Daftar Sekolah Ikatan Dinas, Lulus langsung jadi PNS

Sekolah Ikatan Dinas - Daftar Sekolah Tinggi Ikatan Dinas. Sekolah ikatan dinas adalah sekolah yang diselenggarakan oleh negara yang bertujuan untuk mencetak sumber daya manusia yang dibutuhkan untuk mengisi posisi khusus di setiap departemenn di negara indonesia. Masyarakat Indonesia adalah masyarakat dengan mental pegawai, kebanyakan setelah lulus sekolah mereka harus bisa mendapatkan pekerjaan untuk memenuhi kebutuhan hidup setiap harinya. Berikuti ini adalah daftar sekolah-sekolah ikatan dinas yang terkenal di Indonesia.

Daftar Sekolah Ikatan Dinas. Sekolah-sekolah ikatan dinas atau istilah kasarnya sekolah PNS ini memberikan fasilitas pendidikan gratis, bahkan jika kita lulus tes dan diterima di Sekolah ikatan dinas ini, kita akan mendapatkan uang saku untuk biaya hidup, jadi orang tua tidak perlu kuatir dengan biaya yang akan dikeluarkan untuk membiayai kuliahnya.Tidak terasa, kurang beberapa bulan lagi siswa-siswi kelas XII akan menghadapi kelulusan, setelah itu pastinya mereka akan bingung menentukan langkah untuk memilih tempat kuliah mana yang harus ditempuh. Di bawah ini adalah beberapa daftar Tempat kuliah ikatan dinas yang bisa dijadikan referensi untuk menlanjutkan kuliah:

1. Sekolah Tinggi Akuntansi Negara (STAN)


Alamat: Jalan Bintaro Utama Sektor V, Bintaro Jaya,Tanggerang
website: stan.ac.id 
Pastinya Kalian semua sudah kenal dengan sekolah tinggi yang satu ini, sekolah yang terkenal jika lulus bisa langsung jadi pegawai pajak ini adalah sekolah yang paling diminati oleh masyarkat di Indonesia. untuk masalah gaji, tidak perlu diragukan lagi, pegawai pajak dijamin gajinya di atas rata-rata.

2. Sekolah Tinggi Ilmu Statistik (STIS)


Alamat  : JL Otto iskandar dinata no 64c Jakarta.
Bernaung di bawah Badan Pusat Statistik (BPS) Republik Indonesia, lulusan STIS akan diangkat sebagai pegawai negeri sipil di BPS. Nah, bagi kamu yang tertarik di bidang statistik bisa daftar di STIS di Jakarta. 
Pendaftaran biasanya dibuka sekitar bulan Maret sampai April. Baca Juga: Panduan Pendaftaran MABA STIS Tahun ajaran 2017

3. Sekolah Tinggi Sandi Negara (STSN)


Sekolah Tinggi Sandi Negara (STSN) adalah Perguruan Tinggi Kedinasan yang diselenggarakan oleh Lembaga Sandi Negara berdasarkan Keputusan Presiden Nomor 22 Tahun 2003 tentang Pendirian Sekolah Tinggi Sandi Negara. Mahasiswa STSN merupakan Mahasiswa Ikatan Dinas (dari umum) dan Mahasiswa Tugas Belajar.
STSN adalah sekolah kedinasan yang diselenggarakan Lembaga Sandi Negara dan berlokasi Bogor, Jabar. Di sini beban studi yang harus diselesaikan adalah 146 SKS dan ditempuh selama 4 (empat) tahun. STSN mempunyai 2 (dua) Program Studi yaitu Program Studi Teknik Persandian dan Program Studi Manajemen Persandian. Program Studi Teknik Persandian memiliki 2 (dua) bidang minat yaitu Teknik Kripto dan Teknik Rancang Bangun Peralatan Sandi. Pendaftaran dibuka sekitar bulan Maret sampai April.
website: stsn-nci.ac.id

4. Akademi Militer (Akmil)


Buat kamu yang suka tentang dunia militer dan siap jadi garda terdepan penjaga kedaulatan negara bisa daftar di Akmil yang berada di Magelang, Jawa Tengah. Akademi ini untuk calon perwira TNI Angkatan Darat. Untuk lebih mengenal Akmil, kamu bisa mengunjungi akmil.ac.id. Pendaftarannya dibuka sekitar bulan Maret sampai Mei. 
Pendaftaran online bisa dilakukan di rekrutmen-tni.mil.id
5. Akademi Angkatan Laut (AAL)


Jika kamu bercita-cita menjadi perwira calon pemimpin di TNI Angkatan Laut, inilah akademi yang harus kamu tuju. Akademi Angkatan Laut (AAL) berpusat di Surabaya, Jawa Timur. Untuk lebih mengenal AAL, kamu bisa mengunjungi aal.ac.id. Pendaftaran biasanya dibuka sekitar bulan Maret sampai Mei. 
Pendaftaran online bisa dilakukan di rekrutmen-tni.mil.id

6. Akademi Angkatan Udara (AAU)


AAU merupakan institusi pendidikan untuk melahirkan calon pemimpin di TNI Angkatan Udara. Lulusan AAU langsung menjadi perwira dengan pangkat Letnan Dua. AAU berada di Yogyakarta, DIY. Untuk lebih mengenal AAU, kamu bisa mengunjungi aau.ac.id. Pendaftaran biasanya dibuka sekitar bulan Maret sampai Mei.
Pendaftaran online bisa dilakukan di rekrutmen-tni.mil.id

7. Akademi Kepolisian (Akpol)


Kalau Akpol yang berada di Semarang, Jateng ini khusus buat kamu yang berminat jadi pengayom dan pelindung masyarakat. Jadi salah satu aparat penegak hukum di negara ini. Dengan bobroknya citra kepolisian sekarang ini, bisa lho kamu jadi memperbaikinya, caranya jadilah polisi yang amanah dan jujur seperti Jenderal Hoegeng. Untuk pendaftaran, sampai saat ini belum dibuka. 
Info lengkapnya di akpol.ac.id

8.  Institut Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN)


IPDN dulunya terkenal gara-gara banyaknya kasus kekerasan antar praja yang terjadi di kampus ini. Sekarang kayaknya sih udah adem ayem aja. IPDN yang berada di Jatinangor, Jabar milik Kementerian Dalam Negeri yang lulusanya otomatis jadi PNS di Kemendagri.
Masuknya juga susah karena harus melalui banyak tes, biasanya hanya diambil 2 orang tiap kabupaten di seluruh Indonesia. Tapi jangan takut, semua sekolah kedinasan juga gitu. Pendaftaran biasanya sekitar bulan Juni-Juli.
info selengkapnya bisa dilihat di ipdn.ac.id dan ipdn.kemendagri.go.id

9. Sekolah Tinggi Intelijen Negara (STIN)


STIN yang berada di Sentul, Jawa Barat diselenggrakan oleh Badan Intelijen Negara. Jadi kebayang dong jadi apa setelah lulus dari sini? Buat yang suka dunia intelijen ala James Bond, bisa cek infonya di bin.go.id.

10. Sekolah Tinggi Pertanahan Nasional (STPN)


Sekolah ini bernaung di bawah Badan Pertanahan Nasional (BPN) dan berada di Yogyakarta, DIY. Sesuai namanya, di STPN ini kalian akan mempelajari tentang pertanahan nasional. Setelah lulus dari sini, kalian akan jadi CPNS di Badan Pertanahan Nasional.
infonya bisa di lihat di stpn.ac.id

11. Sekolah Tinggi Ilmu Pemerintahan Abdi Negara (STIPAN)


Sekolah ini berada di Jakarta dikelola oleh yayasan Abdi Negara Nusantara. Didirikan untuk mendidik pamong praja dan meningkatkan kapasitas birokrat. Untuk masuk disini kamu harus melalui beberapa tahapan tes dan ada rekomendasi dari kepala daerah domisimu. 
Untuk pendaftarannya bisa kamu cari di stipan.ac.id

12. Akademi Imigrasi (AIM) dan Akademi Ilmu Pemasyarakatan (AIP)


Kedua akademi ini di bawah komando Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) dan berlokasi di Cinere, Depok, Jabar. Di Ilmu Imigrasi kamu akan belajar ke imigrasian yang nantinya akan diambil menjadi CPNS di Ditjen Keimigrasian. Sementara di Akademi Ilmu Pemasyarakatan kamu akan dididik menjadi CPNS yang punya keahlian khusus dibidang kemasyarakatan. Pendaftarannya dibuka sekitar bulan agustus. 
Info lengkapnya ada di kemenkumham.go.id

13. Sekolah Tinggi Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (STMKG)


Sekolah yang berada di bawah Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) dan berlokasi di Tangerang ini memang di khususkan untuk mempelajari tentang fenomena-fenomena alam yang terjadi di bumi dan seisinya seperti gempa, cuaca, iklim dll. 
Info pendaftarannya bisa kalian lihat di stmkg.ac.id
Itulah tadi beberapa daftar sekolah ikatan dinas dari beberapa instansi, tetapi juga masih ada beberapa sekolah yang memiliki ikatan dinas dari sebuah BUMN di Indonesia, mungkin di lain waktu bangsaku.web.id akan memberikan informasi update tentang pendaftaran sekolah-sekolah ikatan dinas yang ada di negara Indonesia.
Sekian informasi yang dapat saya bagikan semoga dapat menjadi sebuah referensi yang nantinya bisa bisa berguna dalam memperoleh informasi tempat kuliah setelah lulus dari SMA maupun SMK.
Daftar Sekolah Ikatan Dinas, Lulus langsung jadi PNS Daftar Sekolah Ikatan Dinas, Lulus langsung jadi PNS Reviewed by Niko Arisandi on 23:47:00 Rating: 5
Powered by Blogger.