Beasiswa S1 dan S2 ke Belanda - OTS (Orange Tulip Scholarship)

Beasiswa S1 dan S2 Ke BelandaInformasi Beasiswa Terbaru kali ini datang Dari Orange Tulip Scholarship. Dimana Beasiswa ini ditujukan bagi Anda yang tergolong sebagai mahasiswa atau  yang ingin melanjutkan studi ke jenjang S1 maupun S2, bisa mengikuti program beasiswa ini. Beasiswa ini juga menawarkan fasilitas pembiayaan studi sampai full. potongan biaya yang didapatkan antara Rp. 116 juta sampai Rp. 129 juta. 

Di negara Indonesia terdapat beberapa pulau dan beberapa daerah, setiap daerah terdapat pelajar dengan semangat belajar yang tinggi, mereka memiliki kualitas akademik yang bagus, bahkan dinilai sangat tinggi, Tapi sayangnya, beberapa diantara mereka banyak yang tidak punya kesempatan untuk melanjutkan Kuliah ke S1 maupun S2.

Kesempatan itulah yang akan ditawarkan oleh Nuffic Neso Indonesia bersama dengan lembaga pendidikan tinggi negara Belanda kepada pelajar Indonesia. Nuffic Neso Indonesia menawarkan program Orange Tulip Scholarship (OTS) 2016.



Orange Tulip Scholarship adalah program beasiswa bagi warga negara Indonesia. Institusi pendidikan tinggi Belanda, perusahaan Belanda dan pemerintah Indonesia, bergabung sebagai sponsor untuk membuka lebih banyak kesempatan studi di Belanda.


Beberapa Universitas dan Fakultas yang ditawarkan oleh Beasiswa OTS ke Negara Belanda:

1. Amsterdam School of the Arts
 - Museology
 - Theater (DasArts)

2. Hanze University of Applied Sciences
 - School of Communication, Media and IT

3. IHS, Erasmus University Rotterdam
4. Institute of Social Studies (ISS) of Erasmus University
5. Maastricht School of Management
 - Master of Business Administration (MBA)
 - Master in Management(MiM)

6. Maastricht University
7. NHTV Breda University of Applied Sciences
8. Nyenrode Business Universiteit
 - Bachelor of Science in Business Administration
 - International MBA
 - Master (MSc) in Management 

9. Radboud University
 - Radboud University (central level)
 - Faculty of Science
 - Faculty of Social Sciences
 - Nijmegen School of Management
 - Faculty of Arts

10. Rotterdam Business School
11. TIAS School for Business and Society, Tilburg University
12. Tilburg University
13. University of Amsterdam
 - Amsterdam Business School - MBA

14. University of Groningen
15. Faculty of Arts
 - University of Twente

16. Webster University The Netherlands
17. Wittenborg University of Applied Sciences
18. Zuyd University of Applied Sciences

Persyaratan umum untuk mendaftar beasiswa Orange Tulip Scholarship Indonesia 2017-2018:

Persyaratan Umum
 -  Warga Negara Indonesia;
 -  Tidak sedang menempuh studi pendidikan di Belanda atau bekerja di Belanda;
 - Saat ini sedang menjalani proses pendaftaran atau sudah diterima di salah satu universitas di Belanda peserta OTS;
 -  Memenuhi syarat-syarat khusus yang dibutuhkan oleh skema Orange Tulip Scholarship yang didaftarkan.

Dokumen-dokumen Pendaftaran
Kandidat harus mengirimkan dokumen-dokumen pendaftaran ke ots@nesoindonesia.or.id (total attachment maks. 2MB) DAN ke kantor Neso Indonesia (Menara Jamsostek Lt. 20, Jl. Gatot Subroto 38 Jakarta 12710):

Berkas softcopy:

-    dalam bentuk Word atau PDF
-    tiap file diberi nama jelas dalam bahasa Inggris: [document name] - [applicant's name]. Contoh: IELTS score sheet - Nyimas Fitriani
-    total seluruh attachment maksimal 2MB
-    dikirimkan melalui e-mail ke ots@nesoindonesia.or.id dengan subyek e-mail: OTS 2016-2017 Application - [skema] - [nama Anda]. Contoh: OTS 2017-2018 Application - Duisenberg school of finance - Nyimas Fitriani

Pendaftaran akan dimulai pada bulan Oktober 2016 sampai Tanggal 1 April 2017

PENTING:
Ini adalah checklist umum. Setiap skema/program studi memiliki persyaratan masing-masing. Harap membaca penjelasan di tiap skema.


Proses Pendaftaran Beasiswa OTS:
1. Cari program studi Anda di Studyfinder
2. Cek apakah institusi dan program studi yang Anda pilih ada di dalam daftar skema OTS
3. Pelajari informasi tentang skema beasiswa yang ingin Anda daftarkan. Jika Anda memenuhi persyaratan, segera mulai proses pendaftaran ke universitas yang Anda tuju. Ikuti instruksi di website universitas dan kirimkan berkas-berkas yang diminta universitas langsung ke universitas
4. Tunggu konfirmasi dari universitas (e-mail / konfirmasi online application). Ini adalah bukti bahwa Anda telah memulai proses pendaftaran di universitas.
5. Unduh formulir pendaftaran OTS di sini, isi dengan lengkap dan kirimkan ke Neso Indonesia sebelum deadline skema yang Anda daftarkan. Lengkapi berkas Anda dengan dokumen-dokumen lain yang diminta
6. Tunggu konfirmasi via e-mail dari Neso Indonesia

Dokumen-dokumen pendaftaran
Dokumen tambahan mungkin dibutuhkan oleh universitas atau program studi tertentu, harap cek di halaman masing-masing skema.

Anda hanya perlu mengirimkan dokumen-dokumen pendaftaran (softcopy) ke ots@nesoindonesia.or.id (total attachment maks. 2MB) 

Perhatian: Berkas yang tidak lengkap tidak akan diproses. Pastikan berkas yang Anda kirimkan sudah lengkap.

PENTING:
Ini adalah checklist umum. Setiap skema/program studi memiliki persyaratan dan deadline masing-masing. Harap membaca penjelasan di halaman masing-masing skema.

Harap diingat bahwa berkas pendaftaran ke universitas dan berkas pendaftaran Orange Tulip Scholarship adalah dua set berkas yang berbeda.

Deadline Pendaftaran:
Deadline umum untuk penerimaan berkas pendaftaran Orange Tulip Scholarship Indonesia Oktober 2016 sampai 1 April 2017.

Walaupun demikian, beberapa skema memiliki deadline yang berbeda. Baca dengan seksama halaman masing-masing deadline. 

Deadline pendaftaran ke universitas
Umumnya pendaftaran ke universitas untuk studi yang dimulai Oktober 2016 bisa dilakukan sejak Oktober 2016. Harap memperhatikan deadline pendaftaran masing-masing universitas untuk tahun akademis 2017-2018 (umumnya sekitar bulan Maret sampai dengan Mei 2017).

Tahapan Seleksi
Tahapan-tahapan seleksi yang dilakukan Neso Indonesia dan para sponsor Orange Tulip Scholarship.

Proses seleksi dapat dibagai menjadi tahapan-tahapan berikut.

Tahap 1: Oktober 2016 s/d deadline skema (Maret/April/Mei 2017)
Penerimaan berkas dan pra-seleksi oleh Neso Indonesia
Berdasarkan persyaratan umum yang tertera di halaman depan dan persyaratan khusus yang ditetapkan oleh sponsor Orange Tulip Scholarship, Neso Indonesia akan melakukan pra-seleksi. Hanya berkas yang lengkap dan memenuhi semua persyaratan yang akan diteruskan ke universitas atau perusahaan atau Kementerian untuk diproses lebih lanjut.

Tahap 2: Maret-Juli 2017
Review berkas pendaftaran dan seleksi oleh sponsor Orange Tulip Scholarship
Masing-masing sponsor Orange Tulip Scholarship (universitas, perusahaan, Kementerian) akan menyeleksi berkas pendaftaran yang lolos tahapan pra-seleksi. Tahap ini dilakukan secara internal oleh pihak sponsor.

Tahap 3: Mei-Agustus 2017
Pengumuman penerima beasiswa
Tiap sponsor Orange Tulip Scholarship akan menginformasikan hasil seleksi kepada Neso Indonesia. Neso Indonesia lalu akan mengirimkan Offer Letter kepada kandidat yang lolos seleksi sponsor. Apabila kandidat menerima tawaran beasiswa, maka Offer Letter harus ditanda tangani dan dikembalikan ke Neso Indonesia. Offer Letter yang telah ditanda tangani kandidat akan dikirimkan oleh Neso Indonesia kepada pihak sponsor. Langkah selanjutnya (contoh: perjanjian beasiswa, tuition fee invoice, dll) akan dilakukan antara pihak sponsor langsung dengan penerima beasiswa.
Kandidat cadangan (waiting list) dan kandidat yang tidak lolos seleksi sponsor (unsucessful candidate) akan menerima e-mail notifikasi dari Neso Indonesia.

Demikian informasi yang dapat kami sampaikan semoga bisa bermanfaat. Teruslah belajar, jangan patah semangat dan Jangan Takut Untuk Mencoba Sesuatu yang Besar.
Beasiswa S1 dan S2 ke Belanda - OTS (Orange Tulip Scholarship) Beasiswa S1 dan S2 ke Belanda - OTS (Orange Tulip Scholarship) Reviewed by Niko Arisandi on 18:16:00 Rating: 5

1 comment:

  1. This comment has been removed by a blog administrator.

    ReplyDelete

Powered by Blogger.