Daftar Sekolah Ikatan Dinas, Lulus langsung jadi PNS 2018

Sekolah Ikatan Dinas 2018 - Daftar Sekolah Tinggi Ikatan Dinas 2018. Pada tahun ajaran 2017/2018 ini siswa kelas XII pastinya sudah mempersiapkan diri untuk mencari informasi mengenai Lembaga/Instansi yang membuka Sekolah Ikatan Dinas pada tahun ajaran 2018/2019 mendatang. Sekolah ikatan dinas adalah sekolah yang diselenggarakan oleh negara yang bertujuan untuk mencetak sumber daya manusia yang dibutuhkan untuk mengisi posisi khusus di setiap departemenn di negara indonesia. Masyarakat Indonesia adalah masyarakat dengan mental pegawai, kebanyakan setelah lulus sekolah mereka harus bisa mendapatkan pekerjaan untuk memenuhi kebutuhan hidup setiap harinya. Berikuti ini adalah daftar sekolah-sekolah ikatan dinas yang terkenal di Indonesia.

Daftar Sekolah Ikatan Dinas. Pendaftaran Sekolah Ikatan Dinas Terbaik Tahun 2017Sekolah-sekolah ikatan dinas atau istilah kasarnya sekolah PNS ini memberikan fasilitas pendidikan gratis, bahkan jika kita lulus tes dan diterima di Sekolah ikatan dinas ini, kita akan mendapatkan uang saku untuk biaya hidup, jadi orang tua tidak perlu kuatir dengan biaya yang akan dikeluarkan untuk membiayai kuliahnya.Tidak terasa, kurang beberapa bulan lagi siswa-siswi kelas XII akan menghadapi kelulusan, setelah itu pastinya mereka akan bingung menentukan langkah untuk memilih tempat kuliah mana yang harus ditempuh. Di bawah ini adalah beberapa daftar Tempat kuliah ikatan dinas yang bisa dijadikan referensi untuk menlanjutkan kuliah:
1. Sekolah Tinggi Akuntansi Negara (STAN) / PKN STAN


Alamat: Jalan Bintaro Utama Sektor V, Bintaro Jaya,Tanggerang
website: stan.ac.id 
Pastinya Kalian semua sudah kenal dengan sekolah tinggi yang satu ini, sekolah yang terkenal jika lulus bisa langsung jadi pegawai pajak ini adalah sekolah yang paling banyak diminati oleh masyarkat di Indonesia. untuk masalah gaji, tidak perlu diragukan lagi, pegawai pajak dijamin gajinya di atas rata-rata. 

Program Studi Pendidikan Ikatan Dinas yang biasa dibuka adalah: 
Penerimaan Mahasiswa Baru Program Studi Diploma I, Diploma II, dan Diploma IV Politeknik Keuangan Negara STAN dengan pilihan program studi sebagai berikut:
  1. Program Studi Diploma I Kebendaharaan negara; 
  2. Program Studi Diploma I Kepabeanan dan cukai;
  3. Program Studi Diploma I pajak; 
  4. Program Studi Diploma III Akuntansi; 
  5. Program Studi Diploma III Kebendaharaan Negara; 
  6. Program Studi Diploma III Kepabeanan dan Cukai;
  7. Program Studi Diploma III Manajemen Aset;
  8. Program Studi Diploma III Pajak;
  9. Program Studi Diploma III Pajak Bumi dan Bangunan / Penilai ; dan 
  10. Program Studi Diploma IV Akuntansi;

2. Sekolah Tinggi Ilmu Statistik (STIS)


Alamat  : JL Otto iskandar dinata no 64c Jakarta.
Bernaung di bawah Badan Pusat Statistik (BPS) Republik Indonesia, lulusan STIS akan diangkat sebagai pegawai negeri sipil di BPS. Nah, bagi kamu yang tertarik di bidang statistik bisa daftar di STIS di Jakarta.

Sekolah Tinggi Ilmu Statistik (STIS) akan menerima kembali mahasiswa baru tahun akademik 2017/2018 yang berstatus ikatan dinas sebanyak 600 orang dengan rincian:
  1. Program Studi DiplomaIII Statistika (150 orang)
  2. Program Studi DiplomaIV Statistika (350 orang)
  3. Program Studi DipolamaIV Komputasi Statistik (100 orang)

Lulusan Program DiplomaIII akan mendapat gelar Ahli Madya Statistik (A.Md.Stat.) dan diangkat sebagai alon aparatur sipil Negara Golongan II/c dan ditugaskan sebagai Kordinator Statistik Kecamatan (KSK) pada wilayah wilayah Papua,Papua Barat, Maluku, MalukuUtara, NusaTenggara, Sulawesi, Kalimantan, Kepulauan Riau,dan Kepulauan Bangka Belitung.

Sementara lulusan Program Diploma IV akan mendapat gelar Sarjana Terapan Statistika (S.Tr.Stat.) dan diangkat sebagai calon aparatur sipil Negara Golongan III/a dan akan ditugaskan sebagai tenaga ahli statistika/komputasi statistik dikantor BPS Pusat/Provinsi/Kabupaten/Kota di seluruh wilayah Indonesia.
Selama masa pendidikan, mahasiswa tidak dibebani biaya pendidikan dan akan diberikan uang saku (tunjangan ikatan dinas) sesuai ketentuan/peraturan yang berlaku.

Untuk pendaftaran pendidikan kedinasan pada tahun 2017 dibuka mulai tanggal 9 Maret sampai dengan 31 maret 2017 melalui website: http://panselnas.id

Pendaftaran biasanya dibuka sekitar bulan Maret sampai April. Baca Juga: Panduan Pendaftaran MABA STIS Tahun ajaran 2017

3. Sekolah Tinggi Sandi Negara (STSN)


Sekolah Tinggi Sandi Negara (STSN) adalah Perguruan Tinggi Kedinasan yang diselenggarakan oleh Lembaga Sandi Negara berdasarkan Keputusan Presiden Nomor 22 Tahun 2003 tentang Pendirian Sekolah Tinggi Sandi Negara. Mahasiswa STSN merupakan Mahasiswa Ikatan Dinas (dari umum) dan Mahasiswa Tugas Belajar.
STSN adalah sekolah kedinasan yang diselenggarakan Lembaga Sandi Negara dan berlokasi Bogor, Jabar. Di sini beban studi yang harus diselesaikan adalah 146 SKS dan ditempuh selama 4 (empat) tahun. STSN mempunyai 2 (dua) Program Studi yaitu Program Studi Teknik Persandian dan Program Studi Manajemen Persandian. Program Studi Teknik Persandian memiliki 2 (dua) bidang minat yaitu Teknik Kripto dan Teknik Rancang Bangun Peralatan Sandi. Pendaftaran dibuka sekitar bulan Maret sampai April.

PERSYARATAN UMUM
  • Warga Negara Indonesia (WNI);
  • Siswa kelas XII jurusan IPA ;
  • Nilai Matematika dan Bahasa Inggris (teori/pengetahuan) masing-masing minimal 80, pada semester IV dan V ;
  • Usia minimal 17 tahun dan tidak melebihi dari 21 tahun pada tanggal 31 Desember 2017;
  • Sehat jasmani dan rohani, tidak cacat fisik dan mental;
  • Belum menikah dan bersedia tidak menikah selama mengikuti pendidikan di STSN;
  • Tidak sedang menjalani Ikatan Dinas dengan instansi lain;
  • Bersedia mematuhi peraturan STSN dan menandatangani Surat Perjanjian Ikatan Dinas (SPID).
website: stsn-nci.ac.id

4. Akademi Militer (Akmil)


Buat kamu yang suka tentang dunia militer dan siap jadi garda terdepan penjaga kedaulatan negara bisa daftar di Akmil yang berada di Magelang, Jawa Tengah. Akademi ini untuk calon perwira TNI Angkatan Darat. Untuk lebih mengenal Akmil, kamu bisa mengunjungi akmil.ac.id. Pendaftarannya dibuka sekitar bulan Maret sampai Mei. 
Pendaftaran online bisa dilakukan di rekrutmen-tni.mil.id
5. Akademi Angkatan Laut (AAL)


Jika kamu bercita-cita menjadi perwira calon pemimpin di TNI Angkatan Laut, inilah akademi yang harus kamu tuju. Akademi Angkatan Laut (AAL) berpusat di Surabaya, Jawa Timur. Untuk lebih mengenal AAL, kamu bisa mengunjungi aal.ac.id. Pendaftaran biasanya dibuka sekitar bulan Maret sampai Mei. 
Pendaftaran online bisa dilakukan di rekrutmen-tni.mil.id

6. Akademi Angkatan Udara (AAU)


AAU merupakan institusi pendidikan untuk melahirkan calon pemimpin di TNI Angkatan Udara. Lulusan AAU langsung menjadi perwira dengan pangkat Letnan Dua. AAU berada di Yogyakarta, DIY. Untuk lebih mengenal AAU, kamu bisa mengunjungi aau.ac.id. Pendaftaran biasanya dibuka sekitar bulan Maret sampai Mei.
Pendaftaran online bisa dilakukan di rekrutmen-tni.mil.id

7. Akademi Kepolisian (Akpol)


Kalau Akpol yang berada di Semarang, Jateng ini khusus buat kamu yang berminat jadi pengayom dan pelindung masyarakat. Jadi salah satu aparat penegak hukum di negara ini. Dengan bobroknya citra kepolisian sekarang ini, bisa lho kamu jadi memperbaikinya, caranya jadilah polisi yang amanah dan jujur seperti Jenderal Hoegeng. Untuk pendaftaran, sampai saat ini belum dibuka. 
Info lengkapnya di akpol.ac.id

8.  Institut Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN)


IPDN dulunya terkenal gara-gara banyaknya kasus kekerasan antar praja yang terjadi di kampus ini. Sekarang kayaknya sih udah adem ayem aja. IPDN yang berada di Jatinangor, Jabar milik Kementerian Dalam Negeri yang lulusanya otomatis jadi PNS di Kemendagri.

Menyusul Surat Edaran Menteri Dalam negeri Nomor892.1/811/SJ tanggal 9 Februari 2017 tentang Seleksi Penerimaan Calon PrajaInstitut Pemerintahan Dalam Negeri Tahun 2017, Menindak lanjuti Surat Menpan-RB nomor B/115/M.SM.01.00/2017 tanggal 28 Februari 2017 hal Persetujuan prinsip tambahan kebutuhan CPNS siswa/siswi IPDN Tahun anggaran 2017/2018, serta implementasi Peraturan Pemerintah nomor 63 tahun 2016 tentang Jenis dan tarif atas jenis penerimaan negara bukan pajak yang berlaku pada Badan kepegawaian negara, berama disampaikan perubahan jadual seleksi penerimaan calon paraja IPDN tahun 2017 sebagamana terlampir dalam lampiran Surat Edaran ini yang merupakan bagian tidak terpisahkan dan lebih lanjut dapat dilihat pada website: http://kemendagri.go.id dan http://spcp.ipdn.ac.id

Untuk proses pendaftarannya melalui website: http://panselnas.id
Masuknya juga susah karena harus melalui banyak tes, biasanya hanya diambil 2 orang tiap kabupaten di seluruh Indonesia. Tapi jangan takut, semua sekolah kedinasan juga gitu. Pendaftaran biasanya sekitar bulan Juni-Juli.
info selengkapnya bisa dilihat di ipdn.ac.id dan ipdn.kemendagri.go.id

9. Sekolah Tinggi Intelijen Negara (STIN)


STIN yang berada di Sentul, Jawa Barat diselenggrakan oleh Badan Intelijen Negara. Jadi kebayang dong jadi apa setelah lulus dari sini? Buat yang suka dunia intelijen ala James Bond, bisa cek infonya di bin.go.id.



10. Sekolah Tinggi Pertanahan Nasional (STPN)


Sekolah ini bernaung di bawah Badan Pertanahan Nasional (BPN) dan berada di Yogyakarta, DIY. Sesuai namanya, di STPN ini kalian akan mempelajari tentang pertanahan nasional. Setelah lulus dari sini, kalian akan jadi CPNS di Badan Pertanahan Nasional.
infonya bisa di lihat di stpn.ac.id

11. Sekolah Tinggi Ilmu Pemerintahan Abdi Negara (STIPAN)


Sekolah ini berada di Jakarta dikelola oleh yayasan Abdi Negara Nusantara. Didirikan untuk mendidik pamong praja dan meningkatkan kapasitas birokrat. Untuk masuk disini kamu harus melalui beberapa tahapan tes dan ada rekomendasi dari kepala daerah domisimu. 
Untuk pendaftarannya bisa kamu cari di stipan.ac.id

12. POLITEKNIK ILMU PEMASYARAKATAN (POLTEKIP) DAN CALON SISWA POLITEKNIK IMIGRASI (POLTEKIM)


Kedua akademi ini di bawah komando Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) dan berlokasi di Cinere, Depok, Jabar. Di Ilmu Imigrasi kamu akan belajar ke imigrasian yang nantinya akan diambil menjadi CPNS di Ditjen Keimigrasian. Sementara di Akademi Ilmu Pemasyarakatan kamu akan dididik menjadi CPNS yang punya keahlian khusus dibidang kemasyarakatan. Pendaftarannya dibuka sekitar bulan agustus.

Berkas pendaftaran yang harus disiapkan diantaranya adalah:
  • Surat lamaran bermaterai Rp. 6000,-. ditujukan Kepada Menteri Hukum dan HAM RI di Jakarta dan ditandatangani dengan pena bewarna hitam (format surat lamaran dapat diunduh di http://catar.kemenkumham.go.id).
  • Kartu Tanda Penduduk (KTP) (asli).
  • Ijazah atau STTB (asli).
  • Transkrip Nilai terakhir (asli).
  • Nilai Raport semester Akhir (asli).
  • Surat Keterangan Catatan Kepolisian dari Polres asli dan masih berlaku (asli).
  • Akta kelahiran / Surat Keterangan Lahir(asli) dari Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil.
  • Surat keterangan berbadan sehat, tidak buta warna dan tidak tuli dari dokter RS. Pemerintah (asli).
  • Surat Keterangan belum pernah menikah dari Lurah/Kepala Desa sesuai domisili (asli).
  • Surat Pernyataan dari pelamar yang berisi tentang sanggup mentaati perjanjian ikatan dinas, Sanggup mengganti seluruh biaya selama mengikuti pendidikan apabila mengundurkan diri, Bersedia ditempatkan diseluruh Indonesia setelah menyelesaikan pendidikan, Sanggup tidak menikah selama pendidikan dan tidak terikat dengan instansi pemerintah lain/ swasta ditandatangani dengan pena berwarna hitam, bermaterai Rp. 6000,-. (dapat diunduhhttp://catar.kemenkumham.go.id)
  • Pas photo berlatar belakang warna merah untuk POLTEKIP dan warna biru untuk POLTEKIM, berukuran 3 x 4.
  • Tanda bukti cetak/print registrasi pendaftaran I dari Panselnas (asli).
  • Khusus bagi peserta lulusan SMA Sederajat Tahun 2017, persyaratan pada huruf c dan d dapat digantikan dengan Surat Keterangan Mengikuti Ujian Nasional yang ditandatangani oleh Kepala Sekolah masing-masing (asli).
Info lengkapnya ada di kemenkumham.go.id

13. Sekolah Tinggi Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (STMKG)


Sekolah yang berada di bawah Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) dan berlokasi di Tangerang ini memang di khususkan untuk mempelajari tentang fenomena-fenomena alam yang terjadi di bumi dan seisinya seperti gempa, cuaca, iklim dll.

Jenjang Sarjana Terapan dengan program studi;
1. Meteorologi
2. Klimatologi
3. Geofisika
4. Instrumentasi-MKG

Persyaratan Calon Taruna STMKG: 
  • Persyaratan Umum: 
  • WNI
  • Sehat jasmani dan rohani 
  • Umur tidak kurang dari 16 tahun dan tidak lebih dari 21 tahun pada 1 september 2017
  • Belum menikah dan bersedia tidak menikah selama pendidikan
  • Bebas Narkoba
  • Tinggi badan minimal 163 untuk pria dan 155 untuk wanita dengan berat badan seimbang. 
  • Bersedia bekerja di BMKG dengan ketentuan, dan bersedia ditempatkan di seluruh wilayah NKRI.
Pendaftaran pendidikan kedinasan bisa mendaftar pada website: panselnas.id sedangkan Info pendaftarannya bisa kalian lihat di stmkg.ac.id
Pendaftaran Pendidikan Ikatan Dinas tahun 2017/2018. Itulah tadi beberapa daftar sekolah ikatan dinas tahun 2017 dari beberapa instansi, tetapi juga masih ada beberapa sekolah yang memiliki ikatan dinas dari sebuah BUMN di Indonesia, mungkin di lain waktu bangsaku.web.id akan memberikan informasi update tentang pendaftaran sekolah-sekolah ikatan dinas yang ada di negara Indonesia. Sekian informasi yang dapat saya bagikan semoga dapat menjadi sebuah referensi yang nantinya bisa bisa berguna dalam memperoleh informasi tempat kuliah setelah lulus dari SMA maupun SMK.

14. SEKOLAH TINGGI TRANSPORTASI DARAT (STTD)


SEKOLAH TINGGI TRANSPORTASI DARAT (STTD) - KEMENTERIAN PERHUBUNGAN, MEMBERIKAN KESEMPATAN KEPADA PUTRA PUTRI TERBAIK UNTUK MENGIKUTI SELEKSI CALON TARUNA TAHUN AJARAN 2017/2018 MELALUI MEKANISME POLA PEMBIBITAN. ADAPUN PROGRAM STUDI DAN PERSYARATAN SEBAGAI BERIKUT :

PERSYARATAN PENDAFTARAN :
  1. Merupakan putra/putri daerah yang menjalin kerjasama Pola Pembibitan dengan STTD (daftar daerah sesuai poin E);
  2. Usiamaksimum 23tahunpadabulan September 2017;
  3. JenisKelamin : Pria / Wanita;
  4. Belum menikah dan sanggup tidak menikah selama masa pendidikan dibuktikan dengan surat pernyata an;
  5. Tinggi badan minimal Pria : 165 cm danWanita : 160 cm;
  6. Rata-rata NilaiRaport minimal 7 (tujuh) untuk matapelajaran Matematika dan Fisika mulai semester 1 sd 5;
  7. Melampirkan Pas Photo terbaruukuran 4 x 6 berwarna dengan latar belakangmerah, Ijazah/STTB, nilai UN, AkteKelahiran/Surat Keterangan Lahirdan Surat Keterangan Belum Menikah dari Kelurahan/Desa;
  8. Bagi yang masihduduk di Kelas XII SLTA, melampirkan Surat Keterangan dari Kepala Sekolah sebagai Peserta UN;
  9.  Sehat Jasmani dan Rohani, tidak buta warna dan tidak menggunakan kacamata (lensa kontak).
Demikianlah tadi informasi mengenai Daftar Sekolah Ikatan Dinas Terbaik di Indonesia Tahun 2017. Apabila Keluarga ataupun saudara Anda akan lulus dari Sekolah Menegah Atas (SMA) / Sekolah Menegah Kejuruan (SMK), maka beberapa sekolah tinggi ikatan dinas di atas dapat menjadi sebuah rujukan atau pilihan apabila mereka mempunyai cita-cita ingin menjadi pegawai negeri sipil (PNS). Karena dengan cara mengikuti pendidikan kedinasan melalui salah satu dari beberapa sekolah ikatan dinas terbaik tahun 2017 di atas terbukti lebih cepat dan akurat menjadi PNS tanpa harus menunggu lulus dari Perguruan Tinggi dan setelah itu menunggu adanya pengangkatan PNS ataupun tes CPNS yang diadakan secara umum.
Link Download: 
loading...
Daftar Sekolah Ikatan Dinas, Lulus langsung jadi PNS 2018 Daftar Sekolah Ikatan Dinas, Lulus langsung jadi PNS 2018 Reviewed by Niko Arisandi on 23:47:00 Rating: 5
loading...
Powered by Blogger.