerita kepada anda, Bahwa dulunya saya ini cuma seorang Honorer di sekolah dasar, Sudah 9 tahun saya jadi tenaga honor belum diangkat jadi PNS Bahkan saya sudah 5 kali mengikuti ujian, tidak pernah lolos bahkan saya sempat putus asah,namun teman saya memberikan no telf Bpk drs SIDIK KADARUSMAN yang bekerja di BKN pusat Jl. Letjen Sutoyo No. 12 Jakarta Timur 13640 sebagai DIREKTORAT PENGAWASAN DAN PENGENDALIAN KEPEGAWAIAN yang di kenalnya di bkn jakarta dan saya pun coba menghubungi beliau dan beliau menyuruh saya mengirim berkas saya melalui alamat kantor beliau, Satu minggu kemudian saya sudah ada panggilan ke jakarta untuk ujian, alhamdulillah berkat bantuan beliau saya pun bisa lulus dan SK saya akhirnya bisa keluar,dan saya sangat berterimah kasih ke pada beliau dan sudah mau membantu saya, itu adalah kisa nyata dari saya, jika anda ingin seperti saya anda bisa, Hubungi Bpk SIDIK KADARUSMAN hp: 0853-9845-2015 , siapa tau beliau bisa bantu. Wass

    ReplyDelete

Powered by Blogger.