Cara Ke Luar Negeri Tanpa Beasiswa

Informasi Pendidikan ke luar negeri

Sebagai pelajar, tentunya kalian mungkin mempunyai cita-cita suatu saat bisa ke luar negeri, entah itu bisa dapat beasiswa ke luar negeri ataupun hanya sekedar study tur, pertukaran pelajar atau kegiatan lainnya pokoknya bisa keluar negeri.



Amerika, Inggris, Belanda, Prancis, Singapura, Malaysia, Thailand, Jepang, Korea adalah beberapa negara-negara favorit yang ingin dikunjungi oleh para pelajar di Indonesia. dengan antusias, mereka akan berburu beasiswa ke sana untuk melanjutkan studi.


Namun, tidak semua pelajar dapat berhasil memperoleh beasiswa sekolah ke luar negeri. Tapi jangan kuatir, meskipun kamu tidak dapat beasiswa ke luar negeri, kamu tetap bisa pergi ke luar negeri dengan beberapa cara;

1. Ikut Organisasi Kampus

Banyak manfaat ikut organisasi saat kuliah. Selain pengalaman, kesempatan ke luar negeri juga bisa kamu dapatkan. Apalagi kalau kamu tergabung dalam organisasi internasional di kampus yang kerap mengirimkan delegasi untuk mengikuti konferensi di luar negeri.

2. Memanfaatkan Hobi

Manfaatkan hobimu untuk mewujudkan impian jalan-jalan ke luar negeri. Misalnya, dengan mengikutsertakan hasil jepretan fotomu atau tulisan ke kontes yang berhadiah jalan-jalan ke luar negeri. atau dengan hobi unik yang akhirnya bisa menarik minat universitas dan bisa ditampilkan dalam ajang seni budaya di luar negeri.

3. Pertukaran Pelajar antar Negara

Sebelumnya kamu harus mempunyai prestasi dalam bidang akademik atau dalam hal lain, maka kesempatan untuk menjadi pelajar duta pendidikan akan terbuka lebar. Jangan minder hanya karena merasa tidak mampu. Cobalah daftarkan dirimu!

4. Cari Jenis Pekerjaan yang Potensial

Profesi sebagai PNS, jurnalis, pemandu wisata, fotografer adalah beberapa jenis pekerjaan yang memungkinkan kamu untuk bisa keliling dunia. Jadi, jika selama kuliah enggak mendapat kesempatan beasiswa ke luar negeri, mungkin kamu bisa merealisasikannya saat masuk dunia kerja.

5. Ikut Komunitas Seni atau Budaya

Budaya Indonesia yang semakin dikenal oleh masyarakat dunia membuat para komunitas budaya sering dipanggil untuk pentas di luar negeri. Nah, kalau kamu tertarik di bidang seni, hal tersebut bisa menjadi kesempatanmu untuk ke luar negeri.

6. Ikutilah Kuis atau Undian berhadiah

Uji keberuntunganmu dengan mengikuti undian atau kuis dengan hadiah jalan-jalan ke luar negeri. Siapa tahu karena iseng kamu malah bisa mewujudkan mimpimu itu.


Demikianlah informasi mengenai cara-cara yang dapat kalian tempuh supaya bisa pergi ke luar negeri, cara-cara tersebut diatas sudah terbukti dan pernah dilaksanakan oleh teman dekat si penulis, dia bisa pergi ke luar negeri dalam rangka pertunjukan teater yang ada di universitasnya.
Selamat mencoba!..
loading...
Cara Ke Luar Negeri Tanpa Beasiswa Cara Ke Luar Negeri Tanpa Beasiswa Reviewed by Niko Arisandi on 00:34:00 Rating: 5

1 comment:

  1. This comment has been removed by a blog administrator.

    ReplyDelete

loading...
Powered by Blogger.