Menjadi PNS Tanpa Tes (Sesuai kebijakan Menpan & RB)

Menjadi PNS Tanpa TesPekerjaan Menjadi Pegawai Negeri Sipil akhir-akhir ini sangatlah diminati oleh kebanyakan masyarakat di Indonesia, bahkan mereka sampai berani membayar oknum-oknum tertentu guna bisa diterima menjadi Pegawai Negeri Sipil. Gaji Pegawai Negeri Sipil sendiri tergolong cukup besar, ditambah lagi dengan tunjangan-tunjangannya, dana pensiunya juga besar, resiko pekerjaannya tidak seberat bekerja di sebuah perusahaan yang harus siap dipecat/diberhentikan kapan saja apabila ada sesuatu mengenai pekerjaanya ataupun kondisi perusahaan.
Yuddy Chrisnandi


Pada Tahun 2015 ini, Menteri Pemberdayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan-RB) memberikan jaminan kepada mahasiswa lulusan dari universitas yang mempunyai grade bagus dengan IPK yang Cum-laude bisa Menjadi PNS Tanpa Tes dan bisa memilih posisi PNS sesuai dengan keinginan. (diberitakan di berbagai media lokal kompas, tribunnews, antaranews, dll).

Menurut Menpan-RB, Yuddy Chrisnandi; yang akan diambil adalah lulusan terbaik dengan IPS (Indeks Prestasi Komulatif) tinggi yang berasal dari Perguruan Tinggi Ternama dengan jaminan tanpa tes sama sekali, dan persayaratan lain hanya bersifat administratis saja. Selain itu Menpan-RB, Yuddy Chrisnandi menjamin rekrutmen PNS ini tanpa biaya dan bebas dari nepotisme.
Oleh karena itu, beliau menghimbau agar masyarakat jangan mudah percaya pada tawaran atau iming-iming dari pihak/orang yang tidak bertanggung jawab meminta sejumlah uang untuk masuk jadi PNS. Beliau akan memerintahkan deputi SDM Kemenpan Agar mencari dan mendeteksi putra-putri dengan lulusan terbaik untuk direkrut jadi PNS tanpa tes. 
Beliau meminta agar para rektor perguruan tinggi segera memberitahu Menpan jika ada mahasiswa dengan prestasi terbaik (cum laude).

Itulah cara untuk menjadi PNS tanpa tes, Kalau Anda termasuk ke dalam salah satu lulusan terbaik Kampus ternama, segeralah berkoordinasi dengan pihak Kampus untuk menghubungi Kemenpan. Kalau sudah ada konfirmasi dari pemerintah nanti para lulusan terbaik akan disekolahkan di LPDP untuk selanjutnya bisa mulai berkarir di pemerintahan.

Kemenpan-RB tahun ini membuka program pendidikan beasiswa Lembaga Pengelola Dana Pendidikan (LPDP) sebagai bentuk dukungan dalam menyediakan pegawai pemerintah baru yang lebih kompeten dan profesional. 


Untuk Mengetahui Cara pendaftaran Beasiswa Lembaga Pengelola Dana Pendidikan klik link berikut: Tata cara pendaftaran beasiswa LPDP online.

loading...
Menjadi PNS Tanpa Tes (Sesuai kebijakan Menpan & RB) Menjadi PNS Tanpa Tes (Sesuai kebijakan Menpan & RB) Reviewed by Niko Arisandi on 23:27:00 Rating: 5

No comments:

loading...
Powered by Blogger.