Program Pendidikan Akuntansi Bank BCA (untuk SMA dan SMK)

Beasiswa BCA untuk lulusan SMA dan SMK
Kesempatan bagi Kalian lulusan SMA dan SMK yang berpotensi untuk didik sebagai tenaga ahli dalam bidang Akuntansi di Program Program Pendidikan Akuntansi BCA.


Program Pendidikan Akuntansi BCA (PPA BCA) setara S1 non gelar yang diselenggarakan BCA merupakan salah satu program Corporate Social Responsibility (CSR) dari BCA. PPA BCA dirancang khusus untuk memberikan kesempatan bagi lulusan Sekolah Menengah Atas (SMA) dan Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) untuk mengembangkan pengetahuan dan keterampilan di bidang akuntansi. Sejak diadakan pada tahun 1996 hingga Agustus 2013, program ini telah menyelenggarakan 33 Angkatan dengan jumlah peserta 1226 orang dan telah menghasilkan 783 orang lulusan, dimana 770 orang diantaranya telah diterima untuk bekerja di BCA.

Masa Pendidikan
Pendidikan diberikan oleh para dosen dari sejumlah universitas terkemuka dan ber tempat di Pusat Pelatihan BCA selama 30 bulan dengan jadwal pendidikan setiap hari Senin – Jumat mulai pukul 08.00 WIB sampai dengan pukul 17.00 WIB dan Sabtu mulai pukul 09.00 sampai dengan pukul 14.00 WIB. Kegiatan pendidikan selama 30 bulan dibagi menjadi 6 Cawu. Untuk menjamin kualitas lulusan PPA, selama program akan dilakukan evaluasi pendidikan yang dilakukan per cawu yang dinyatakan dalam bentuk Indeks Prestasi Kumulatif (IPK). Peserta dengan hasil IPK < 2,75 tidak dapat melanjutkan program pendidikan.

Kegiatan belajar bukan hanya diberikan pelajaran di kelas namun diberikan kesempatan melakukan magang di Kantor Cabang BCA maupun Unit Kerja Kantor Pusat BCA. Materi yang diberikan dalam PPA BCA ini secara umum sama dengan materi di S1-Akuntansi pada umumnya, dan diperkaya dengan beberapa materi pengembangan diri.


Sebagai bagian dari program CSR BCA, selama pendidikan peserta tidak dipungut biaya sama sekali bahkan para peserta diberikan uang saku dan fasilitas berupa buku-buku pelajaran serta pemeriksaan kesehatan sesuai kebijakan perusahaan. Setelah peserta program berhasil menempuh pendidikan selama 30 bulan mereka akan diberikan penawaran untuk bekerja di BCA selama perusahaan membutuhkan tenaga kerja/karyawan, dengan penempatan di seluruh wilayah Indonesia.

Persyaratan untuk mengikuti program PPA:
  1. Warga negara Indonesia;
  2. Lulusan SMA/SMK atau siswa/siswi SMA/SMK kelas III;
  3. Usia maksimum 20 tahun ;
  4. Rata-rata nilai rapor kelas I s/d III minimal 7,50;
  5. Rata-rata nilai Matematika (SMA IPA,IPS) atau Nilai Produktif (khusus SMK) minimal 7,50;
  6. Tidak pernah tinggal kelas dari SD-SMA/SMK;
  7. Tidak pernah terlibat narkoba dan pelanggaran hukum lainnya;
  8. Lulus dalam proses seleksi. 


Tahapan proses Seleksi:

1. Seleksi Administrasi
   Pada tahap ini berkas lamaran Anda akan diperiksa kesesuaiannya dengan kriteria yang dimiliki oleh BCA.   Oleh karena itu, isilah formulir yang tersedia dengan lengkap dan jelas.

2. Psikotes
   Psikotes adalah tahapan untuk memperoleh gambaran atau potret diri dari masing - masing kandidat,      apakah memiliki kesesuaian dengan posisi yang ditawarkan.

3. Interview
   Tahap ini adalah tahap wawancara dengan rekrutmen BCA. Pada saat wawancara, pihak rekrutmen BCA akan menggali lebih dalam lagi mengenai kandidat. Melalui wawancara, akan dilihat lagi kesesuaian antara kandidat dengan nilai - nilai perusahaan.
   Pada tahap ini kandidat akan bertemu langsung dengan user / atasan di unit kerja. User akan melihat kecocokan antara kualifikasi kandidat dengan kebutuhan yang ada di unit kerja.

4. Tes Kesehatan
   Tes Kesehatan merupakan tahap terakhir dari seluruh rangkaian proses seleksi di BCA. Pada tahap ini    akan dilakukan pemeriksaan terhadap kesehatan jasmani kandidat.

Itulah tadi mengenai informasi tentang Program Pendidikan Bank BCA, untuk Kalian semua yang berminat kerja di Bank BCA buruan aja daftar online di bawah ini:

Pedaftaran Online di:  Pendaftaran Online PPA Bank BCA
Program Pendidikan Akuntansi Bank BCA (untuk SMA dan SMK) Program Pendidikan Akuntansi Bank BCA (untuk SMA dan SMK) Reviewed by Niko Arisandi on 23:35:00 Rating: 5
Powered by Blogger.