Alasan Kenapa Kuliah di Negara Tetangga

Alasan Kuliah di negara tetangga - Kualitas pendidikan di negara tetangga kita seperti Singapura, Malaysia dan Australia tergolong baik. bahkan putra bapak president kita Joko Widodo juga bersekolah di negara tetangga. anyak putra-putri dari negara indonesia yang melanjutkan kuliah di negara tetangga, baik dari Jalur Beasiswa ke Luar Negeri ataupun yang paling banyak adalah dari kalangan orang yang mempunyai duit. Itu semua menjadi solusi karena kurang kepercayaannya terhadap pendidikan di negara indonesia atau bahkan karena jurusan yang dicari tidak ada di negara kita.

Banyak sekali siswa di negara Indonesia yang menginginkan beasiswa untuk bisa kuliah di luar negeri, Tapi sebelumnya harus waspada mengenai Tanda-Tanda Penipuan Berkedok Beasiswa. Negara mana yang menjadi tujuan kuliah itulah yang biasanya menjadi perhatian utama, karena disana kita harus memperhatikan kultur dan budaya kehidupan sehari-hari dan biaya hidupnya. Berikut ini adalah keuntungan bagi kalian semua yang kuliah di negara tetangga:


1. Negara tetangga juga tergolong Luar Negeri - Malaysia dan  Singapura juga merupakan daerah yang berada di luar negeri dari negara indonesia. Jadi, buat kalian semua yang mempunyai keinginan untuk bisa kuliah di luar negeri tapi susah untuk menembus Eropa atau Amerika, negara-negara tetangga bisa menjadi solusinya. Di negara tetangga juga terdapat banyak universitas yang berkualitas juga. Baca juga: Cara ke Luar negeri tanpa Beasiswa

beasiswa singapura


2. Letaknya Dekat dengan Indonesia - Bagi yang ingin kuliah ke luar negeri tetapi masih susah untuk jauh dari orang tua, kuliah di negara tetangga bisa menjadi solusinya, jaraknya yang bisa ditempuh hanya dengan itungan jam dan biaya perjalanannya juga tidak terlalu mahal. Ditambah lagi jika orang tua kalian ingin menjemput ataupun berkunjung ke sana tanpa harus repot dengan ongkos dan jarak yang jauh.

3. Biaya hidup murah - Biaya hidup di negara tetangga tergolong lebih murah dibandingkan dengan negara-negara Eropa dan Amerika. Kalian semuanya bisa mengakalinya dengan cara masak sendiri ataupun mencari kerja tambahan paruh waktu, hasilnya lumayan bisa digunakan untuk tambahan uang saku dan biaya kuliah. Kerja tambahan yang paling mudah adalah dengan cara berbisnis online, mengelola blog atau website, karena kerjanya tidak terbatas waktu dan tempat, asalkan ada laptop dan koneksi internet, kalian semua sudah bisa mulai berbisnis.


4. Kultur atau budaya tidak jauh beda - Budaya di negara tetangga seperti Malaysia dan Singapura tidak jauh berbeda dengan di Indonesia, kebanyakan masyarakat disana masih menggunakan bahasa Melayu, dan Nenek moyang negara indonesia dulu juga ada dari ras melayu, bahkan bahasa indonesia juga banyak memiliki kesamaan dengan bahasa Melayu. Begitu juga soal makanan dan udara, di negara tetangga tidaklah jauh beda dengan Indonesai, jadi kalian gak perlu susah payah untuk beradaptasi.

rumah adat melayu

5. Multikultura - Di negara tetangga, baik Malaysia maupun Singapura merupakan tempat bertemunya berbagai suku bangsa dan bahasa. Sehingga, keragaman di sana ada dalam harmoni yang baik. Tak jarang kamu akan menggunakan lebih dari satu bahasa, seperti bahasa Melayu dan Inggris dan bahasa Mandarin.
loading...
Alasan Kenapa Kuliah di Negara Tetangga Alasan Kenapa Kuliah di Negara Tetangga Reviewed by Niko Arisandi on 22:45:00 Rating: 5

No comments:

loading...
Powered by Blogger.