Inilah Penyebab Tenaga Honorer K2 Gagal Menjadi PNS

Penyebab Tenaga Honorer Tidak Jadi PNS - Beberapa waktu yang lalu, banyak para tenaga Honorer yang melakukan aksi demo supaya mereka diangkat menjadi Pegawai Negeri Sipil, sehingga marak di media-media indonesia membahas mengenai kemungkinan-kemungkinan yang terjadi apabila mengangkat mereka semua menjadi PNS. tetapi pada akhirnya mereka semua tidak jadi diangkat menjadi PNS walaupun ada yang sudah mengabdi bekerja untuk negeri ini selama puluhan tahun. Berikut berita lengkapnya mengenai penyebab gagalnya tenaga honorer K2 menjadi PNS.
tenaga honorer demo meminta diangkat menjadi PNS
JAKARTA – Asdep Koordinasi Kebijakan, Penyusunan, Evaluasi Program dan Pembinaan SDM Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPAN-RB) Bambang Dayanto Sumarsono blak-blakan mengungkapkan fakta di balik pembahasan RPP Manajemen Aparatur Sipil Negara (ASN). Katanya, ada beberapa instansi yang menolak ada cantolan pengangkatan honorer kategori dua (K2) di dalam RPP Manajemen ASN.

“Kami sudah berjuang hingga di Setneg agar ada pasal honorer K2 di RPP Manajemen ASN. Namun seluruh instansi terkait kompak menolak," kata Bambang.

Dia menyebutkan instansi yang menolak diantaranya Sekretariat Negara (Setneg), Sekretariat Kabinet (Setkab), Kementerian Keuangan (Kemenkeu), Kemenhum-HAM. Mereka beralasan, RPP Manajemen ASN sifatnya permanen. Sedangkan honorer K2 sifatnya temporer dan merupakan produk politik.

“Kami sudah meyakinkan instansi-instansi tersebut, kalau penyelesaian K2 memang harus melalui pendekatan politik juga. Sebenarnya di aturan peralihan dalam RPP Manajemen ASN bisa dimasukkan, namu‎n usulan ini dtolak mentah-mentah," bebernya.

Dia menambahkan, pihaknya sengaja membeber fakta ini agar honorer K2 bisa memahami mengapa sampai saat ini PP pengangkatan mereka menjadi CPNS belum ada‎.(esy/jpnn)
sumber: jpnn

baca juga: Menjadi PNS Tanpa Tes (sesuai kebijakan Menpan & RB)
loading...
Inilah Penyebab Tenaga Honorer K2 Gagal Menjadi PNS Inilah Penyebab Tenaga Honorer K2 Gagal Menjadi PNS Reviewed by Niko Arisandi on 16:56:00 Rating: 5

3 comments:

  1. Puji Syukur, berkat informasin Ibukarma saya bisa jadi PNS seperti ini. bertahun tahun Cuma HONORER Akhirnya jadi PNS
    Drs Warli, M.Si
    No Telpon 0812-415-7880

    Silahkan lihat Link http://ratinahkarma.blogspot.co.id/2016/05/kisah-nyata-pns-bpk-drs-warli-m_98.html#gpluscomments
    semoga bermanfaat bagi kita semua

    ReplyDelete
  2. WASPADA PENIPUAN,,,,,, KOMENTAR YANG MENCATUT NAMA BPK WARLI

    KISAH SUKSES SAYA DARI HONORER JADI PNS
    Alhamdulillah berkat bantuan bpk Drs Heru Purwaka beliau selaku kepala biro umum di BKN pusat yang telah membantu saya jadi PNS, Nomor hp bpk Drs Heru 0852'1400'0451

    KISAH CERITA SAYA JADI PNS Assalamu Alaikum wr-wb,Mohon maaf mengganggu waktu dan aktifitas ibu/bapak,saya cuma bisa menyampaikan melalui pesan singkat dan semoga bermanfaat, saya seorang honorer baru saja lulus jadi PNS tahun 2014, dan Saya ingin berbagi cerita kepada anda, Bahwa dulunya saya ini cuma seorang Honorer di sekolah dasar, Sudah 7 tahun saya jadi tenaga honor belum diangkat jadi PNS Bahkan saya sudah 5 kali mengikuti ujian, tidak pernah lolos bahkan saya sempat putus asah,namun teman saya memberikan no telf Bpk drs heru purwaka yang bekerja di BKN pusat Jl. Letjen Sutoyo No. 12 Jakarta Timur 13640 sebagai Kepala biro umum yang di kenalnya di bkn jakarta dan saya pun coba menghubungi beliau dan beliau menyuruh saya mengirim berkas saya melalui email, Satu minggu kemudian saya sudah ada panggilan ke jakarta untuk ujian, alhamdulillah berkat bantuan beliau saya pun bisa lulus dan SK saya akhirnya bisa keluar,dan saya sangat berterimah kasih ke pada beliau dan sudah mau membantu saya, itu adalah kisa nyata dari saya, jika anda ingin seperti saya anda bisa, Hubungi Bpk DRS HERU PURWAKA, siapa tau beliau masih bisa membantu anda wassalam.

    ReplyDelete
  3. KISAH SUKSES
    Maaf Mengganggu Waktu dn Aktifitas Anda
    Perkenalkan Nama Saya HERLINA KIKI
    Guru di Sekolah Dasar LAMONGAN JAWA TIMUR
    Saya Menabdi 12 THN Sebagai Guru HONOR
    Ikut Tes CPNS 5 Kali tapi Selalu Gagal
    Bahkan Mengeluarkan Uang 65jt Tetapi Hasilnya Nol
    Saya Hampir Putus asa Kebetulan Saya Ketemu
    dengan Teman Lama yg Sudah Jadi PNS, dn Saya Ceritakan
    Mengenai Nasib yg Saya Alami dn Katanya dia Juga Hampir-
    Sama Seperti Nasib saya dia Lulus Karna di Bantu Oleh
    Bpk.BIMA HARIA WIBISANA Beliau Selakuh kepala Pengadaan Tes CPNS
    Atau yg Dikenal Sebagai Kepala BKN Pusat Jakarta,dn teman saya
    Memberikan Nomor TLPN Beliau DN Sayapun Coba Menhubungi dn Beliau
    Menyuru Mengirim kan Berkas Saya Melalui Email BKN dn dua bulan
    Kemudian Ada Panggilan dari BKD DAERAH Katanya Saya sudah di Nyatakan
    Lulus Tentunya Saya Sangat Gembira Sekali Tampa Bantuan Beliau Entah
    Bagai Mana Nasib Saya,Nah Bagi Teman2 Yg gagal tes CPNS Atau yg Sulit
    Jadi PNS Coba Minta Bantuan Bpk.BIMA HARIA WIBISANA Nomor TLP;Beliau
    ( 0821-9427-7787 ) Siapa Tau Beliau Masih Bisa Membantu Anda terima kasih
    Semoga Sukses selalu.

    ReplyDelete

loading...
Powered by Blogger.